Menyambung edisi Soto kadipiro saya yang kemaren, soto kadipiro yang saya kunjungi kali ini adalah soto kadipiro dengan nama Soto Kadipiro II. Kedai soto ini berada di paling timur dari tiga deret soto kadipiro yang sudah saya kunjungi. *yang ketiga besok yak* Kedai soto ini punya tempat yang paling besar menurut saya. Lebih lapang dan lebih lega. Tapi suasana di dalam agak sedikit sumuk dan panas ketimbang yang lain. Padahal saya berkunjung di kala malam. *mungkin kala itu memang Jogja lagi panas*

SOTO-KADIPIRO-II-9

SOTO-KADIPIRO-II-8

SOTO-KADIPIRO-II-7

Menurut yang saya baca, Soto Kadipiro II berani memplokamirkan diri sebagai cabang pertama dari soto Kadipiro yang ada di Jogja. Kalau ini cabang pertama, berarti ada bapaknya nih.. yang manakah itu..? besok mari kita cari tahu.. hehe.. Kedai ini menjual soto dengan menu yang sama yaitu soto ayam kampung dan soto sapi. Dengan harga yang hampir tidak jauh beda dengan tiga kompetitor lainnya.

SOTO-KADIPIRO-II-6

SOTO-KADIPIRO-II-5

Malam itu saya memesan soto ayam campur saja. Karena saya sedang malas untuk mencicipi soto sapinya. Bukan mengapa, tapi karena kantong sedang cekak nih.. hahaha.. Soto ayam di warung ini hampir mirip dengan soto kadipiro plus. Sama-sama berbahan dasar ayam kampung *halah.. yo iyo lah* yang disajikan dengan kuah bening dan porsi yang cukup pas. Kalau ditilik dari rasanya, soto ini rasanya sebelas dua belas dengan soto kadipiro plus. Agak susah saya untuk membedakannya. Gurih dan ringan di mulut.

SOTO-KADIPIRO-II-1

SOTO-KADIPIRO-II-2

Memang tidak banyak isian dalam satu buah mangkok. Hanya ada nasi, kubis, tokolan atau tauge dan suwiran ayam sebagai topingnya. Tidak ketinggalan juga perkedel kentang satu biji sebagai penambah rasa yang memikat hati. Sama seperti soto kadipiro plus, Soto Kadipiro II juga menyediakan aneka potongan ayam goreng kampung dan sate telur. Makanan pendamping ini memang sangat cocok dinikmati sembari melahap menu soto kalian.

SOTO-KADIPIRO-II-4

SOTO-KADIPIRO-II-3

SOTO-KADIPIRO-II-10

Nantikan episode saya selanjutnya mengenai soto kadipiro.. until then.. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Soto Kadipiro II
Jl. Wates Kadipiro No. 50
Yogyakarta
Telp. 0274 383022 / 7490450

Opening Hours
07:00 – 21:00 WIB

Price
Soto Ayam (12k)
Soto Sapi (13k)
Jeruk Panas (4k)
Wedang Jahe (5k)

MAP