Sudah lama sekali sejak tulisan terakhir saya tentang perjalanan kuliner di Bandung. Kangen juga rasanya ingin berbagi dengan sobat eaters semua tentang spot-spot kuliner yang ada di Jogja. Walaupun banyak sekali resto dan kedai bermunculan di Jogja, tapi saya akan mulai dengan sesuatu yang lama. Sesuatu yang sudah ada lama di kota ini. *mungkin tidak terlalu lama juga*. Mari kita mulai babak baru ini dengan sesuatu yang kenyal-kenyal dan pedas.

SIOMAY PAK TUGIYAT 7

SIOMAY PAK TUGIYAT 6

Siomay Bandung Pak Tugiyat. Siapa yang tidak kenal dengan kedai siomay ini hanyo ngaku? Apakah kalian salah satunya, duanya atau tiganya. Silahkan berargumen masing-masing tentang seberapa kenal kalian dengan kedai siomay ini. Kedai ini memang bukan kedai siomay legendaris, tapi dari rasanya bisa bikin mringis kesengsem karena rasanya.

Lokasi

Lokasinya ada di alun-alun Puro Pakualaman di sisi Timur. Kalau anak sekarang sih bilangnya Pujasera Pakualaman. Karena memang selain Siomay Bandung Pak Tugiyat, ada juga beberapa kedai warung makan yang bisa sobat eaters pilih. Banyak macam dan rasa. Tapi Tetap Tujuan saya kali ini tertuju dengan the one and only Siomay Bandung Pak Tugiyat.

SIOMAY PAK TUGIYAT 5

SIOMAY PAK TUGIYAT 4

Lokasi ini sebenarnya bisa dituju dari bebagai arah. Tinggal tergantung lokasi tempat tinggal sobat eaters. Daerah ini sangat mudah ditemukan karena letaknya yang dekat dengan titik 0. Atau kalau sobat dari Timur kota Jogja bisa pakai kebun binatang Gembira Loka sebagai ancer-ancernya. Atau kalau masih bingung bisa lihat peta di bawah ya guys.

Suasana di Siomay Bandung Pak Tugiyat

Karena letaknya yang jadi satu dengan kedai-kedai yang lain. Suasananya sih lumayan nyaman. Mereka menyediakan tempat duduk yang dibagi atau berbagi dengan kedai-kedai yang lain. Sebenarnya kalau malam hari tempat ini cukup menarik dan nyaman karena ada tempat duduk area outdoor yang sudah di sediakan.

SIOMAY PAK TUGIYAT 1

SIOMAY PAK TUGIYAT 2

Tapi kalau masih siang begini sih bisa gosong kulit sobat terbakar matahari. Tapi kalau mau sambil berjemur sih boleh-boleh aja. 🙂 Jadi pilih dan tentukan menu kesukaan kalian masing-masing. Boleh diambilkan, pesan 1 porsi Siomay, atau bisa pilih ambil sendiri sesuai kemampuan kantong dan perut masing-masing

Makanan dan Rasa yang Ditimbulkan

Rasa Siomay Bandung Pak Tugiyat ini menurut saya spesial. Bentuk masing-masing dari itemnya juga cukup mantep dan besar-besar. Rasa ikannya terasa mantab di siomaynya. kalian pasti bisa membedakan sendiri mana siomay yang enak, mana yang kagak. Kalau menurut lidah saya siomay di sini lumayan enak. Tapi ada yang lebih enak nih.

SIOMAY PAK TUGIYAT 3

SIOMAY PAK TUGIYAT 8

Bumbu di kedai ini menurut saya juara. Bumbu kacang ini mengingatkan saya dengan abang-abang siomay semasa kecil yang sering ngider keliling komplek. Persis sekali rasa dan teksturnya. Bumbu ini sudah cukup pedas tanpa sobat beri sambal sekalipun. Tapi kalau sobat masih merasa kurang pedas bisa ditambah sambal sesuai selera.

SIOMAY PAK TUGIYAT 9

SIOMAY PAK TUGIYAT 10

Bumbu kacang yang khas dengan siomay yang mantab menjadikan Siomay Bandung Pak Tugiyat ini kuliner Jogja yang wajib Sobat eaters Kunjungi.

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Indonesia kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Nusantara lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Siomay Bandung Pak Tugiyat Pakualaman
Pujasera Kawasan Pakualaman
Jalan Sultan Agung, Purwokinanti, Pakualaman,
Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55166
Telp : +62878 4320 4773

Opening Hours
12:00 – 17:00 WIB

Price
Siomay (@2,5k)
Pare (@2k)
Kentang (@2k)
Kubis (@2k)
Telur (@3k)

MAPS