Ada kafe baru nih. Memang cukup jauh sih.. tapi kalau kalian kebetulan tinggal diseputaran daerah ini, kafe ini layak untuk dicoba dan disinggahi. Dengan desain minimalis layaknya kafe masa kini, kafe ini mungkin jadi yang pertama di sepanjang jalan raya tajem maguwoharjo *koreksi jika saya salah*. This is a new cafe, but it’s worth a try..

MIMIKOPI-1

MIMIKOPI-2

Berlokasi di ujung perumahan dan dipinggir jalan raya Tajem Maguwoharjo, kafe ini lumayan sedikit mencolok dengan cat warna warninya. *walopun kalau dari luar terlihat gelap* Lokasi persinya adalah sebelum perempatan tajem besar yang mengarah ke stadion maguwoharjo. Setelah pasar Stan, langsung meluncur ke utara saja. Jalan pelan-pelan.. kafe ini ada di kiri jalan. Cukup mudah untuk sobat eaters temukan. Kalau masih bingung bisa lihat peta di bawah.

MIMIKOPI-3

MIMIKOPI-4

Desain kafe ini memang minimalis dan sederhana. Tidak terlalu banyak ornamen macam-macam. Hanya ada meja dan kursi kayu minimalis. Sofa berwarna cerah dan beberapa aksen mural dan decal quote. Area kafe ini cukup luas dan terbagi menjadi beberapa sekat. Ada area outdoor, area mural dan area sofa. Yang paling penting untuk kalian para mahasiswa yang betah nongkrong adalah wifi. Dan kafe ini punya semuanya, wifi ada, kopi ada, pasta ada, snack ada dan beraneka minuman dan makanan masa kini.

MIMIKOPI-6

MIMIKOPI-10

Dari cerita yang saya dengar, kafe ini ini dibuat dalam waktu sekejap mata. Hampir mirip-mirip lah sama ceritanya bandung bondowoso. Dengan mengerahkan bala kurawa, kafe minimalis ini dibuat dalam waktu satu minggu saja. Gendeng.. edan.. nekad.. terserah kalian ingin menyebutnya dengan kata apapun, tapi saya salut dengan semangat juang sang empunya dalam merealisasikan kafe ini.

MIMIKOPI-11

MIMIKOPI-5

Dari tadi saya lupa menyebutkan nama kafe ini. Kafe ini bernama Mimikopi Pasta & Coffee. Mimikopi memang mengkhususkan diri dalam menu pasta dan kopi. Sebenarnya mereka juga ingin menyajikan pizza dalam menu mereka, tapi otentik pizza susah didapat dengan dapur yang minimalis, butuh banyak effort untuk mewujudkan semua itu. Mungkin kedepannya akan ada menu yang satu ini.. who knows.. mari kita tunggu saja.. *tapi ojo ngarep lho yo..*

MIMIKOPI-15

MIMIKOPI-14

Kafe ini muncul dari ide si empunya tentang tempat nongkrong yang belum memadai di kawasan ini. Akses yang cukup jauh ke kota dan tarafic kemaceten Jogja yang makin hari makin menggila membuat si mbak memutuskan untuk membuka kafe ini. Kawasan ini memang lebih dikenal orang dengan kawasan tempat tinggal dan memang baru ramai beberapa tahun belakangan ini dengan semakin berkembangnya Jogja utara dari sisi properti.

MIMIKOPI-12

MIMIKOPI-13

Sore itu saya mencoba beberapa macam menu yang ada di Mimikopi. Sebagai pembuka saya mencoba menu Frappe Peppermint. Minuman kopi ini punya rasa kopi dan manis yang pas.. mirip dengan beberapa rasa frappe dari kafe-kafe lain yang pernah saya cicipi sebelumya. Penampilannya menarik dan disajikan dalam gelas yang cukup jumbo. Next saya icip menu pasta yang bernama Aglio e Olio. Menu pasta ini disajikan dengan jenis pasta spaghetty dan campuran daging ayam. Ini adalah menu pasta yang paling simple menurut saya, cukup dimasak dengan olic oil dan dicampur dengan daging ayam yang sudah di masak sebelumnya. Rasanya simple dan ringan. Tapi untuk tinggkat kematangan spaghetty menurut saya kurang dikit lagi nih. Tapi ini selera personal sih.. hehe..

MIMIKOPI-7

MIMIKOPI-18

Lanjut lagi dengan menu utama yang bernama Chicken Cordon Bleu. Menu ini terlihat menarik dalam penyajiannya. Bagaimana dengan rasanya..? menurut lidah saya menu ini cukup nikmat, perpaduan daging asap, daging ayam dan kejunya pas dan mantab. Saus cocolannya juga pas tinggkat kekecutannya. Tapi sayang untuk sayuran hijaunya kurang seasoning sedikit, karena di lidah saya agak sedikit hambar.

MIMIKOPI-16

MIMIKOPI-9

Berikutnya saya cicip kopi dengan jenis Bali Kintamani yang di proses dengan cara Aero Press. Jujur saja saya bukan pakar kopi. Yang lidah saya rasakan dari kopi ini adalah strong seperti kopi pada umunya, pahit dan ada rasa seperti jeruk yang wangi dan lumayan terasa di lidah. Porsi yang mantab dan kopi yang bagus.. it’s good.. 🙂 Sebelum mengakhiri kuliner Mimikopi saya pada malam itu, saya ingin coba menu dessertnya yang bernama Es Krim Goreng. Dari tampilan luar, dessert ini sungguh menarik. Platingnya owesome.. dan rasanya manyus nih.. Tapi agak sedikit susah pada awalnya untuk memakan menu ini. Mantab lah pokoknya.. salut buat dessertnya..

MIMIKOPI-8

MIMIKOPI-17

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Mimikopi Pasta & Coffee
Perumahan Alam Persada I
JL. Raya Tajem Maguwoharjo
Yogyakarta
Telp / Whatsapp : 0877 3960 6000
Instagram @mimikopijogja

Opening Hours
11:00 – 24:00 WIB

Price
Aglio e Olio (17k)
Chicken Cordon Bleu (33k)
Es Krim Goreng (12k)
Single Origin Aero Press Bali Kintamani (11k)
Frappe Peppermint (21k)

MAP