Untuk kesekian kalinya saya bersua dengan anak muda yang punya semangat dan daya juang tinggi untuk menjadi seorang pengusaha dan entrepreneur yang handal. Semangat pantang menyerahnya dalam menjalankan bisnis kini berbuah hasil. Walau masih cukup muda, sobat kita yang satu ini sudah berhasil bangun dari kejatuhan usahanya beberapa kali. Semangat yang patut di contoh oleh semua generasi muda. Walau dahulu bisnisnya tidak ada hubungannya dengan kuliner, duo sahabat ini memberanikan diri untuk bertarung di arena santap menyantap..

HIDDEN-CAFE-3

Mencari celah di daerah Jogja bagian utara yang masih belum digarap, duo sahabat ini membuka cafenya di daerah jalan Magelang yang selama ini lebih kita kenal dengan kawasan otomotif ketimbang kawasan kuliner. Hidden Cafe *dalam arti sebenarnya* berusaha mengisi kekosongan tempat nongkrong di kawasan ini. Memang kalau kita tilik dan perhatikan dengan seksama, kawasan ini lebih banyak di dominasi bengkel motor, perkantoran, pusat hiburan malam dan beberapa tempat makan, tapi bukan cafe.

HIDDEN-CAFE-4

Seperti namanya, lokasi dari Hidden Cafe memang sedikit agak tersembunyi. Kalian harus masuk gang dulu untuk menemukan tempat ini. Tapi tenang, jangan pusing dulu, karena lokasi dari Hidden Cafe ini cukup mudah untuk kalian temukan. Lokasi tepatnya bisa kalian lihat dalam peta yang ada di bawah artikel ini. Tapi kalau masih bingung akan saya beri ancer-ancer yang paling mudah. Kalau sobat tahu pom bensin jalan magelang yang berada di samping TVRI jogja, sobat cukup bawa kendaraan sobat lebih keselatan sedikit. Nanti kalian akan menemukan gang yang cukup besar, nah masuklah ke gang ini. Lokasi Hidden Cafe berada tidak jauh dari jalan magelang, mungkin sekitar lima puluh meter tepat berada di depan MAN 3 Yogyakarta.

HIDDEN-CAFE-1

Cafe ini cukup sederhana dan tidak terlalu heboh. Tapi cukup mudah untuk kalian temui. Hidden Cafe didominasi oleh warna coklat dalam pewarnaan temboknya. Tidak banyak aksen yang bisa kalian temui di cafe ini. Hanya beberapa mural yang cukup besar nempel di tembok cafe dan meja kursi kayu yang tidak difinishing halus dibiarkan sesuai dengan warna aslinya. Hidden Cafe bisa menampung cukup banyak pelanggan sekaligus dalam satu waktu. Dan yang paling penting adalah adanya wifi yang siap menemani sobat eaters nongkrong hingga hari berganti.

HIDDEN-CAFE-2

Menu Hidden Cafe sebenarnya lebih di dominasi oleh menu dessert ketimbang menu berat. Ada beberapa menu ringan untuk menemani sobat eaters nongkrong seperti roti bakar, pancake, kue cubit, soil in pot, salad, cake dll. Sedangkan untuk minumannya mereka menyediakan aneka kopi, milkshake, tea, juice dan minuman spesial dari Hidden Cafe. Sebenarnya ada makanan berat yang bisa kalian santap sembari nongkrong di cafe ini, tapi pilihannya terbatas pada nasi goreng, macaroni, spaghetti, omelete dan potatoe in jar.

HIDDEN-CAFE-5

HIDDEN-CAFE-8

Karena Hidden Cafe merupakan cafe kekinian yang menyediakan menu-menu yang lagi happening di Jogja, saya pesan menu yang paling sering di pesan di cafe ini yaitu Hidden Soil in Pot. Memang menu ini sudah sering muncul di beberapa dunia sosial di beberapa cafe yang ada di Jogja. Dan ternyata Hidden Cafe juga punya menu yang hampir-hampir mirip nih. Isi dari menu ini sebenarnya cukup bikin air liur meleleh. Ada roti mari, corn flakes, brownis, es krim dan diatasnya diberi milo. Sedangkan untuk aksen cacingnya mereka menggunakan coklat jelly. Untuk rasanya enak nih, cocok untuk teman nongkrong kalian di malam hari.

HIDDEN-CAFE-6

HIDDEN-CAFE-9

lanjut lagi dengan menu saya yang kedua yaitu Pancake Kit Kat. Pancake ini disajikan dengan taburan coklat meses dan potongan kit kat. Porsinya memang ditunjukkan untuk satu orang saja, dengan begitu kalian akan puas menyantapnya. Untuk rasanya, pancake ini tidak mengecewakan, cukup enak untuk teman nongkrong kalian di malam hari. Buat minumannya saya berkesempatan untuk mencicipi Strawberry Hidden. Minuman ini seger banget sobat eaters. Ada campuran soda dan sirup yang ditambah dengan potongan strawberry yang cukup banyak serta aneka jelly yang beraneka rupa dan warna yang berasa kenyal waktu digigit. Minuman yang pas untuk mengakhiri acara nongkrong saya pada malam itu.

HIDDEN-CAFE-7

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Hidden Cafe
Jl. Magelang KM 4,5 Selatan Pom Bensin TVRI ke Timur
(Seberang Kupu2 Malam) 50 Meter Kiri Jalan
Yogyakarta
Telp. –
Instagram : @hiddencafeyk

Opening Hours
11:00 – 02:00 WIB

Price
Hidden Soil in Pot (15k)
Pancake Kit Kat (13k)
Strawberry Hidden (12k)

MAP