Udah lama ga liputan tentang dunia per kafean nih. Eh Kebetulan ada liat kafe baru yang cukup nyempil diantara ruko-ruko yang ada di sekitarnya. Jadi penasaran dan mampir deh.. Kafe ini bernama Lumiere Bakery and cafe. Kafe kecil yang berkonsep tempat nongkrong ini menyajikan dessert, minuman, cake dan snack. Walaupun tempatnya kecil, tapi cukup nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong.

LUMIERE-CAFE-1

LUMIERE-CAFE-2

Nuansa kafe jaman sekarang ini hampir mirip semua. Mural, jati belanda, asesoris, minimalis cetar membahana. hahaha.. Tapi itu semua sah dan tidak salah, yang salah adalah kita yang ga mau nongkrong dan membeli produk mereka. *ngelantur* 😛 Lumiere Bakery and cafe memang baru berdiri beberapa minggu yang lalu. Tapi mereka tidak takut ikut bersaing dengan kafe-kafe besar dan kecil yang sudah eksis sebelumnya.

LUMIERE-CAFE-3

LUMIERE-CAFE-4

Berlatar belakang pendidikan kuliner, alias tata boga, si pemilik berusaha menyajikan menu sederhana yang bisa masuk di semua kalangan terutama pelajar dan mahasiswa, yang kita semua sama-sama tahu selera makannya yang rakus dan sadis klo masalah harga. hahahaha.. Tapi tenang.. semua harga di kafe ini dijamin terjangkau untuk kantong kalian. Dan kalau urusan rasa silahkan buktikan saja sendiri ya.

LUMIERE-CAFE-6

LUMIERE-CAFE-10

Sore itu saja mencoba dua jenis menu makanan dan dua jenis menu minuman. Makanan saya yang pertama adalah Baked Potato. Kentang yang di panggang ini adalah sebuah kentang besar yang dibelah dua, kemudian dikeluarkan isinya, dicampur dengan potongan sosis dan dikembalikan lagi kedalam potongan kentang tadi, terus diberi keju mozarella lalu dipanggang. Makanan simple ini ternyata bisa membuat senyum-senyum bibir saya, enak juga.. lumayan nih buat teman nongkrong saya sore itu.

LUMIERE-CAFE-5

LUMIERE-CAFE-9

menu selanjutnya adalah Pancake Keju Ice Cream. Pancake ini disajikan dengan taburan keju dan satu scop ice cream vanila di atasnya. Penyajian dari pancake ini boleh saya acungi jempol. Platingnya manis sekali. Benar-benar menggugah selera ketika kalian menyantapnya. Pancakenya sendiri lembut, dan perpaduan antara keju dan ice cream vanilanya bisa saling mengisi satu sama lain. Overaal ini pancake mantab abiss.. tidak terlalu manis dan yummy..

LUMIERE-CAFE-8

LUMIERE-CAFE-7

Terakhir adalah minuman Cappucino dan Chocolate yang disajikan dingin melengkapi nongkrong sore saya kala itu. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Lumiere Bakery and cafe
Jl. Selokan Mataram
Timur persis jembatan ijo kali Gajah Wong
300 meter timur Afandi Gejayan
Yogyakarta
Telp. 0896 6806 8283

Opening Hours
11:00 – 22:00 WIB
Senin Tutup

Price
Baked Potato (16k)
Pancake Keju Ice Cream (14k + 3k)
Cappucino Cold (11k)
Chocolate Cold (12k)

MAP