Salam kuliner sobat eaters. Sudah lama tak bersua. Semoga artikel ini bisa mengobati kerinduan sobat semua kepada eatjogja. 🙂 Kebetulan eatjojga lagi jalan-jalan ke bandung nih. Karena waktu luangnya cukup banyak, saya sempatkan untuk berbagi aneka kuliner dari Kota Kembang yang terkenal akan peyempuan nya 😀

BATAGOR-KINGSLEY-8

Lokasi pertama yang saya kunjungi adalah Batagor Kingsley. Batagor Legendaris dengan pelanggan setia yang rela mengantri lama. Kalau kalian datang ke Bandung tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi tempat kuliner yang satu ini.

Lokasi

Lokasi resto ini ada di Jalan Veteran No 25 Bandung. Tidak perlu susah-susah, cukup buka google maps aja, semua persoalan peta kalian kelar dah. Tapi hati-hati, jika kalian “kebablasan” bahasa orang jawa kalau kalian terlewat, kalian harus berputar terlebih dahulu melewati jalan yang lain. Karena jalan veteran ini adalah jalan “Searah..!!”

BATAGOR-KINGSLEY-7

Hampir sumua jalan di kota Bandung ini searah. Buat kalian yang buta dengan Kota ini musti lebih berhati-hati dan rajin membaca rambu-rambu lalu lintas. Kalau kalian masih bingung mending tanya orang lokal yang lebih mengerti seluk-beluk kota bandung.

Suasana Resto Batagor Kingsley

Warung ini seingat saya dulu belum bertingkat dan masih sangat sederhana. Tapi sekarang punya bangunan megah dengan jumlah karyawan yang buanyak banget. Di saat weekend atau hari libur, tempat ini bakalan rame bukan kepalang. Sampai ada beberapa cuitan negatif di media sosial tentang tempat kuliner ini. Tapi tetap tidak mengubah sosok legendaris yang telah lama ada di dunia per batagoran.

BATAGOR-KINGSLEY-5

Buat kalian yang ingin dine in bisa langsung ke lantai 2 kalau-kalau di lantai 1 sudah penuh. Tapi biasanya kalau ada pengunjung yang ingin makan di tempat akan langsung diarahkan ke lantai 2. Kenapa begitu.? karena di lantai 1 diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin take away atau dibawa kabur sebagai oleh-oleh sanak saudara di kampung.

BATAGOR-KINGSLEY-6

Emang bisa jadi oleh-oleh..? Jawabannya bisa banget. Kalau kalian ingin batagor kinglsey menjadi oleh-oleh untuk orang tercinta, mereka akan memasaknya setengah matang dan memasukkannya kedalam kardus yang sudah di branding Batagor Kingsley. Aman dalam 1 x 24 Jam. Yup.. batagor ini ga bisa lama2 ada di luar, bisa masuk angin dia, kalau sudah masuk angin ga enak buat dimakan, kayak bau kalian kalau belum mandi sebulan.. hahaha..

Makanan dan Rasa yang Ditimbulkan

Siang itu saya mencoba mencicipi 2 jenis batagor yang ada di resto ini. Yang satu adalah batagor kuah, dan yang satu lagi adalah batagor yang di goreng. Memang untuk beberapa orang, harga di batagor kingsley ini memang cukup mahal. Untuk satu buah batagor mereka mematoknya dengan harga 13.500 rupiah. *lumayan to mas bro, nak ning jogja wis entuk sego sak lawuhe plus es teh* haha..

BATAGOR-KINGSLEY-1

BATAGOR-KINGSLEY-9

Batagor yang tanpa kuah disajikan dengan saus kacang yang cukup lembut dan halus seperti bumbu gado-gado. Teksturnya hampir mirip tapi rasanya rada beda dikit. Bumbunya tidak terlalu strong. Cenderung agak sedikit soft. Tapi citarasa ini cocok sekali dengan batagornya yang di goreng tidak terlampau garing. Rasa ikannya masih lebih perkasa dibandingkan dengan bumbu kacangnya, which is good.. Sedangkan untuk kuah batagornya matab nih. Asin gurihnya nendang, mirip kayak kuah bakso yang rasanya enak banget dah pokoknya.

BATAGOR-KINGSLEY-3

BATAGOR-KINGSLEY-10

Sebenarnya banyak sekali merek batagor di bandung, tapi entah kenapa resto ini tidak pernah surut pengunjungnya. Tetap saja ramai dan selalu penuh. Mungkin memang hanya rasa dan sejarah yang berbicara. Batagor dengan citarasa yang khas yang patut dicoba kalau kalian datang dan berkunjung ke Bandung. Selamat mencoba..

BATAGOR-KINGSLEY-13

BATAGOR-KINGSLEY-11

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Indonesia kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Nusantara lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Batagor Kingsley
Jl. Veteran No. 25, Veteran, Bandung
Telp. 022 4207104

Opening Hours
08:00 – 20:00
Kamis Libur

Price
Batagor per biji (13.5k)

MAP