Edisi soto saya masih belum berakhir. Kali ini saya dapat informasi dari seorang informan, kalau ada warung soto yang punya citarasa mantab yang wajib dikunjungi kalau berkunjung ke kota Bantul. *padahal wong mbantul iki* hahaha.. Mungkin jiwa saya belum mbantul-mbantul amat, tapi saya mencoba untuk menjadi seorang mbantul sejati. 🙂 *klo orang jawa kudu nyebutnya ditambah “m” biar marem.. hahahaha* Dan warung soto ini bernama Soto Pak Gimin. Soto sapi dengan warung sederhana yang memikat hati banyak orang.

SOTO-PAK-GIMIN-4

SOTO-PAK-GIMIN-1

Soto Pak Gimin ada di jalan bantul KM 7,5. Kalau kalian dari arah kota lurus saja langsung menyusuri jalan bantul. Ketemu perempatan gerbang Wisata gerabah Kasongan lurus terus saja sampai ketemu SPBU yang ada di kanan jalan. Nah setelah ketemu SPBU ini lambatkan laju kendaraan sobat. kurang lebih dua ratus sampai tiga ratus meter dari SPBU itu kalian akan menemukan warung Soto Pak Gimin yang berada di kiri jalan atau sisi sebelah timur. Jangan bayangkan kalian akan menemukan sebuah warung soto yang apik dan elok. Karena Soto Pak Gimin memang lain daripada yang lain.

SOTO-PAK-GIMIN-2

SOTO-PAK-GIMIN-5

Warung ini cukup sederhana untuk sebuah warung soto. Ditemani gedek dan kursi bambu, warung soto ini sudah menjajakan sotonya selama puluhan tahun. Yang berubah dari warung ini mungkin cuma harganya saja. Karena warung sotonya tidak pernah berubah dari tahun ke tahun *katanya sih gitu*. Walaupun begitu, pelanggan Soto Pak Gimin berasal dari berbagai kalangan, lihat saja tempat parkirnya, sepeda ada.. motor ada.. mobil banyak. *geleng-geleng* Tapi saya sedikit beruntung, karena waktu itu saya datang di pagi hari ketika pelanggan masih sepi. Beranjak siang warung ini akan semakin ramai pengunjung.

SOTO-PAK-GIMIN-6

SOTO-PAK-GIMIN-7

Soto Pak Gimin adalah soto dengan kuah bening yang menggoda. kenapa saya bilang menggoda..? karena irisan dagingnya ga tanggung-tanggung, banyak bener untuk ukuran soto. Mungkin ini yang jadi nilai lebih dari warung Soto Pak Gimin. Sebenarnya ada daging goreng yang siap menemami sobat eaters melumat soto di warung ini. Tapi karena perut ini kudu dibagi untuk tempat kuliner yang lain, saya sudah cukup puas dengan soto dan segelas teh panas. Yang pasti sotonya segar dan berpadu pas dengan perasan jeruk nipis dan kecap manisnya. Ditambah lagi dengan irisan daging yang kadarnya memang wah bener.. maanteb dah pokoke.. jossss…

SOTO-PAK-GIMIN-3

Dan konon katanya, kalau ditelusuri lebih jauh dan jauh lagi, Soto Pak Gimin ini masih satu guru satu ilmu dengan Soto Pak Sholeh. Tapi apakah ini benar adanya..? Silahkan sobat eaters buktikan sendiri. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Soto Pak Gimin
Jl. Bantul KM 7,5 , Pendowoharjo, Sewon, Bantul
Yogyakarta
Telp. +62 812-2724-5111

Opening Hours
08:00 – 17:00 WIB / Sampai Habis

Price
Soto Sapi (18k)
Daging Goreng (18k)
Nasi Putih (3k)
Teh Panas (2k)
Jeruk Panas (3k)

MAP