Siang sobat eaters.. long weekend sebentar lagi tiba, siap-siap untuk Jogja yang lebih padat dan macet. Udah jadi kebiasaan kalau Jogja dilanda musim liburan panjang seperti sekarang ini pasti macet dimana-mana. Imbas karena Jogja jadi salah satu primadona wisata di Tanah air Indonesia. Udah macet panas dingin pula. Musim kali ini memang tidak menentu, tapi tentu ada satu yang bisa kalian serbu, yaitu minuman serba susu dan susu.. dan susu.. susu..

MOOMY-MILKTEASHAKE-1

MOOMY-MILKTEASHAKE-2

Eatjogja kali ini berkesempatan berkenalan dengan salah satu kedai milkshake terbaru yang ada di Jogja. Nama kedai ini adalah Moomy Milktea and Shake. Memang bukan jadi yang pertama, tapi Moomy Milktea and Shake berusaha meberikan rasa yang berbeda sesuai dengan semboyannya yang berbunyi “ Bring The Different Taste”. Dan mari kita berkenalan lebih lanjut dengan Moomy Milktea and Shake.

Lokasi

Moomy Milktea and Shake terletak di daerah selokan mataram. Daerah ini memang terkenal dengan pesona kulinernya. Sepanjang selokan mataram sobat eaters akan dimanjakan dengan berbagai macam aneka jajanan. Mulai dari snack hingga makanan berat. Moomy Milktea and Shake posisinya ada di 50m barat licak cafe, 10m timur mato kopi. Kalau bingung bisa ikuti peta di bawah ya.

MOOMY-MILKTEASHAKE-3

MOOMY-MILKTEASHAKE-4

Sobat bisa pakai jalur barat maupun jalur timur. Kalau jalur timur bisa dari arah OB atau Amplas. Sedangkan jalur barat bisa diambil dari arah gejayan atau Afandi.

Suasana Kedai

Moomy Milktea and Shake punya kedai yang tidak terlampau besar. Mungkin hanya bisa menampung beberapa orang saja. Ya maklum lah.. karena si empunya kedai memang baru merintis usaha ini dari awal, jadi yang masih seperti pohon yang baru tumbuh. Kita doakan saja semoga Moomy Milktea and Shake menjadi besar dan terkenal. *baik hati kan saya* 😀

MOOMY-MILKTEASHAKE-5

MOOMY-MILKTEASHAKE-6

Yang saya suka dari interior Moomy Milktea and Shake adalah kursi dan mejanya. Unik dan menarik sekali. Dan ada cermin berukuran sedang yang buat saya terpesona dibuatnya karena desain dan ornamen kayunya beda dari cermin kebanyakan. Moomy Milktea and Shake memang tidak bisa sobat bandingkan dengan kedai milktea papan atas, tapi kalau soal rasa, Moomy Milktea and Shake berani beradu dengan rival berat yang sudah eksis terlebih dahulu.

Makanan dan Rasa yang ditimbulkan

Siang itu cukup lumayan panas. Cocok sekali kalau pesan yang dingin-dingin dengan cemilan sedang ala Moomy Milktea and Shake. Saya pesan Coffee Milktea With Oreo Topping dengan Sosis Bakar Bbq. Moomy Milktea and Shake memang tidak punya menu makanan berat. Karena konsep dari kedai ini memang hanya kedai nongkrong dan santai ketika kalian punya banyak waktu luang.

MOOMY-MILKTEASHAKE-7

MOOMY-MILKTEASHAKE-8

Coffee Milktea With Oreo Topping ini terasa light dan tidak terlalu pekat rasa kopinya. untuk penggemar kopi berjenis strong kopi saya tidak rekomendasikan minuman jenis ini. Tapi buat teman bersantai dengan cemilan boleh lah. Sedangkan Sosis Bakar Bbq yang saya pesan punya ukuran yang cukup sedang, pas di perut, tidak terlalu kenyang dan tidak terlampau berat. Sepertinya saya pernah merasakan sosis seperti ini sebelumnya, tapi dimana ya.. saya lupa-lupa ingat.

Kesimpulan

Moomy Milktea and Shake bersusaha menyajikan alternatif pilihan kedai milktea di Jogja. Kalau sobat eaters punya dana cekak tapi ingin minum milktea, Moomy Milktea and Shake bisa jadi pilihan yang tepat untuk sobat eaters. Kalau soal rasa, mereka berani bersaing dan berkompetisi secara sehat. Yuk mari kita ngopi dan nyusu.. dimana..? ya di Moomy Milktea and Shake.. 😀

MOOMY-MILKTEASHAKE-9

MOOMY-MILKTEASHAKE-10

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Moomy Milktea and Shake
Jl. Selokan Mataram No. 1B
(50m barat licak cafe, 10m timur mato kopi)
Depok, Sleman
Yogyakarta

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Coffee Milktea With Topping (12k)
Sosis Bakar Bbq (9k)

MAP