Happy new year everybody.. selamat tahun baru 2015. *senyum lebar menganga* 😀 Maaf nih kalau akhir tahun lalu eatjogja rada ngadat buat posting tempat makanan yang eksis di Jogja. Alasan klasik yang biasa digunakan adalah sibuk dengan urusan akhir tahun. hehe.. *pembelaan diri* Tapi jangan khawatir sobat eaters, karena mulai hari ini, eatjogja kembali eksis di dunia kuliner Jogja tercinta. *yeaaaahhhh* Ada beberapa tempat kuliner yang belum sempat saya tulis dan bagikan kepada sobat eaters. Jadi.. daripada basi kemakan rayap mending saya bagikan kepada sobat semua. Istilah kerennya sih latepost. So.. mari kita mulai saja dengan latepost saya yang pertama.

IL-MONDO-PIZZA-8

IL-MONDO-PIZZA-6

IL-MONDO-PIZZA-3

Saya lupa kapan dan bulan apa tepatnya saya mengunjungi resto yang satu ini. Resto yang menyediakan makanan khas Italia ini bernama Il Mondo Pizza. Dari yang saya dengar dan baca, resto ini dimiliki oleh salah satu vokalis band papan atas terkenal asal Jogja. Monggo cari tahu sendiri ya siapa dia. Karena saya cuma ingin membahas dari segi kuliner dan tempatnya saja. Dulu Il Mondo Pizza berada di daerah jalan Cendrawasih Jogja. Lokasi yang lebih populer dengan distronya ini juga dihuni oleh berderet kafe dan resto yang siap menampung orang belanja yang kelaparan. Mungkin karena lokasinya kurang enak dan kurang besar, Il Mondo Pizza sekarang pindah di jalan Garuda yang letaknya tidak jauh dari lokasi awal meraka. Cukup bergeser beberapa meter saja ke arah utara. *ketoke sih rodo adoh sitik* 😀

IL-MONDO-PIZZA-7

IL-MONDO-PIZZA-5

Di tempat yang baru ini kalian akan menemukan nuansa yang lebih Italia lagi dan lebih nyaman. Jangan takut untuk datang dan eksplor lebih lanjut. Selain lebih luas, lokasi yang baru ini juga membawa suasana yang sedikit berbeda dari Il Mondo Pizza yang terdahulu. Ada sebuah gazebo besar di halaman depan yang bisa eaters gunakan untuk nongkorng sembari bersantap pizza. Nuansa kebun yang kental bisa kalian rasakan di spot yang satu ini. Kalau kalian malas berpanas-panasan atau kehujanan kalian bisa pilih spot indoor yang ada di lantai satu maupun lantai dua.

IL-MONDO-PIZZA-1

IL-MONDO-PIZZA-2

IL-MONDO-PIZZA-4

Di lantai dasar atau pertama ini kalian akan menemukan sofa besar yang langsung berhadapan langsung dengan dapur terbuka mereka. Istilah kerennya adalah bar, atau semi open kitchen. Ada aksen unik di tembok lantai dasar ini. Kalian akan menemukan body motor vespa menempel di dinding resto yang disusun sedemikian rupa menjadi asesoris yang menarik mata. Kalau masih tidak cukup kalian bisa naik ke lantai atas yang lebih di dominasi oleh kursi dan meja dari kayu. Yang paling kentara dari Resto ini adalah muralnya. Lukisan berkonsep yang di lukis langsung di tembok ini hampir menutupi sebagian besar interior dari Il Mondo Pizza. Raw material, bata putih ekspos dan pigura lukisan semakin menambah semerbak asesoris interior resto Il Mondo Pizza.

IL-MONDO-PIZZA-10

IL-MONDO-PIZZA-16

Untuk mendapatkan akses cahaya yang cukup banyak saya memilih lantai atas sebagi tempat bertapa kuliner saya siang itu. Karena tempat ini adalah restoran Italia, jadi menu pizza dan pasta wajib kudu saya cicipi. Dan menu pertama yang saya pesan adalah Pepperoni Pizza. Yang saya pesan kali ini adalah yang berukuran sedang dengan enam slice pizza. Membutuhkan waktu yang cukup lumayan lama untuk saya bisa mencicipi menu yang satu ini. Tampilan dari pizza ini menarik sekali. Mereka memanggangnya dengan sangat tepat dan pas. Pizza bertekstur tipis dan krispi ini hampir mirip dengan resto pizza tungku lain yang ada di Jogja. Agak sedikit susah untuk saya membedakan pizza jenis ini dengan pizza sejenis yang ada di Jogja. Tapi layak untuk kalian cicipi dan coba, karena lidah saya selalu berkata maknyus untuk pizza Il Mondo ini.

IL-MONDO-PIZZA-9

IL-MONDO-PIZZA-15

Menu berikutnya yang saya pesan adalah Petto Di Pollo. Pasta berjenis Futtucini ini disajikan dengan dada ayam yang sudah di grill. Dan woww.. saya suka sekali dengan menu yang satu ini. Rasa dari dada ayamnya empuk dan agak sedikit salty.. enak sekali di mulut. Ada taste yang unik di mulut saya, dan saya suka itu. Ajibbb man… !! Tapi kalau saya perhatikan dan cerna dengan seksama *gaya tenan* porsi menu dari Il Mondo Pizza lebih ke arah porsi makanan bule, alias sedikit tapi pas di perut. Kalau perut kalian berporsi gentong dan punya selera makan yang besar, harus pesan beberapa menu untuk menutupi nafsu makan kalian.

IL-MONDO-PIZZA-12

IL-MONDO-PIZZA-13

Setelah makan besar apalagi kalau tidak minum-minuman yang segar-segar. Korban saya waktu itu adalah Choco Float, Mango Lassi dan Lime Ice. Saya suka dengan lime ice dan mango lassinya. Untuk lime icenya jeruk nipisnya pas dan tidak menyebabkan pahit di mulut. Sedangkan untuk manggo lassinya tingkat kekentalan dari juice mangga yang dicampur dengan yogurt ini mencubit lidah saya. Well done bro.. untuk keseluruhan rasa, Il Mondo Pizza punya taste dan rasa yang enak luar dalam. Ditopang pula dengan ambience resto yang luar biasa keren. Selamat menikmati menu pizza dan pasta kalian sobat eaters.. selamat berkuliner ria di Il Mondo Pizza.

IL-MONDO-PIZZA-14

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Il Mondo Pizza
JL. Garuda, No.26, Komplek Kolombo, Demangan Baru, Yogyakarta
Telp. 0274-543422
Twitter : @ilmondopizza

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Petto Di Pollo
Pepperoni
Choco Float
Mango Lassi
Lime Ice

*harga akan saya update nanti,lali soale 😀

MAP