Belakangan ini Jogja dilanda demam kuliner expo. Hampir setiap minggu selalu saja ada expo semacam ini. Entah digabung dengan acara musik, kesenian, atau event beberapa organisasi mahasiswa. Event semacam ini turut membangun budaya bisnis yang bagus *menurut saya* dan kondusif. Mungkin industri kuliner sedang jadi trend yang bikin orang Jogja penasaran dengan makanan dan minuman apa yang sedang jadi buah bibir sekarang. Hal ini tidak bisa lepas dari teman-teman media sosial yang menyebarkan virus foto makanan sebelum bersantap.

VS-BURGER-1VS-BURGER-3

Keberadaan media sosial seperti Instagram, memang tidak bisa dipungkiri merubah wajah bisnis kuliner di Jogja. Berbagai macam akun Instagram mewabah bak virus influenza. Sebentar upload sana, sebentar upload sini. Bahkan ada satu tempat yang diposting berbarengan oleh beberapa akun Instagram sekaligus. *keren banget ini* Semoga para followers tidak merasa terganggu dengan hal semacam ini. Mari kita ambil sisi baiknya saja, kalau industri kuliner di Jogja memang sedang maju dengan pesat.

VS-BURGER-4VS-BURGER-5

Seperti salah satu teman baru eatjogja yang satu ini. Dia lebih sering muncul di event-event kuliner. Karena keterbatasan yang ada, mereka sementara ini fokus dengan bisnis semacam ini, berpindah dari satu event ke event yang lainnya. Perkenalkan teman baru kami yang bernama VS Burger.. *genderang ditabuh dan terompet ditiup kencang* Entah kenapa namanya VS Burger, mungkin karena inisial nama sang empunya yang berawalan huruf “V”. *iki mung ngarang lho hahaha..* VS berusaha memperkenalkan burger mereka ke masyarakat Jogja. Yang ingin ditonjolkan oleh VS adalah saus premium mereka yang langsung di impor dari luar negeri. Selain saus mereka juga menyajikan burger mereka dengan beraneka macam warna dari Rotinya. *spongebob bilang ayeee*

VS-BURGER-6VS-BURGER-7

Sore itu saya berkesempatan untuk mecicipi Burger dengan buns berwarna hijau dan saus herrs southwestern salsa dip. Untuk ukuran dagingnya memang tidak terlalu besar, tapi sesuai dengan harga yang diberikan. Pertama mereka membakar dagingnya dengan pan. *lebih mirip digoreng sih* Sembari membakar, mereka menyiapkan aneka isian berupa selada, timun, wortel, onion, lettuce dan red cabbage. Porses penyajiannya juga singkat, karena mereka tidak memanggang bunsnya terlebih dahulu. Tumpukan pertama adalah daging sapinya, kemudian diatasnya ada keju, disusul sayuran, saus tomat, mayonaise, mustard dan terakhir di beri saus spesial herrs southwestern salsa dip. Rasa saus ini sedikit lebih pedas macam saus mexico gitu. Buat sobat eaters yang tidak suka dengan saus seperti ini bisa pilih saus yang lain.

VS-BURGER-2

Overall rasa burger dari VS ini cukup nikmat. Saus herrsnya sedikit tenggelam oleh saus tomat dan sambalnya. *mungkin bisa minta ekstra lebih klo boleh hehehe..* Tapi dengan harga yang ditawarkan, burger ini layak untuk sobat eaters coba. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
VS Burger
Event Kuliner Jogja
Instragram : vsburger_jogja

Opening Hours
Ikuti Instagram mereka

Price
Classic Beef (20k)
Extra
Chesee (3k)
Egg (3k)
VS Beef Homemade (8k)
Sauce
Kraft BBQ Sauce Original (free)
Mytaste Black Pepper (free)
Mytaste Mushroom (free)
Herrs southwestern salsa dip (2k)
Develey Mediterraneo Lemon (2k)

Next Event
Fashion Food / 31 Oktober – 1 November 2015 / at Balai Pamungkas
Musiczone Sakagama / 13 November 2015 / at PKKH UGM

MAP