Nasi bakar wirobrajan kini sudah bertransformasi menjadi naskarwiro. Sebuah perubahan yang harus dihadapi dan dilakukan demi menghadapi perkembangan dunia kuliner masa sekarang yang kejam dan meyeramkan. *halah..* 😀 Sebenarnya tidak ada yang berubah dari kedai nasi bakar ini. Mereka hanya mengganti namanya dengan sesuatu yang lebih easy listening dan eye catching dimata para pelangannya. *berdasarkan pengamatan pribadi* hehe..

NASKARWIRO-4

NASKARWIRO-5

Tempatnya masih sama, lokaisnya masih sama, yang berubah adalah desain interior dan penyajian menu masakan mereka. Walau saya lihat ada beberapa menu signature dish yang tidak berubah dari dulu hingga sekarang. Perubahan yang lebih mencolok adalah interior design dari kedai ini. Kalau dulu mereka menggunakan meja kecil dan lebih menonjolkan area lesehan, *lihat di sini* kini mereka menyulap area lesehan itu menjadi sebuah ruangan yang adem, nyaman, keren dan ciamik abisss..

NASKARWIRO-3

NASKARWIRO-2

Dulu area ini cukup singup dan gelap, tapi kini sudah berubah menjadi terang dan indah. Penggunaan meja lesehan kini telah ditinggalkan dan berubah menjadi meja makan minimalis yang mampu menampung dua sampai empat orang per mejanya. Kalau masih kurang kalian bisa memilih area dalam kedai yang menurut saya tidak terlalu banyak berubah dari dulu hingga sekarang. Penempatan mural besar di area depan kedai memang menjadi titik poin dimana kalian bisa selfie bersama-sama dengan orang tercinta.

NASKARWIRO-1

NASKARWIRO-8

Tulisan unik dan desain dari mural ini cukup menarik perhatian saya. Perpaduan antara warna hitam dan putih yang menarik. Keseluruhan warna kedai ini memang didominasi oleh unsur warna putih. Tapi warna hitam dan warna kayunya menambah unsur balance pada desain interiornya. Well done naskarwiro.. kalian merubah kedai yang dulu menurut saya biasa menjadi lebih menawan.. *jempol untuk naskarwiro*

NASKARWIRO-6

NASKARWIRO-9

Siang itu saya pingin nyobain beberapa menu yang belum pernah saya cicipi di naskarwiro sebelumnya. Menu yang ingin saya coba pertama kali adalah Nasi Bakar Italia. Nasi bakar italian ini merupakan nasi bakar yang disajikan dengan toping saus bolognaise, sosis dan taburan keju. Seingat saya dulu kedai nasi bakar ini tidak pernah menyajikan menu makanannya seperti ini. Tapi sekarang mereka menyajikan menu ini dengan sebuah mangkok wajan kecil yang ciamik, mirip kayak di cinnamon bukan bistro dan beberapa tempat lain. Untuk rasanya cukup unik menurut saya, ternyata keju ini juga bisa ngeblend sama nasi bakar yang gurih. Penampilan yang menarik dan rasa yang boleh dicoba.

NASKARWIRO-7

NASKARWIRO-10

Berikutnya saya coba Ayam Bakar Pedas dari naskarwiro. Penyajiannya memang simple dan sederhana, tapi rasanya luar biasa inih. Pedasnya pas *menurut selera saya* rasa manisnya juga pas. Dan yang paling oke adalah daging ayamnya yang empuk abis dan mudah lepas dari tulangnya. Recomended nih buat sobat eaters. Untuk penutupnya saya coba Es Ireng Manis yang merupakan perpaduan antara soda, blueberry dan rempah. Minuman ini awalnya terasa aneh, karena kalian akan menemukan rasa rempah bercampur dengan soda. Tapi lama kelamaan kalian akan terbiasa dengan rasa yang unik ini.

NASKARWIRO-11

NASKARWIRO-12

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Naskarwiro a.k.a Nasi Bakar Wirobrajan
Jl. Kapten Tendean no.22A Yogyakarta
Telp. : 0274 383 338
WhatsApp : 0812 2837 9483
BBM : 21ACED8F
Instagram @naskarwiro

Opening Hours
11:00 – 21:30 WIB

Price
Nasi Bakar Italia (13,5k)
Ayam Bakar Kecap / Pedas (13,5k)
Es Ireng Manis (6,5k)

Diskon 15% Setiap Senin Jam 13:00 – 14:00
Diskon 10% Selfie & Mention IG / Twitter naskarwiro
Diskon 10% Setiap Rabu Kids Meal (dibawah 12 tahun)

MAP