Kali ini saya berkesempatan untuk mencicipi Pizza dengan rasa, bentuk, tempat dan harga yang unik dan berbeda. Sobat eaters dan mungkin kebanyakan orang Jogja akan merujuk tempat makan pizza yang sudah eksis terlebih dahulu seperti Nanamia pizzeria, Il Mondo, Mediterania Pizza, Aglio Pasta dan masih banyak lagi. Tapi ternyata ada pilihan lain yang lebih merakyat dan lebih unik dari segi harga dan rasa. Perkenalkan sobat baru eatjogja yang bernama Pizza Koboi. Pizza dengan ukuran yang cukup besar dengan harga yang hampir separuh lebih dari pizza-pizza premium di tempat lain.

PIZZA-KOBOI-1PIZZA-KOBOI-2

Mengawali bisnisnya beberapa bulan lalu, Pizza Koboi awalnya menjajaki pasar delivery order untuk menjajakan menu pizzanya. Pizza dengan aneka toping ini dijual dengan cara mengirimkan langsung kepada pelanggannya setelah terlebih dahulu melakukan pesanan via telepon. Sistem ini ternyata membawa keberuntungan tersendiri bagi Pizza Koboi. Untuk pelanggan yang malas keluar *seperti saya* tinggal lihat instagaram dan telepon, pizza yang kita mau langsung sampai di depan rumah kita masing-masing. Tentunya dengan ongkos kirim yang berbeda sesuai dengan zona yang sudah ditetapkan oleh Pizza Koboi.

PIZZA-KOBOI-3PIZZA-KOBOI-4

Setelah mencoba dengan konsep Delivery mereka mencoba konsep baru yang mereka yakini bisa membuat orang lebih betah dan tentunya memesan menu pizza yang lebih banyak. Konsep yang awalnya sudah mereka desain sedemikian matang ternyata mengalami ganjalan yang cukup bikin semangat ngedrop. Dan akhirnya Pizza Koboi banting setir dengan merubah konsepnya menjadi sebuah kedai makan sederhana yang unik dan menarik. Hampir menyerupai sebuah kedai makan berlabel “warteg”, Pizza Koboi mencoba menghadirkan pizza ke dalam level yang lebih terjangkau oleh rakyat.

PIZZA-KOBOI-5PIZZA-KOBOI-12

Menempati sebuah teras dari sebuah rumah, Pizza Koboi ingin berbagi konsep sederhana mereka, bahwa pizza yang enak itu tidak harus mahal. Dengan begini semua lapisan masyarakat bisa menikmati pizza kapanpun dan dimanapun mereka mau. Selain pizza, Pizza Koboi juga memiliki aneka menu pasta yang bisa sobat eaters pilih. Mungkin lain kali saya akan membahas pastanya, tapi kali ini mari kita fokus pada pizza orisinil buatan Pizza Koboi yang dibuat dan diracik dengan trial and error yang dilakukan beberapa kali hingga didapatkan racikan yang pas menurut Pizza Koboi.

PIZZA-KOBOI-6PIZZA-KOBOI-7

Pizza Koboi punya aneka rasa yang bisa sobat eaters pilih, ada meat lover, rainbow, chessy, hawaiian, eggplant, margherita, hot tuna koboi, marinara, jagung, merah putih, super koboi, spicy koboi, sunny side dan crazy pizza. Untuk mendukung dan mendapatkan rasa yang lebih nendang dan mantab sobat eaters bisa minta tambah toping sosis, jamur, nanas, onion, saus tomat, jagung, daging cincang, udang, keju mozzarella, keju cheddar dan telur dengan harga yang tidak lebih dari lima ribu rupiah. *manteb ga nih* Dari informasi yang saya dapatkan saus tomat yang mereka pakai adalah saus tomat hasil racikan sendiri yang tentunya bisa sobat eaters handalkan keasliannya. Karena penggunaan saus ini, warna dari pizza yang sobat eaters makan tidak akan berwarna merah pekat, tapi cenderung berwarna orange kemerahan. Mantep ga tuh.. udah murah.. banyak pilihan dan tentunya kenyang.. hahaha..

PIZZA-KOBOI-16PIZZA-KOBOI-15

Siang menjelang sore itu saya icip salah satu menu yang bernama Super Koboi. Menu ini ada versi pedasnya yang bernama Spicy Koboi. Tapi untuk sementara ini karena perut saya sedang ga beres, saya pesen yang ga pedes aja dulu. *abis makan sambel semaleman* Super Koboi sendiri merupakan pizza dengan racikan isi yang terdiri dari dobel saus tomat, daging sapi cincang, dobel sosis sapi, sosis ayam, jamur, paprika, bombay dan keju mozzarella. Dalam setiap loyang sajinya ada enam potong pizza. Pizza berjenis kulit tipis atau Italian pizza memang sengaja dipilih oleh Pizza Koboi, katanya sih enak kriuk-kriuk gitu. Tekstur kriuknya memang terasa jelas di mulut. aneka topingnya juga cukup padat merayap mengisi jalur potong dari masing-masing pizza. Mungkin jika ditambah dengan ekstra keju mozzarella akan semakin joss rasa dari pizza ini.

PIZZA-KOBOI-10PIZZA-KOBOI-11

Karena harga adalah isu penting yang ditonjolkan oleh Pizza Koboi, ekapektasi sobat eaters harusnya sesuai dengan harga yang ditawarkan oleh Pizza Koboi. Pizza Koboi adalah pizza kulit tipis dengan harga angkringan. Selamat mencoba.. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pizza Koboi
Jl. Kaliurang KM 5, Gang Wuni C No. 9
Yogyakarta
Telp. 0817277921
BBM : 553EDD26
Twitter : pizzakoboi
Facebook : pizza koboi
Instagram : pizzakoboi

Opening Hours
10:00 – 21:00 WIB

Price
Super Koboi (29k)
Lemonade (5k)

MAP