The Westlake Resto

1

Sepertinya beberapa tahun terakhir ini banyak sekali resto-resto dengan konsep keluarga dan kolam-kolam pemancingan mulai menjamur di kota jogja ini. Salah satunya adalah The Westlake Resto yang berada di kawasan jogja barat. Buat temen-temen yang doyang hangout bersama keluarga di akhir pekan mungkin restoran ini bisa menjadi pilihan buat kalian semua.

Restoran yang didominasi dengan menu seafood ini baru berdiri pada pertengahan Desember tahun 2012. Landscape yang indah dan danau kecil yang berada di tengah-tengah restoran memang menjadi daya tarik dari tempat ini. Kalian juga bisa berjalan-jalan mengelingi danau dengan sepeda air atau rakit yang disediakan oleh pihak restoran, dan sepertinya sih tidak gratis.

Tempat makannyapun cukup unik, kalian bisa memilih untuk makan di dalam gazebo atau area semacam hall yang  bisa menampung banyak orang. Tempat ini cukup luas untuk kalian jelajahi dengan berjalan kaki sambil menikmati lingkungan alam sekitar resto.

Berhubung hari itu babe ulang tahun jadi saya memutuskan untuk membawa keluarga ke tempat ini, sekalian mencoba masakan di tempat ini, enak atau ga sih. hhe.. :D

Setibanya kami di The Westlake Resto ini, kami langsung disambut oleh pegawai The Westlake Resto  yang sangat ramah menyambut kami dan menawarkan diri untuk membatu kami. Kalau dilihat dari pakaiannya sih kayaknya pegawai bagian marketing.

Saya dan keluarga memilih untuk makan di gazebo yang berada di sebelah barat restoran ini. untuk mencapai gazebo ini kami harus berjalan agak jauh, ya lumayan lah itung-itung jalan-jalan sehat. hhe.. Sesampainya kami di gazebo dengan sigap salah satu pelayan resto menghampiri kami dan menawarkan menu yang ada.

Setelah dilihat menunya ternyata varian yang disediakan memang tidak terlalu banyak hanya ada gurame, udang, ikan nila, cumi, dan kepiting serta beberapa menu tambahan yang lain. Dan satu hal yang jadi perhatian saya adalah mahal euy.. hahaha.. :D

Kami memilih beberapa menu yang jadi andalan di Tempat ini. Menu yang pertama adalah Gurami Bakar Madu, gurami yang dibakar dengan saus madu ini secara rasa hampir sama dengan restoran yang lain, okelah not bad. Porsinya juga lumayan besar, cukup untuk 6 orang.

Menu kami yang kedua adalah Udang Galah Panggang Batu, ini dia menu yang rada aneh bin ajaib, kenapa..?? karena udang yang disajikan ada di dalam tumpukan garam dan dibungkus dengan kertas alumunium foil kemudian dibakar dalam batu. Setelah dirasain sih ga terlalu asin, cuma makannya rada repot, belepotan garam dimana-mana. Mau ga mau tetep aja jadi asin. hahaha.. :D

Menu ketiga kami adalah Cumi Cabe Garam. Cumi yang dimasak dengan cara digoreng tepung ini rasanya ga ada pedes2nya. Namanya ga cocok nih sama rasanya.. hhe.. Dan secara rasa masih belum spesial.

Sebagai menu pendamping dari menu utama, kami memesan Sup Tomyam yang kuahnya sangat pekat dan cukup asam, dengan isi udang, cumi, dan kerang hijau. Kemudian kami juga memesan Tumis kangkung, Brokoli Bawang Putih dan Capcay Goreng yang lebih mendekati “nyemek” karena masih terdapat kuah walapun hanya sedikit.

Sebagai penutup kami pesan Juice Sirsak dan Juice Alpukat yang semuanya menggunakan gelas plastik yang cukup besar.

Oh iya sampai lupa, di sini kalian bisa memancing juga lho, tapi dengan satu syarat ikannya harus dikembalikan lagi ke dalam kolam, jadi ga boleh dibawa pulang. Terus makanan sisa yang kalian makan juga boleh kalian buang ke kolam, itung-itung ngasih makan ikan gratis. :D

Buat temen-temen eaters semua yang mau berkunjung ke resto ini siapin uang di dompet yang agak tebel yah, biar ga kaget klo nanti liat tagihannya abis selesai makan disini.. :D

Selamat mencoba eaters, selamat berjalan-jalan bersama keluarga tercinta.

Location
The Westlake Resto
Jl. Ringroad Barat Bedog Trihanggo Sleman Yogyakarta
Telp. 0274 7150001 / 6499111

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Gurami Bakar Madu (66k/porsi)
Udang Galah Panggang Batu (78k/porsi)
Cumi Cabe Garam (45k/porsi)
Sup Tomyam (38k/porsi)
Tumis Kangkung (18k/porsi)
Brokoli Bawang Putih (26k/porsi)
Capcay Goreng (29k/porsi)
Juice Alpukat (15k)
Juice Sirsak (15k)
Air Mineral (6k)

Tags

About the author

zhooel

Website

Founder / Graphic Desainer / Food Photographer / Food Traveller

One Response

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *