Udah lama nih ga nulis tentang dunia per kafean. Kebetulan dulu sempet mampir ke kafe unik di jalan kaliurang tapi belum sempet buat nulis reviewnya. Sekarang kayaknya waktu yang tepat buat nulis review tentang kafe yang satu ini. Nama kafe ini adalah Lumer Cafe. Kafe yang tampak kecil dari luar tapi besar di dalam ini sudah lumayan lama nangkring di Kota Jogja.

LUMER-CAFE-2

LUMER-CAFE-1

Lokasinya ada di Jalan Kaliurang KM 8,5. Hampir mepet dengan pertigaan jalan damai yang tembus ke jalan kaliurang. Kalau kalian tahu Siomay Kang Cepot, nah kafe ini ada di selatannya dikit. Kanan jalan kalau dari selatan. (arah kota) Kafe ini buka dari pagi hingga malam hari, tapi rame-ramenya memang waktu malem. Maklum, hampir sebagian besar pengunjung kafe ini adalah kalangan mahasiswa.

LUMER-CAFE-3

LUMER-CAFE-4

Gimana ga rame digeruduk mahasiswa. Kafe di warung ini punya menu dan harga yang cocok dan pas untuk kalangan mahasiswa. Apalagi didukung oleh fasilitas Wifi gratis yang udah jamak kita tahu kalau ini adalah menu utama mahasiswa masa kini selain makanan gratis dan murah. hahaha..

LUMER-CAFE-10

LUMER-CAFE-6

Malam itu saya memesan dua jenis makanan dan dua jenis minuman yang sederhana saja. Menu pertama yang saya coba adalah Polka Rice dengan genre Duda yang katanya terkenal di kafe ini. Sebenarnya saya ingin mencoba si janda, tapi apa daya jandanya lagi abis, mungkin masih banyak janda-janda di luar sana yang belum sempat di ketahui oleh Lumer Kafe.. *halah.. opo to iki..* 😛 Polka Rice ini adalah nasi yang dicampur dengan biji wijen yang punya tekstur cukup kering. Disajikan dengan teri, irisan telur, irisan ayam dan beberapa lembar rumput laut.

LUMER-CAFE-9

LUMER-CAFE-5

Rasanya menurut saya agak terlalu asin, kering dan plain di mulut. Mungkin butuh sedikit rasa asam atau manis untuk membalance kan rasa dari teri dan biji wijennya. Oh iya.. untuk tingkat kepedesannya bisa kalian pilih dari 0 hingga 10. *mampus nih pedesnya* Next saya punya Yakiniku Beef Bowl With BBQ Sauce. Nasi dengan toping daging tepung dan saus BBQ ini menurut saya lebih bersahabat dan enak di mulut. Dimasak dan disajikan dengan ala-ala jepang. Enak nih Yakinikunya..

LUMER-CAFE-7

LUMER-CAFE-8

Untuk minumannya saya pesan Chocolate Milkshake dan Tornado Twis. Yang satu soda, yang satu lagi coklat susu yang di blender. Kedua minuman ini memang pas di rasa dan dikantong untuk kalangan mahasiswa. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Lumer Cafe
Jl. Kaliurang KM. 8,5 No. 43B,
Kelurahan Sinduharjo,
Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman,
Yogyakarta
Telp 087 705 375 559
BBM 557C67C0
Instagram @lumerjogja

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Polka Rice Duda (15k)
Yakiniku Beef Bowl With BBQ Sauce (20k)
Chocolate Milkshake (10k)
Tornado Twist (12k)

MAP