Sudah lama saya ga makan makanan berkuah nan segar. Mungkin postingan kali ini adalah lanjutan dari perburuan saya tentang dunia per sotoan di Jogja. Memang mayoritas saya lebih sering meliput warung soto kudus ketimbang soto yang lain. Tapi saya janji akan melakukan liputan genre soto yang lain kedepanya. Tapi untuk kali ini, soto kudus lagi yang jadi sasaran saya. Pilihan soto kudus saya kali ini jatuh kepada Soto Kudus Kang Miun.

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-1

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-2

Warung soto ini terletak di daerah terban, lebih tepatnya di seberang pasar terban. Dahulu kalian bisa langsung berjalan dari selatan ke utara. Tapi karena aturan lalu lintas yang baru, kalian harus memutar kendaraan kalian terlebih dahulu melalui perempatan mirota kampus, baru menyusuri jalan C. Simanjuntak ini lurus ke arah selatan. Posisi warung ini ada di kiri jalan dengan perlengkapan ala kaki lima. Meja dan kursi sederhana dan trotoar jalan sebagai dasar berpijaknya warung ini.

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-3

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-4

Hampir sama seperti kebanyakan warung soto yang ada di Jogja, kekhasan warung soto kudus juga melekat di warung ini, mulai dari mangkuk sotonya, gerobak sotonya yang khas *walau tidak seotentik gerobak aslinya* serta teman-teman makan soto seperti sate kerang, sate telor, sate rempelo ati, perkedel, tempe goreng, kerupuk dan lainnya. Sedangkan untuk minumannya terbatas jeruk dan teh saja.

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-5

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-6

Soto memang jadi menu yang pas disaat kondisi Jogja macam sekarang ini, yang kadang panas kadang hujan. Tapi sayang warung Soto Kudus Kang Miun hanya buka dari sore hingga malam hari saja. Jadi sempatkanlah untuk berkunjung ke warung ini saat malam hari ya. Dijamin ga nyesel nyobain soto di warung ini.

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-7

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-8

Soto kudus di warung ini menurut saya berwarna sedikit pekat dan sedikit agak kuning. Mungkinkah kuahnya menggunakan santan..? mungkin saja, karena ada rasa yang khas dari kuah soto ini. Secara keseluruhan soto kudus di warung ini enak sekali, apalagi di dukung dengan sate kerang yang yummmyyy.. sangat pas menemani santap soto kudus kalian. Saya rekomendasikan warung soto ini kepada kalian penggemar soto yang ada di Jogja. Try this one out guys.. 🙂

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-9

SOTO-KUDUS-KANG-MIUN-10

Semakin hari saya semakin bingung dengan rasa soto kudus yang ada di Jogja. Soto kudus mana yang mendekati otetentik..? Mungkin kawan eaters yang berasal dari Kudus bisa memberi saya saran dan rekomendasi warung soto manakah yang asli. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Soto Kudus Kang Miun
Jl. C. Simanjuntak Terban (Samping Primanet)
Yogyakarta
Telp. 085 228 550 183

Opening Hours
17:00 – 23:00 WIB

Price*
Soto Kudus (9k)
Jeruk Panas (3k)
Sate Kerang (3k)
Sate Telur (3k)

*Klo ga salah inget 😀

MAP