Kali ini saya ingin berbagi tentang tempat makan baru yang bisa dijadikan rujukan buat sobat eaters. Tempat makan ini punya rasa dan harga yang spesial abis. Kok iso..? karena semua harga makanan di warung ini sama, yaitu sepuluh ribu rupiah. *sumpah murah tenan nak iki* Dan rasanya juga sungguh luar biasa enak, maknyus, laziz, mantab top markotop. Jadi.. buat kalian para mahasiswa dan pelajar tunggu apalagi segeralah meluncur ke Raja Ayam Kane. Penyaji menu makanan serba ayam yang bercitarasa tinggi dengan rasa rempah yang kuat.

RAJA-AYAM-KANE-6

Lokasi Warung ini ada di daerah jalan Anggajaya Condongcatur Jogja. Dekat dengan terminal condongcatur. Kalau dari arah kota Jogja kalian lurus saja sampai ke perempatan pohon beringin, setelah itu ambil kanan atau ke arah timur. Kemudian ikuti saja jalan besar itu ke arah utara. Nanti kalian akan menemukan lokasi warung ini di kiri jalan, di depan toko buku Tugu Mulia. Cukup mudah kok, karena di depan persis ada baliho yang berukuran besar bertuliskan Raja Ayam Kane.

RAJA-AYAM-KANE-4

Warung ini menempati sebuah ruko dua lantai yang cukup lumayan luas. Penataan interiornya juga cukup sederhana, hanya terdapat meja dan kursi makan yang ukurannya lumayan besar dan nyaman. Ada beberapa quote unik dipajang dibeberapa sudut warung ini. Yang bisa sobat eaters jadikan renungan untuk menatap masa depan *ciee..cie..* 😛 Saya dengar rencana kedepannya lantai atas akan dijadikan tempat lesehan, jadi makin nyaman dan adem untuk berlama-lama di warung modern ini.

RAJA-AYAM-KANE-3

Raja Ayam Kane menyajikan makanan berbahan dasar serba ayam yang diolah dengan berbagai macam rasa dan kualitas yang terjamin. Ukuran porsi dari masing-masing menu juga cukup mengenyangkan untuk harga sepuluh ribu rupiah. Ada beberapa menu yang bisa sobat eaters pilih. Ada Ayam lemas yang merupakan singkatan dari ayam lezat manis, ayam gragas yang merupakan kepanjangan dari garang asem, ada juga ayam lemak yang artinya lezat maknyus, ayam lepas yang maksudnya lezat pedas, ayam kremes, ayam mbalelo alias ayam lombok ijo, jalapenyo dan papinas yang artinya patin pindang nanas.

RAJA-AYAM-KANE-2

Khusus untuk menu papinas, mereka mendatangkan resepnya langsung dari tanah sumatra. Saya sebagai orang jawa cukup surprise juga dengan masakan yang mereka sajikan ini. Rasa rempah yang kuat dari masing-masing menu dan rasa yang otentik dari setiap menu juga akan kalian dapatkan di warung ini. Menurut sumber yang dapat dipercaya *chef dan ownernya* mereka berusaha menyajikan menu dengan rasa yang paling otentik, dengan tidak menyesuaikannya dengan lidah orang Jogja. Ini langkah berani sekaligus briliant untuk memasuki dunia kuliner Jogja. *well done bro..*

RAJA-AYAM-KANE-7

Satu lagi yang paling penting yang harus sobat eaters ketahui. Raja Ayam Kane tidak menggunakan micin, atau vetsin atau MSG dalam semua menu makanannya. Mereka berani menjamin 100% kalau makanan mereka bebas penyedap rasa. Mereka punya bumbu rahasia pengganti yang merupakan 100% bahan alami yang berasal dari alam. *rodo rahasia nek iki* Semua menu yang kalian rasakan di Raja Ayam Kane merupakan hasil racikan chef yang sudah malang melintang di dunia kuliner Jogja. Sedikit bocoran saja buat sobat eaters, kalau chef dari Raja Ayam Kane ini gokil abisss.. Jangan lupa sapa beliau ketika kalian mampir ya. *ngakak abis*

RAJA-AYAM-KANE-1

Malam itu saya mencicipi beberapa menu andalan Raja Ayam Kane yang langsung dimasak spesial buat para pelanggannya. Mari kita cicip satu persatu mulai dari Ayam Lemas. Ayam ini merupakan versi citarasa jawa yang ingin mereka hadirkan di Raja Ayam Kane. Ayam berkuah super manis ini mereka sajikan buat kalian penyuka manis. Penampilannya agak gelap dengan irisan bawang bombai sebagai salah satu ingridiennya. Rasanya cenderung manis dan manis dan manis.. tapi maknyus abis..

