Tempat ini adalah salah satu contoh dari sebuah angkringan modern yang ada di Jogja. Ketika bentuk angkringan pinggir jalan sudah menjadi sesuatu yang mainstream, kini para pengusaha angkringan berusaha untuk memutar otak mereka mencari solusi bentuk angkringan yang baru dan lebih kekinian. Apakah bisnis angkringan semacam ini bisa bertahan lama di Jogja? Mari kita tunggu saja hasil akhirnya.

WAROENG-KLANGENAN-17

WAROENG-KLANGENAN-18

WAROENG-KLANGENAN-15

Jogja memang dari dulu identik dengan makanan yang satu ini, hampir semua wilayah di Jogja punya warung angkringan yang menjadi jujugan para pecinta kuliner malam. Mulai dari angkringan sederhana pinggir jalan hingga angkringan modern macam Waroeng Klangenan mulai membanjiri pasar bisnis angkringan yang ada di Jogja. Kesederhanaan rasa yang dipadukan dengan modernitas warung masa kini.

WAROENG-KLANGENAN-16

WAROENG-KLANGENAN-13

WAROENG-KLANGENAN-14

Waroeng Klangenan berlokasi di daerah Patangpuluhan Jogja. Lokasinya memang agak sedikit menyempil di pinggir jalan. Kalian butuh sedikit usaha ekstra untuk menemukan warung ini, tapi tenang, karena kalian akan dipandu oleh sebuah papan nama yang cukup besar untuk menemukan warung yang satu ini. Akses jalan yang langsung menyambung dengan jalan besar memang menjadi keuntungan tersendiri bagi Waroeng Klangenan

WAROENG-KLANGENAN-7

WAROENG-KLANGENAN-9

Karena lokasinya yang agak sedikit masuk, suasana di Waroeng Klangenan memang benar-benar enak dijadikan tempat untuk nongkrong semalam suntuk, tapi sayang mereka tidak membuka lapaknya hingga dini hari. *yah.. kurang lama nih* Kalau kalian ingin nogkrong hingga pagi, terpaksa harus cari tempat nongkrong lain.

WAROENG-KLANGENAN-10

WAROENG-KLANGENAN-11

WAROENG-KLANGENAN-12

Waroeng Klangenan memang sangat cocok diadikan tempat bersantap malam bersama keluarga, teman, sahabat, pacar dan handai taulan. *masih ada yang kurang ga?* Konsep bangunan jawa semi joglo dan bentuk bale-bale santai mengisi beberapa sudut Waroeng Klangenan. Unsur kayu di warung ini memang sangat kental. Kursi dan meja kayu besar mendominasi tempat ini. Sungguh sangat hommy sekali. Membuat orang betah berlama-lama di warung ini.

WAROENG-KLANGENAN-5

WAROENG-KLANGENAN-6

Waroeng Klangenan menyajikan berbagai macam menu yang bisa eaters pilih. Mereka mengklaim punya delapan jenis nasi bungkus, dua puluh macam sate, aneka gorengan, kue tradisional, kerupuk/klethik’an dan lebih dari empat puluh jenis minuman. Dan ada paket khusus rombongan kalau kalian berencana untuk nongkrong beramai-ramai di sini. Free hotspot dan parkir yang memadai melengkapi fasilitas yang sudah ada.

WAROENG-KLANGENAN-4

WAROENG-KLANGENAN-1

Mereka menata rapi nasi, sate dan menu lainnya dalam sebuah meja makan panjang yang ditata berjejer dan terlihat sangat apik dan menarik mata setiap pengunjung yang datang. Kalau kalian kehabisan menu yang kalian suka, tinggal bilang saja dengan saah satu pelayannya, dan menu itu akan langsung hadir di meja Anda dalam sekejap mata. Ternyata menu yang mereka tata di depan tidak semuanya mereka pajang, sebagian lagi berada di dalam dapur mereka. Jadi jangan khawatir kalau kehabisan.

WAROENG-KLANGENAN-19

WAROENG-KLANGENAN-20

WAROENG-KLANGENAN-21

Saya sarankan untuk tidak gelap mata ketika kalian berkunjung kewarung ini. Penampilan rapi dan menarik dari menu yang ada secara tidak langsung membuat anda mengambil menu ini dan itu tanpa kalian sadar, dan hasilnya kalian harus membayar dengan kocek yang sangat dalam. *ngalami dewe soale* 😀 So.. makanlah dengan porsi tepat dan chek dulu dompet anda sebelum memilih menu yang ada. hehe..

WAROENG-KLANGENAN-8

WAROENG-KLANGENAN-24

Ada yang unik di warung ini. Kalau biasanya kalian minta untuk membakar sate atau gorengan yang kalian pesan, di warung ini kalian bisa membakar sendiri menu-menu yang sudah kalian beli. Cukup minta kepada pelayannya untuk menyediakan alat bakarnya saja, dengan senang hati mereka akan mengantarkan langsung ke meja kalian masing-masing. Ada kesenangan tersendiri ketika kita bisa membakar langsung menu yang sudah kita pesan. *kelingan jaman dhisik*

WAROENG-KLANGENAN-3

WAROENG-KLANGENAN-2

Rasa dari warung angkringan ini overall menurut saya lumayan. Menu yang meraka sajikan juga sangat lengkap dan berbeda dari warung atau kedai angkringan sederhana yang biasa kalian temukan di pinggir jalan. Yang membuat warung ini mempunyai nilai plus adalah ambience dan tempatnya yang cukup keren dan hommy. *mantab nih tempatnya*

WAROENG-KLANGENAN-22

WAROENG-KLANGENAN-23

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Waroeng Klangenan Yogyakarta
Jl. Patangpuluhan No. 28 Yogyakarta
Telp. 0274 417246 / 0812 2963 794
Facebook : Waroeng Klangenan
Twitter : @wrg_klangenan

Opening Hours
16:00 – 23:00 WIB

Price
Nasi Teri (3k)
Rambak (1k)
Gembus Goreng (1k)
Bakwan (1k)
Sate Ati Ampela (2.5k)
Sate Keong (2k)
Bakso Sapi (3k)
Sate Telor Puyuh (2.5k)
Sate Jamur (2k)
Nasi Jamur (3k)
Nasi Udang (3k)
Nasi Wader (3k)
Bihun (2k)
Gula Asem (6.5k)
Wedang Klangenan (6.5k)

MAP