Walau cuaca mendung menggelayut, hati ga boleh ikut-ikutan gelap karena laper. Hujan boleh deras berjatuhan, tapi perburuan kuliner tetap harus berlanjut.. *tsadaappppp* 😛 Seperti yang kalian tahu kalau cuaca Jogja sekarang lagi galau berat, kadang panas kadang hujan deras. Mau minum yang dingin-dingin kadang mikir seribu kali. Tapi saya mantapkan hati untuk tetap berburu sesuatu yang dingin-dingin empuk *pilek-pilek dah..* 😀 Kayaknya cocok nih kalau nongkrong sambil minum minuman yang bergizi dari olahan berbagai macam campuran buah segar. Dan lirikan mata ini jatuh kepada Just Juice.

JUST-JUICE-1

JUST-JUICE-2

Kedai jus yang katanya kafe sekaligus fruits corner ini memang terbilang baru. *ya ga baru-baru amat sih* Yang buat saya berlonjak gembira adalah lokasinya yang ada di Jogja bagiah tengah cenderung ke selatan *horotoyohh.. piye kuwi jal* Ya.. jarang-jarang ada kedai jus semacam ini memilih lokasi di daerah yang terbilang miskin kuiner. Ada kabar gembira untuk kita semua, kini kedai Just Juice siap menghibur Anda yang ada di Jogja selatan.

JUST-JUICE-3

JUST-JUICE-4

Kedai yang cukup besar ini berada di daerah Katamso. Jalan protokol besar ini lebih terkenal dengan bakmi pak rebonya. Tapi sekarang ada Just Juice yang bisa dijadikan tempat nongkrong anak muda. Just Juice memang punya segalanya untuk bisa dijadikan tempat hangout yang nyaman walau tanpa sofa empuk. Kenapa..? karena meraka punya ambience apik dengan interior yang didominasi oleh kayu. Tata cahanyapun cenderung temaram, membuat mata tidak terlalu capek untuk bekerja.

JUST-JUICE-5

Selain dominasi kayu, Just Juice juga menghadirkan poster-poster jadul sebagai pemanis kedai ini. Ada pula plat nomer yang ditempel di beberapa sudut kedai yang semakin mempertegas kesan american old skul. Mural dengan konsep black board juga nemplok di hampir setiap dinding kedai ini. Pokoke apik mas bro..

JUST-JUICE-6

Untuk mendukung kedai yang sudah cozy ini just juice memberikan aneka macam menu yang bisa kalian pilih. Mulai dari jus segar, mix jus, smooty, float, mix drink, fruits corner, minuman panas dinginm milkshake, mie, beberapa makanan berat seperti nasi goreng, dan aneka macam snack yang siap menemani acara gaul kalian sepanjang hari. Pilihan buahnya juga sangat beragam dan segar. Karena seperti yang saya baca di menu, mereka berusaha menyajikan buah segar setiap saat, untuk kepuasan para pelanggannya.

JUST-JUICE-7

Waktu saya sampai di kedai ini cuaca Jogja masih dalam keadaan panas, tapi berangsur-angsur mulai hujan deras. *sial.. ga iso foto apik kie..* Udah sore hujan pula.. ya beginilah nasih tukang foto makanan keliling kalau kurang cahaya.. hahaha.. Tapi apapun itu keadaannya harus tetap semangat dan segar seperti jus yang saya pesan sore itu. Buaya Darat, Brown Oreo dan Dragon Holand menjadi pilihan saya.

JUST-JUICE-12

Sepertinya kedai Just Juice memang sengaja menamai menu-menunya dengan nama yang aneh-aneh dan unik. Seperti Buaya Darat yang saya pesan pertama kali. Sebenarnya minuman ini terdiri dari cocopandan sirup, lime, lidah buaya dan tambahan selasih. Entah kenapa menjadi buaya darat, mungkin karena ada asupan lidah buaya di dalam menu ini. Untuk rasanya, minuman ini enak, segar dan dingin.. *ya iyalah.. wooooo.. jenenge wae es..* 😛 Secara penampilan saya suka dengan menu ini, karena indah dan berwarna. *give them applouse*

JUST-JUICE-9

Untuk minuman kedua saya yang bernama Dragon Holand. Kedai Just Juice memberi saya campuran buah naga, terong belanda dan strowberry mint. Dari segi warna dan penampilan, minuman ini cenderung gelap dan tak berekspresi, tapi rasanya perlu diacungi jempol. Karena ada sensasi yang lain dari sekedar jus biasa. Saya beri menu ini juara kedua setelah buaya darat.

JUST-JUICE-10

Terakhir saya coba icip Brown Oreo. Menu ini terdiri dari coffee milk, oreo dan susu. Sama seperti dragon holand, minuman ini secara penampilan memang tidak eye catching. Tapi rasanya juga tidak kalah dengan dua menu saya sebelumnya. Rasa oreonya agak sedikit terselubung diantara rasa susu dan kopi susunya. Saya beri menu ini peringkat ketiga dalam kunjungan kuliner saya kali ini.

JUST-JUICE-11

Untuk sebuah kedai jus, Just Juice memang layak untuk kalian jadikan tempat nongkrong baru di daerah Katamso. Tempatnya asik dengan berbagai macam aneka buah segar yang bisa kalin pilih sendiri sesuasi selera. Tapi ada sedikit yang jadi perhatian saya dari beberapa minuman yang sudah saya pesan. Jus yang biasanya kental dan padat tidak saya temukan di tempat ini. Mungkin konsep jus mereka berbeda dengan apa yang saya bayangkan. Tapi layak untuk kalian coba kok.. 🙂

JUST-JUICE-8

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Just Juice
Jl. Brigjend Katamso (Depan Bank BCA / Bank BII Jogja)
Yogyakarta
Telp. –
Instagram : @justjuice_yk

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Buaya Darat (13k)
Brown Oreo (13k)
Dragon Holand (14k)

MAP