RAJA-AYAM-KANE-9

RAJA-AYAM-KANE-19

Berikutnya saya cicip Ayam Lepas. Menu ini ditunjukkan untuk kalian penyuka pedas. Tapi menurut saya tidak terlalu pedas. *untuk ukuran lidah saya lho ya* Kuah santan kentalnya berpadu pas dengan ayam yang lunak dan mudah kalian gigit. Rasa rempah dari menu ini cukup terasa mantab di lidah. Benar-benar olahan rica-rica yang spesial dari chef Raja Ayam Kane.

RAJA-AYAM-KANE-8

RAJA-AYAM-KANE-15

Lanjut lagi dengan Ayam Gragas. Ayam garang asem dari Raja Ayam Kane ini menurut saya cukup sedap. Ayamnya lunak dan rasa asam dari kuah garang asemnya juga mantab karena kehadiran belimbing wuluh dan tomat segar. Rasa asam yang berasal dari alam memang tiada duanya. Segar dan enak.. pokoke joss..

RAJA-AYAM-KANE-12

RAJA-AYAM-KANE-18

Next saya punya menu impor dari sumatera yaitu Papinas. Konon katanya menu ini cukup terkenal di sumatera sana dan disukai oleh banyak orang. Dan kini Raja Ayam Kane berusaha menghadirkannya ke tanah Jogja. Menurut saya usaha mereka tidak sia-sia, karena rasa menu ini memang ajib abis.. tidak rugi kalau sobat eaters cicipi. Rasa pindang patin yang segar bercampur dengan irisan buah nanas yang segar menghasilkan citarasa kuah rempah yang segar asam dan pedas. Mantab..*jempol*

RAJA-AYAM-KANE-11

RAJA-AYAM-KANE-17

Terakhir saya punya Jalapenyo. Menu ini ditunjukkan buat kalian penggila pedas. Rasa pedas menu ini bisa terlihat dari irisan cabe hijau yang cukup besar-besar memenuhi hampir semua permukaan piring. Oh iya.. khusus menu ini isinya bukan ayam lho, melainkan ati ampela yang digoreng, kemudian dicampur dengan kuah rempah cabe ijo yang pedasnya bikin serak tenggorokan. Tapi kalau urusan rasa, menu ini tidak kalah dengan menu yang lain. *jan top tenan panganane* jossss..

RAJA-AYAM-KANE-10

RAJA-AYAM-KANE-16

Untuk menutup menu makan kemaruk saya malam itu saya pesan Jus Tomat dan Lemon Squash. Untuk Lemonnya seger dan enak. Tapi jus tomatnya kurang kentel nih mas bro, semoga bisa jadi masukan buat Raja Ayam Kane. Biar minumannya juga semantab menu makanannya. *masukan aja lho ini mas bro* 😀

RAJA-AYAM-KANE-14

RAJA-AYAM-KANE-13

Selama masa promo ini, Raja Ayam Kane memberikan diskon spesial kepada sobat eaters semua. Makan 4 porsi di Raja Ayam Kane kalian akan mendapatkan diskon sebesar 10 %. *lumayan nih* Terus kalau sobat eaters upload di media sosial, kalian juga akan mendapatkan Voucher diskon sebesar 10% dengan minimal men tag 3 teman kalian dan tidak lupa hastag ke @rajaayamkane. Super mantab kan ini. Akhir kata semoga Raja Ayam Kane yang kalau sobat eaters balik merupakan akronim dari enak ini bisa memberikan alternatif plihan rasa kuliner yang mantab dan murah di kantong.

RAJA-AYAM-KANE-5

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada sobat eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Raja Ayam Kane
Jl. Anggajaya 2 No. 161 Condongcatur,
Depok, Sleman
Yogyakarta
Telp. 0812 2609 1329 / 0813 2573 7382
Website : www.rajaayamkane.com
Instagram : @rajaayamkane

Opening Hours
10:00 – 21:30 WIB

Price
Papinas (10k)
Jalapenyo (10k)
Ayam Lemas (10k)
Ayam Gragas (10k)
Ayam Lepas (10k)
Jus Tomat (5.5k)
Lemon Squash (6k)

MAP