Tempat makan ini saya pilih bukan tanpa sebab. Karena cuaca yang sangat tidak mendukung saat itu membuat saya banting arah mencari tempat kuliner lain yang dekat dan mudah dijangkau di kala hujan. Yup.. hujan sobat.. Waktu itu Bandung sedang menderita hujan yang cukup lebat. Ketimbang kepala pusing karena efek belum makan malam, saya dan beberapa teman memutuskan untuk mampir dan Nyobain Cendol beserta Ayam Penyet di D’Penyetz Bandung.

D-PENYETS-1

D-PENYETS-2

Resto ini sebenarnya merupakan waralaba yang baru tumbuh dan berkembang pesat di Indonesia. *Begitu yang saya baca* Sudah hadir di beberapa negara juga nih. Kalau saya ga salah hitung ada 5 negara yang sudah di singgahi waralaba ini. Konon katanya malah dibuat pertama kali di Singapura. *Emang orang singapura tau bahasa penyet yak.. hehe* Apapun itu sejarah dan cerita yang ada di belakang waralaba ini saya tidak terlalu perduli. Yang saya butuhkan malam ini adalah makanan yang bisa mengganjal perut saya yang sudah keroncongan.

Lokasi

Karena saya menginap di daerah Veteran Bandung. Orientasi kuliner saya memang tertuju di seputaran daerah ini. Dan D’Penyetz letaknya tidak jauh dari hotel tempat saya menginap. Letak pastinya ada di Jl. Veteran No. 38, Veteran, Bandung. Karena berdekatan dengan Batagor Kingsley, pasti mudah buat sobat eaters menemukan resto ini.

D-PENYETS-3

D-PENYETS-4

Lokasi resto ini ada di lantai 2 dan 3. Memang agak sedikit membingunkan tapi mudah dan terlihat kok karena ada papan nama yang cukup besar dan ngejreng di depan resto ini. Lantai dua lebih tertutup dan tenang. Sedangkan lantai ketiganya lebih ke arah terbuka dan cocok untuk kalian para ahli hisab yang doyan ngebul terus-terusan.

Suasana di D’Penyetz Bandung

Karena resto ini adalah sebuah waralaba. Saya yakin layout dan desain dari resto ini pasti mirip dan serupa dari satu kota ke kota lainnya. Papan informasi besar yang memajang menu-menu andalan. Seragam pegawai yang sama semua. Warna dasar brand image yang jadi background dan lain sebagainya.

D-PENYETS-10

D-PENYETS-5

Di salah satu sudut tembok resto ini memajang berbagai foto artis-artis terkenal yang pernah mampir dan mengicipi menu di resto D’Penyetz yang ada di bandung ini. *banyak banget bro artis-artisnya* Mungkin ini karena Waralaba D’Penyetz yang ada dibandung konon ceritanya adalah kepunyaan salah satu artis terkenal kota Bandung dan Indonesia.

Makanan dan Rasa yang Ditimbulkan

Malam itu saya memesan beberapa menu makanan. Yang pertama adalah Ayam penyet. Ayam penyet di sini disajikan lengkap dengan satu buah tahu dan satu buah tempe goreng. Penyajiannya juga apik dan bersih. Untuk rasanya saya rasa cukup enak, standar ayam goreng kebanyakan yang pernah saya cicipi. Selain ayam penyet, saya juga memesan menu pendamping berupa Tauge Cah Ikan Asin. Porsinya cukup banyak. Bisa untuk 2 atau 3 orang.

D-PENYETS-FEATURED-IMAGE

D-PENYETS-6

Rasanya juga cukup asin. Kalau di gado *tidak pakai nasi* bakalan terasa sangat asin di lidah. Tapi ini cukup segar karena kriuk-kiruk taugenya. Berikutnya saya memesan Ikan nila bakar madu. Entah kenapa saya takjub dengan rasa dan tekstur ikan nila ini. Diluar cukup garing dan gurih, tapi di dalam dagingnya bisa sangat lembut dan tidak kering. Kebanyakan ikan nila penyet yang sering saya rasakan terasa sangat kering dan garing. Tapi ini tidak begitu. Lembut didalam dan krispy di luar, salut deh dengan cara masaknya.

D-PENYETS-8

D-PENYETS-9

Last but not least.. Saya pesan Es Cendolnya. Rasanya sih hampir-hampir mirip sama es cendol yang lain. Mungkin hanya penyajiannya saja yang berbeda dan lebih modern. Tapi karena malam itu saya cukup haus, boleh lah.. jadi kenikmatan tersendiri untuk saya melepas dahaga malam itu. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Indonesia kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Nusantara lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
D’Penyetz Bandung
Jl. Veteran No. 38, Veteran, Bandung
Telp : 08112282094

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Per Orang : 5k – 50k

MAPS