Dulu saya pernah bercerita bahwa disepanjang jalan antara pojok beteng wetan hingga pojok beteng kulon ada beberapa warung seafood yang patut untuk sobat eaters kunjungi. Nah.. warung ketiga setelah Seafood Pak Timbul dan Lesehan Mas Eko adalah Warung Seafood Devi. Lokasi warung yang terakhir ini lebih dekat ke arah pojok beteng kulon. Atau tepatnya berada disamping warung bakmi Jawa George Warno. Jadi kalau sobat eaters pingin makan seafood sekaligus bakmi jawa tinggal pesan ke warung sebelah saja. *praktis to..*

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-5

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-1

Warung ini selalu saja ramai pengunjung. Hampir setiap hari saya melewati warung ini, selalau saja ramai, tidak pernah sepi. Kenapa bisa begitu..? Mungkin jawabannya ada di harga yang ditawarkan oleh Warung Seafood Devi. Untuk ukuran sebuah warung seafood, Warung Seafood Devi menawarkan harga yang masih masuk akal dan tidak terlalu memberatkan kantong. Ukuran porsi makanannya juga lumayan banyak. Jadi saya bisa pastikan sobat eaters tidak akan menyesal bila mampir ke warung ini.

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-2

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-3

Menu yang disediakan di Warung Seafood Devi cukup beraneka ragam. Ada kepiting, cumi, udang, kerang, bawal, kakap dan bandeng. Untuk pilihan ikannya sobat eaters harus pastikan keberadaanya dengan bertanya terlebih dahulu. Karena kadang mereka kehabisan stok untuk menu ikannya. Warung Seafood Devi hanya menyediakan tiga jenis masakan saja. Yaitu rebus, goreng dan masak saos. Memang tidak banyak, tapi saya rasa ketiga jenis masakan itu sudah cukup untuk memuaskan nafsu makan malam kalian.

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-4

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-6

Saya lupa menyebutkan kalau warung ini adalah warung makan pinggir jalan yang menempati halaman teras sebuah toko sepeda motor bekas. Mayoritas tempat yang digunakan adalah lesehan, walau ada pilihan untuk duduk di kursi yang mejanya tidak terlalu panjang. Pastikan sobat eaters membawa tisu atau pembersih tangan lainnya. Karena mereka tidak menyediakan pancuran air untuk membilas selain air kobokan yang kalian tahu sendiri jumlah airnya tidak terlalu banyak.

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-8

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-11

Saya kira sudah cukup review dari suasana di Warung Seafood Devi. Ini saatnya kita icip-icip makanan yang sudah saya pesan kurang lebih sepuluh sampai dua puluh menit yang lalu. Apalah artinya kita makan di warung seafood tanpa memesan kepiting sebagai menu santap utama. Sasaran saya malam itu adalah Kepiting Saos. Kalau sepintas saya lihat dari tampilannya, memang menu ini cukup butek dan berwarna sedikit terlalu merah pekat. Dan yang bikin saya tersenyum bahagia adalah porsinya yang cukup besar untuk harga kepiting yang boleh terbilang murah.

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-14

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-10

Dalam satu porsinya ada kurang lebih dua sampai tiga ekor kepiting yang siap sobat eaters santap. *akeh tenan to..* Buat kalian penyuka saos, kepiting dengan kuah ini adalah surganya. Rasanya enak, mantab dengan saosnya sangat pekat. Tapi saya sarankan jangan terlalu sering makan kepiting ya.. ingat kolesterol.. dan ingat dompet.. hahaha.. Lanjut lagi dengan menu Kerang Rebus. Porsinya lumayan untuk harga yang mereka patok. Tapi sayang, mereka tidak membuka cangkangnya ketika dimasak. Hal ini agak sedikit merepotkan ketika kalian akan menyantapnya.

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-13

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-9

Soal rasa saya kira hampir sama. Apalagi mereka menggunakan sambal terasi biasa dan lalapan sebagai teman makan kerang rebus ini. Padalah saya berharap ada sambal nanas seperti beberapa warung seafood lain. Menu terakhir saya adalah Udang Saos. Hampir sama seperti Kepiting tadi, hanya saja bahan utamanya sekarang diganti dengan udang. Udang yang tersaji cukup lumayan banyak, dan tertutup hampir seluruhnya dengan saos. Rasa saosnya cukup kuat dan strong. Tapi enak dan cukup nikmat..

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-12

WARUNG-SEAFOOD-DEVI-7

Last but not least Es Jeruk jadi pilihan saya malam itu. Minuman sejuta umat Indonesia ini tidak boleh kalian lupakan. Untuk rasanya, podo wae seperti es jeruk dimanapun. *ojo takon makane* 😛 Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Warung Seafood Devi
Jl. M.T Haryono No 64 Pugeran (Depan SMA 7 Jogja)
Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
18:00 – 22:00 WIB / Habis

Price
Kerang Rebus (14k)
Udang Saos (16k)
Kepiting Saos (55k)
Es Jeruk (2k)
Nasi Putih (2k)

MAP