Selama di Bandung beberapa teman merekomendasikan tempat ini untuk saya kunjungi. Apa sih sebenarnya yang menjadi daya tarik tempat ini..? itu kalimat yang muncul dibenak saya kala itu. Seberapa istimewa kah tempat ini..? yuk mari kita coba tengok Pascal Food Market Bandung.

PASCAL-FOOD-MARKET-4

Dilihat dari namanya saja sudah terlihat kalau ini adalah sebuah food market. Bahasa gampangnya pasar makanan alias tempat makan yang diisi dengan berbagai macam vendor atau gerai makanan dalam satu tempat di satu waktu. Dari berita yang saya baca dan dengar, konon katanya, di food market ini sobat eaters bisa menemukan lebih dari 1000 macam menu makanan dan minuman. Dari berita ini saja saya sudah cukup takjub mendengarnya. 1000 lebih man..!! Pasti banyak banget pilihan gerainya.

Lokasi

Lokasi Pascal Food Market ada di dekat mall baru yang bernama Hyper Square Mall di daerah Pasir Kaliki. Ada berbagai tulisan besar yang terpampang di beberapa tempat sebelum kalian memasuki kawasan food marketnya. Kalau masih belum ketemu juga tanya langsung saja pada orang sekitar pasti ketemu, kalau masih ga ketemu ya kebangetan. 😛

PASCAL-FOOD-MARKET-3

Karena lokasinya berdekatan dengan mall besar, kalian bisa belanja-belanja dulu sebelum nongkrong di Pascal Food Market ini. Itung-itung sambil menyelam minum air. One Stop Shopping yang memanjakan kaum hawa nih.. Siap-siap kantong bolong kalau mata batin hati tidak dijaga dengan baik. hahaha.. 😀

Suasana di Pascal Food Market Bandung

Pascal Food Market Bandung memang di desain seperti pujasera atau foodcourt. Berbagai macam tenant atau gerai berjejer di sepanjang lokasi Pascal Food Market. Bentuknya menyerupai huruf U dengan space terbuka di area tengahnya. Meja kursi bergeletakan dengan rapi di sepanjang koridor indoor maupun area outdoornya.

PASCAL-FOOD-MARKET-2

Kalian bisa bebas memilih tempat duduk yang kalian sukai. Dan memilih berbagai macam makanan sampai kalian tidak mampu menyantapnya. Proses pemesanan menunya juga cukup mudah. Cukup kalian datangi gerai yang kalian mau. Kemudian pesan menunya. Setelah memesan menu kesukaan kalian, proses selanjutnya adalah pembayaran. Di beberapa sudut dan spot tertentu sudah disediakan kasir yang siap menerima pembayaran kalian dengan sukarela.

PASCAL-FOOD-MARKET-1

Cukup tunjukan struk yang kalian terima dari gerai yang sobat beli, kelar dah. Tinggal duduk dengan manis sambil menunggu menu kalian datang. Oh iya jangan hilangkan struk pembayaran kalian ya, karena nanti akan diminta oleh gerai makanan yang sobat pesan.

PASCAL-FOOD-MARKET-9

Penampakan Food Market ini cukup indah menurut saya. Apalagi di waktu malam. Selain tidak terkena panas matahari. Dekorasi lampu di food market ini memanjakan mata yang melihatnya. Desain lampu temaram di beberapa sudut menambah kesyahduan kuliner saya malam itu. Tidak cuma itu saja. Desain batu bata ekspos menghiasi gerai-gerai makanan yang berjajar rapi di sepanjang area food market ini. unsur kayu, batu bata ekspos, lampu temaram dan ornamen oldskull menjadi pelangkap keceriaan di Pascal Food Market Bandung.

Makanan dan Rasa yang Ditimbulkan

Sore menjelang malam itu saya dan beberapa teman saya memesan beraneka menu makanan yang kami sukai. Menu pertama yang kami pesan adalah Kwetiau goreng yang agak sedikit lengket tapi enak. Teksturnya kekenyalannya juga pas. Dan yang paling penting porsinya bikin perut kenyang. *untuk standar perut normal lho ya* Menu kedua adalah sejenis nasi timbal tapi saya lupa namanya. Menu ini disajikan lengkap dengan nasi, ayam goreng, tahu, sayur asam dan sambal lombok ijo.

PASCAL-FOOD-MARKET-10

PASCAL-FOOD-MARKET-11

Rasanya juga lumayan nih, tidak terlalu mengecewakan untuk lidah kami. Mungkin karena porsinya yang lumayan besar jadi kami tidak perlu membeli menu yang lain. haha.. Berikutnya teman saya memesan sate kambing dengan nasi putih. Satu porsi sate ini ada 10 tusuk. Tingkat kematangannya juga pas, daging dalam masing-masing tusuk tidak terlalu besar. Untuk rasa, saya tidak menemukan rasa yang spesial di sate ini. Hampir sama seperti sate kebanyakan.

PASCAL-FOOD-MARKET-5

PASCAL-FOOD-MARKET-13

Terakhir saya memesan Iga Bakar Si Jangkung yang terkenal itu. Saya sengaja memesan menu ini karena rasa penasaran yang besar. Iga bakar ini disajikan dalam potongan-potongan kecil. Tidak dengan tulang iganya seperti kebanyakan menu iga bakar lain. Disajikan dalam cobek gerabah disaat masih panas-panasnya, mirip penyajian hot plate warung steak. Kalau diamat-amati, iga bakarnya seperti gosong hitam kecoklatan. Tapi jangan salah, itu adalah bumbu dari iga bakarnya yang memang cenderung berminyak.

PASCAL-FOOD-MARKET-6

PASCAL-FOOD-MARKET-7

Rasa iga bakarnya memang enak. Tekstur dagingnya juga empuk. Boleh lah jika iga bakar ini menjadi terkenal di Bandung. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Indonesia kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Nusantara lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pascal Food Market Bandung
Paskal Hyper Square
Jl. Pasir Kaliki No. 25-27
Bandung, Jawa Barat 40181
Telp : 022-70232363

Opening Hours
10:00 – 24:00 WIB

Price
Per Orang : 20k – 100k

MAPS