Saya menemukan tempat ini sewaktu googling dan berselancar di dunia maya. Dan ada juga beberapa postingan tentang tempat ini di beberapa website dan instagram. Nama kedai ini adalah Pudy Dessert. Kedai yang menyanyajikan berbagai macam dessert atau makanan pencuci mulut ini memang sempat happening beberapa waktu yang lalu. Terakhir saya mengunjungi tempat ini memang sudah beberapa waktu yang lalu. Tapi baru sempat berbagi kepada eaters semua.

PUDDY-DESSERT-3

Kedai yang berada di jalan kaliurang km 14 ini memang cukup sederhana dan kecil. Tapi dari tampilan luarnya cukup mencolok di mata dengan warna biru yang cukup ngejreng. Kalian bakalan mudah menemukan tempat ini dengan sekali lirikan mata. Mereka menaruh dapur kecil mereka di depan kedai ini, fungsinya untuk memesan menu sekaligus bayar. *tapi bisa bayar belakangan juga* Karena banyak orang yang memesan untuk dibawa pulang, fungsi dapur kecil ini memang cukup membatu pelayanan dari Pudy Dessert.

PUDDY-DESSERT-2

Dibelakang dapur mini ada meja dan kursi yang sangat sederhana. Tempat ini bisa kalian gunakan bila ingin mencicipi menu Pudy Dessert di tempat. Ada berbagai macam dessert di kedai ini, mulai dari silky puding, premium milktea, silky drink, premium milktea bottle, aneka makanan dan minuman. Dan ada satu menu yang menarik perhatian saya. Nama menu ini adalah Coconut Topping. Menu dessert ini disajikan di dalam batok kelapa yang sudah dibuang isinya dan diisi dengan beberapa ingredient yang menarik.

PUDDY-DESSERT-1

Sore itu saya memesan Coconut Topping, Silky Puding Bubblegum dan French Fries. Dari ketiga menu yang saya pesan, french friesnya hampir sama dengan kentang goreng yang biasa kalian temukan di supermarket atau kedai-kedai dan kafe kebanyakan. Sedangkan untuk silky pudingnya saya merasakan kelembutan yang luar biasa dari sebuah puding. Rasa bubblegumnya mencolok di lidah dan manisnya tidak terlalu pekat. Alhasil kalian akan mendapatkan kelembutan uding dan rasa bubblegum yang tidak terlalu manis.

PUDDY-DESSERT-7

PUDDY-DESSERT-6

Salut untuk silky pudingnya. Dessert yang perlu kalian coba. Sangat cocok dinikmati dikala musim pancaroba sekarang ini. *waktu itu masih musim hujan* Dan yang terakhir saya cicipi adalah Coconut Topping. Kalau saya baca di menu isian dari Coconut Topping ini adalah buah kelapa dengan es krim vanilla, ketan hitam, nata de coco, potongan mangga, kacang almond dan strawberry. Bentuk dari dessert ini yang membuat saya jatuh cinta. Jarang-jarang ada dessert yang disajikan di dalam batok kelapa. *good idea* Untuk rasanya seger, manis, asam dan ada berbagai tekstur yang bisa kalian rasakan dalam menu yang satu ini. Pokoke sip tenan.. Dessert yang menarik dan unik yang perlu eaters coba.

PUDDY-DESSERT-4

PUDDY-DESSERT-5

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

PUDDY-DESSERT-8

NB : Semoga tempat ini masih ada dan hidup, karena terakhir saya lewat kedai ini posisinya dalam kondisi tutup, walaupun masih ada barang-barang perlengkapan dagang berlogo pudy dessert disana. *crossed fingers* Kalalu eaters punya info tentang keberadaan kedai ini tolong kita dikasih tau ya. Salam kuliner.. 🙂

INFORMATION

Location
Pudy Dessert
Jl. Kaliurang KM 14,5
Yogyakarta
Telp. 081290000235
BBM : 2998C9D9

Opening Hours
13:00 – Habis

Price
Coconut Topping (10k)
Silky Puding Bubblegum (10k)
French Fries (7k)

MAP