Akhirnya saya temangsang di Indochine Bistro *lagi* setelah sekian lama tak bersua dengan masakan khas vietnam. Tempat ini tidak banyak berubah setelah perjumpaan pertama saya beberapa waktu lalu. Masih dengan suasananya yang adem ayem tentrem. *dudu jeneng hotel lho iki* Kini Indochine Bistro punya beberapa menu baru dan sepertinya juga harga baru. *ssstttt.. ketoke luwih penak ning kantong saiki* Dengan berinovasi terus menerus, Indochine Bistro berusaha menyuguhkan masakan khas Vietnam yang lebih otentik tapi tetep nyaman di lidah orang Jowo seperti saya ini. hehe..

INDOCHINE-BISTRO-5INDOCHINE-BISTRO-2

Seperti yang pernah saya ungkapkan dulu di jalan-jalan saya sebelumnya. *klik di sini* Indochine Bistro akan selalu punya menu baru di setiap waktu. Menu ini akan dikeluarkan ketika sudah lulus uji emisi gas buang dari dapur Indochine Bistro. Inovasi dan improvement bisa jadi merupakan kunci utama kenapa bistro ini bisa bertahan hingga detik ini. Yang saya suka dari menu masakan Vietnam di Indochine Bistro adalah perpaduan Yin and Yang yang selalu diterapkan dalam setiap menu masakan mereka.

INDOCHINE-BISTRO-10INDOCHINE-BISTRO-3

Contoh Yin and Yang yang cukup kentara ada dalam menu pembuka saya yang bernama Lava Cake. Ada yang pernah icip-icip lava cake sebelumnya..? itu tuh.. kue coklat yang kalau dipotong ditengah terus isinya meleleh keluar yang bikin hati juga ikut meleleh. *halah..* Kue coklat semacam ini memang identik dengan rasa manis yang cukup strong dari coklat itu sendiri. Untuk penggemar coklat tentu rasa ini tidak terlalu jadi masalah, tapi bagi yang tidak suka dengan rasa yang oversweet tadi Indochine Bistro punya solusinya dengan menambahkan saus nanas dan ice cream vanila. Saus nanas ini menurut saya menetralkan rasa dari coklat yang terlalu manis dengan rasa asamnya. Ice cream vanilanya menambah tekstur tersendiri di mulut. Benar-benar perpaduan yang sempurna antara manisnya coklat, asam kecutnya nanas dan dinginnya ice cream vanila. Bikin nagih terus.. terus.. dan terus..

INDOCHINE-BISTRO-1INDOCHINE-BISTRO-7

Untuk menu utama yang berhasil saya sobek-sobek *dalam arti bagus* kali ini adalah Bo Luc Lac atau bahasa lainya adalah Vietnamese Shaking Beef. Ini adalah salah satu masakan peranakan eropa dan Vietnam yang cukup terkenal. Kenapa namanya shaking beef..? Ya.. karena cara masaknya memang di shaking gitu wajannya. hahha.. *digoyang mang* Dari beberapa info yang saya dapat, menu ini adalah cara lain menikmati daging steak ala vietnam. Dengan cara memotong dadu daging sapinya kemudian di pan sear dalam wajan dengan bumbu tertentu dan kemudian digoyan-goyang. Tapi di Indochine Bistro, bo luc lac ini tidak disajikan sendirian, melainkan ditemani nasi sari tomat dan telur mata sapi. Sepintas nasinya mirip nasi goreng, tapi begitu dimakan kalian akan tahu kalau nasi ini rasanya berbeda dari nasi goreng. Terlu mata sapinya sempurna sekali bentuknya. *bikin ngiler* pas banget dengan nasi tomat dan bo luc lac nya. Rasa bo luc lac ini unik ketika kalian cocol dengan saus kecut yang selalu ada dalam setiap masakan Vietnam. *kebanyakan* Ditambah lagi dengan nasi tomat dan telur mata sapinya. Hip.. hip.. horayyy..

INDOCHINE-BISTRO-9INDOCHINE-BISTRO-6

Terakhir untuk penghilang dahaga yang kian merana saya sempat mecicipi Lemon Lime Juice dari Indochine Bistro. Minuman ini seger banget. Rasanya manis asam kecut gulo legi gimana gitu. Ada chopping daun mint yang cukup banyak di dalam minuman ini yang bikin makin tambah semriwing.. weueenak lah pokoke.. Kalau sobat eaters kebetulan mampir kawasan ini ga ada salahnya untuk mampir dan mencoba menu-menu khas vietnam di Indochine Bistro, harganya masih aman di kantong kok *untuk ukuran anak muda jaman sekarang* 😀 Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Indochine Bistro
Jl. Seturan raya (Depan Depok Sport Center/Superindo)
Yogyakarta
Telp. 0821 36 800 500
Email : alfani@indochinebistro.co.id
Instagram : @indochinebistrojogja

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Bo Luc Lac / Vietnamese Shaking Beef (29k)
Lava Cake (20k)
Lemon Lime Juice (15k)

MAP