Sudah beberapa bulan belakangan ini kawasan daerah tirtodipuran, prawirotaman, dan suryodiningratan mengalami perkembangan yang cukup pesat. Daerah di kawasan jalan Parangtritis ini memang sudah sejak dahulu terkenal dengan kawasan turisnya. Banyak sekali penginapan seperti guest house dan hotel berjejal di kawasan ini. Selain harga hotel yang murah, daerah ini juga dekat dengan sentra pariwisata Jogja. Cukup dengan beberapa menit berjalan kaki saja, kalian sudah bisa mencapai alun-alun selatan dan utara kota Jogja dari kawasan ini. *mantep to*

NANAMIA-PIZZERIA-1

NANAMIA-PIZZERIA-2

Ketiga jalan ini kalau mau kalian runut sebenarnya membentuk satu garis jalan yang cukup panjang, walau memang terpotong oleh jalan Parangtritis dan jalan D.I Panjaitan. Tapi ketiganya juga cukup terkenal akan dunia kuliner selain turisnya. Dulu eatjogja pernah singgah ke beberapa kawasan kuliner yang ada di sepanjang kawasan ini, seperti Aglio Pizza, Mediterania Pizza, K Meal dan Lecker Coffee. *akeh tenan* Sekarang giliran Nanamia Pizzeria yang menjadi incaran saya kali ini.

NANAMIA-PIZZERIA-3

NANAMIA-PIZZERIA-4

Restoran ini memang cukup terkenal di Jogja sebagai salah satu pionir pizza khas Italia yang berkulit tipis dengan citarasa yang berbeda dengan pizza-pizza yang lain. Mungkin karena tuntutan pasar yang cukup besar, akhirnya Nanamia Pizzeria membuka cabang juga di daerah Jogja bagian selatan ini. Walaupun sebenarnya saingan mereka akan semakin berat kalau membuka cabang di kawasan ini. Karena sepengetahuan saya sudah ada 3 restoran pizza yang cukup besar di daerah ini sebelumnya.

NANAMIA-PIZZERIA-5

NANAMIA-PIZZERIA-6

Nanamia Pizzeria lebih dikenal orang di daerah Moses Gatotkaca, atau di daerah kawasan Demangan. Di tempat inilah Nanamia Pizzeria menjelma menjadi resto pizza khas italia yang banyak di buru orang. Dulu bisa dibilang mereka merajai kuliner pizza Jogja, tapi seperti perkembangan kota ini, pizza di Jogja juga makin banyak saingan dan rival yang makin hari makin subur saja pertumbuhannya. Apakah dengan cabang kedua ini bisa membuat mereka bertahan di jagad kuliner pizza Jogja..?! mari kita tunggu saja buktinya.

NANAMIA-PIZZERIA-7

NANAMIA-PIZZERIA-8

Kalau lokasi yang ada di utara Jogja menempati sebuah ruko sederhana yang tidak terlalu besar, Nanamia Pizzeria yang berada di daerah Tirtodipuran ini jauh lebih besar dan lebih lega ketimbang saudara tuanya. Sepintas kalau dilihat dari depan memang tidak terlalu menjanjikan dan terkesan sempit. Tapi begitu masuk di dalam, saya jamin kalian akan jatuh hati dengan restoran ini. Konsep semi terbuka dan kebun yang cukup luas memberikan sensasi yang berbeda dalam menikmati hidangan khas Italia yang satu ini.

NANAMIA-PIZZERIA-9

Sama seperti saudara tuanya, di cabang ini Nanamia Pizzeria berusaha memberikan ambience yang sama. Hal ini dapat terlihat dari warna oranye ke kuningan yang menjadi warna kebangsaan Nanamia Pizzeria. Selain itu warna meja dan kursi kayu yang ada juga didesain sama seperti yang ada di Moses Gatotkaca. Yang membedakan mungkin hanya pernak pernik penghiasan resto dan lampu taman yang siap menghiasi kebun yang luas di malam hari. Lokasi ini juga bisa kalian jadikan sebagai tempat makan romantis kalian bersama orang-orang terkasih.

NANAMIA-PIZZERIA-11

Kebetulan saya datang ke resto ini disaat sore hari, yang menurut saya adalah waktu yang pas untuk bersantai sekaligus mencicipi pizza di Nanamia Pizzeria. Hawa yang tidak terlalu panas, dan didukung oleh suasana yang hening dan romantis. Pas mantab deh pokoknya.. Karena resto ini adalah resto pizza, jadi saya wajib memesan pizza untuk hidangan utama saya. Tapi sebelum saya mencicipi hidangan utama saya, tidak salah kan kalau saya memesan makanan pembuka berupa salad yang bernama Insalata Di Tonno.

NANAMIA-PIZZERIA-12

NANAMIA-PIZZERIA-17

Salad segar ini terdiri dari berbagai macam sayuran dengan menggunakan toping ikan tuna. Yang saya suka dari salad ini adalah dressingnya. Tapi kebetulan saya lupa apa dressing dari salad ini, yang pasti salah ini tidak menggunakan dressing mayo yang dapat merusak citarasa dan gizi dari salad itu sendiri. Untuk porsinya cukup besar. Bisa kalian makan sendiri atau minimal dua orang. Untuk rasanya boleh diacungi jempol kelezatannya. Segar, sehat dan yang pasti nikmat. *josssss..*

NANAMIA-PIZZERIA-13

NANAMIA-PIZZERIA-18

Saatnya hidangan utama saya yaitu pizza Al Tonno berukuran Medium. Dalam satu piring pizza ini terdapat enam buah slice pizza yang bisa kalian bagi maksimal bertiga. Kenapa bertiga..? Karena kalau lebih dari tiga orang kalian tidak akan kenyang.. hahahha.. 😀 menurut saya, pizza itu bikin kenyang di perut, tapi kalau terlalu sedikit juga bikin penasaran. Jadi bijak-bijaklah dalam memesan jumlah pizza yang ingin kalian makan. 😀 Untuk komposisi dari pizza ini cukup lengkap, ada saus tomat dengan keju mozzarella, onion, tuna chunks dan paprika. Semua itu disajikan dengan kulit pizza yang tipis dan rasa yang menggugah selera. Benar-benar mantap dan maknyus..

NANAMIA-PIZZERIA-15

NANAMIA-PIZZERIA-16

Sore itu saya menutup hidangan utama saya dengan Cola Float dan Pome Menta. Apa itu Pome Menta..? Pome Menta adalah jus apel yang dicampur dengan melon dan daun mint. Dan rasanya benar-benar segar dan maknyus.. enak bener nih.. Jempol deh pokoknya. Kalau Cola Float kalian pasti tahu apa minuman ini. Seperti apapula rasanya, saya rasa kalian sobat eaters juga pasti tahu.

NANAMIA-PIZZERIA-14

Kalau kalain ingin mencicicipi pizza di Nanamia Pizzeria tapi males ke utara kota jogja, lokasi ini memang paling pas buat kalian yang berada di daerah Jogja selatan. Lokasinya strategis dan tempatnya juga luas. Tapi untuk kalian pengendara mobil memang akan menemukan sedikit kendala bila restoran ini sedang ramai pengunjung. Tap jangan surutkan niat kalian untuk datang ke restoran ini ya. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Nanamia Pizzeria
Jl. Tirtodipuran No. 1
Yogyakarta
Telp. 0274 450826
Twitter : @nanamiapizzeria

Opening Hours
12:00 – 23:00 WIB

Price
Cola Float (13k)
Pome Menta (17k)
Insalata Di Tonno (29k)
Al Tonno Medium (45k)

MAP