Bingung mau makan apa disaat musim hujan seperti sekarang ini ? *walau sekarang hujannya udah jarang* Berarti sobat eaters sama seperti saya yang sedang butuh kehangatan dan makanan lezat, apalagi kalau malam hari *ciieeee… hueeekk* 😛 Saya teringat dengan sebuah warung makan, atau lebih tepatnya disebut kedai, semi bistro juga boleh.. Atau apa saja sesuka kalian. Warung ini seingat saya merupakan salah satu pelopor penyaji makanan Italia sebangsa pasta, lasagna dan menu western lainnya.

PASTA-GIO-6

PASTA-GIO-5

Dahulu di Jogja tidak banyak warung penyaji pasta seperti sekarang ini. Dan Pasta Gio adalah salah satu pelopor itu. Untuk menemukan warung ini dibutuhkan keahlian ekstra, ekstra untuk menemukan warung yang terbilang terpencil dan jauh dari keramaian kota Jogja. Lokasinya berada di daerah Nglempong Sariharjo. Untuk menemukannya bisa chek peta di bawah ya. Dengan konsep open kitchen dan warung terbuka yang sangat sederhana, dahulu Pasta Gio pernah menjadi buah bibir di kalangan pecinta kuliner Jogja, siapa sih yang ga tau Pasta Gio.

PASTA-GIO-4

PASTA-GIO-3

Tapi seiring perkembangan kuliner kota Jogja yang semakin pesat, Pasta Gio bukan lagi menjadi pilihan utama untuk menyantap pasta. Rasa kangen saya dengan warung ini terbayar beberapa waktu lalu. Masih dengan penataan interior yang sama dan menu yang hampir tidak berubah Pasta Gio berusaha bertahan di dalam derasnya arus kulinerisasi Jogja. *melu-melu vicky 😀*

PASTA-GIO-7

PASTA-GIO-10

Malam itu saya ingin mencicipi beberapa menu yang sudah saya lirik sebelumnya. Menu pertama saya adalah Spaghetti Creamy Chicken. Pasta jenis Spaghetti ini disajikan dengan saus yang sangat creamy dan diberi toping ayam. Untuk ukuran porsinya pas dan mantab di perut. Tapi penyajiannya memang tidak terlalu spesial. Karena plating menu ini hanya seperti Spaghetti yang dicampur-campur di dalam piring. Untuk rasanya enak kok tidak mengecewakan.

PASTA-GIO-8

PASTA-GIO-11

Menu kedua saya adalah Maccaroni & Cheese. Pasta jenis Maccaroni ini disajikan dalam pinggan tahan panas yang berbentuk lonjong. Dan sekali lagi menu ini punya porsi yang lumanyan bikin keyang perut. Saya menemukan rasa yang hampir mirip dengan menu saya yang sebelumnya dalam Maccaroni & Cheese saya. Mungkin karena bahan dasarnya hampir sama, jadi rasanya memang mirip-mirip. But it’s okey for me.. 🙂

PASTA-GIO-9

PASTA-GIO-12

Terakhir saya punya Italian Chicken Steak. Steak ayam yang katanya bebas tulang. Tapi saya masih menjumpai beberapa tulang yang agak sedikit menganggu waktu saya menyantapnya. Dalam setiap penyajiaannya, menu ini ditemani oleh potato wedges, brokoli dengan saus keju dan siraman semacam saus barbeque diatas Chicken Steaknya. Untuk penampilan dan rasa, saya lebih menyukai menu ini. keju dan brokolinya matang sempurna walau rasa dari saus steak ayamnya agak sedikit unik di lidah.

PASTA-GIO-13

PASTA-GIO-14

Sebagai penutup menu makan malam itu saya memesan Leci Mint dan Milkshake Chocolate. Dari kedua minuman ini saya lebih suka Leci Mintnya yang segar dan ngejreng di mulut. Cocok sekali diminum sehabis menikmati makanan seperti pasta dan Chicken Steak. Overall makanan di Pasta Gio memang enak. Tapi yang membuat saya betah berlama-lama di tempat ini adalah suasana yang masih sepi dan bentuk resto yang terbuka. Terasa nyaman dan damai sembari mencicipi makanan yang kalian sukai.

PASTA-GIO-2

PASTA-GIO-1

Tapi ada satu hal yang sedikit mengganggu saya malam itu. Pencahayaan di warung ini kurang bersahabat dengan kamera saya. Jadi maaf apabila gambar yang saya sajikan di artikel ini sedikit tidak enak di pandang mata. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pasta Gio
Ngelempong Lor Blok 1 No. 4 Sariharjo, Ngaglik, Sleman
Yogyakarta
Telp. +62 818 0274 0181

Opening Hours
17:00 – 22:00 WIB

Price
Italian Chicken Steak (28k)
Maccaroni & Cheese (14k)
Spaghetti Creamy Chicken (25k)
Milkshake Chocolate (13k)
Leci Mint (11k)

MAP