Menu dessert jenis ini memang sekarang lagi nge hits di kalangan anak muda. Penggunaan batok kelapa sebagai hiasan sekaligus mangkok saji sudah jamak ditemukan pada era kuliner kekinian di masa sekarang. Tak cuma batok kelapa, aneka toping dari bahan import nan mahal juga semakin banyak dicari orang. Tak terkecuali Mangkok Kelapa Cream & Fruit. Kafe ini juga menyajikan menu serupa yang siap mengoyang iman sobat eaters semua.

MANGKOK-KELAPA-1

MANGKOK-KELAPA-2

Lokasi yang strategis dan tampilan etalase luar yang menarik menjadi salah satu daya pikat Mangkok Kelapa Cream & Fruit. Aneka macam pilihan bentuk sajian dan toping tersaji melimpah ruah di kafe simpel ini. Pemberian harga untuk masing-masing menu juga diluar kebiasaan warung atau toko lain dalam memberi harga. *jadi kelingan nak tuku online lewat transer ATM* Tapi urusan rasa saya kembalikan kepada sobat eaters semua.

MANGKOK-KELAPA-3

MANGKOK-KELAPA-6

Sore itu saya memesan dua jenis menu. Menu yang pertama adalah menu dengan alas batok kelapa yang didalamnya saya pilih Green Tea and Bubble Gum Iced Cream ditambah toping Kit Kat, Kiwi, Almond dan Grape. Secara tampilan sih lumayan oke. Tapi saya kurang suka dengan batok kelapa yang masih basah ini. Terlihat berwarna gelap, seperti belum sempat mereka keringkan setelah di cuci bersih. Menu yang kedua hampir sama dengan menu yang pertama, hanya saja saya menggunakan mangkok sebagai tempat sajinya. Dan isiannya ada Vanilla and Choclate Iced Cream, Marshmallow, Mochi, Alpukat dan rambutan. Ada rasa yang tidak padu antara mochi dan marsmallownya. Tapi cokelat dan vanilla ice creamnya luamanyan mengobati semuanya.

MANGKOK-KELAPA-4

MANGKOK-KELAPA-5

Saya lebih memilih menu saya yang pertama. Mungkin kerena buah-buahan memang lebih cocok untuk menu dessert jenis ini. Well.. masih banyak menu lain yang bisa sobat eaters eksplore dan jelajahi di Mangkok Kelapa Cream & Fruit. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Mangkok Kelapa Cream & Fruit
Jl. Seturan Raya No. 4 Pintu Timur UPN
Yogyakarta
Telp. 0812 010 9368
Free WIFI
instagram @mangkok_kelapa

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Coconut + Green Tea and Bubble Gum Iced Cream + Kit Kat Kiwi Almond Grape (23,185k)
Mangkok + Vanilla and Choclate Iced Cream + Marshmallow Mochi Alpukat rambutan (22,825k)

MAP