Kalau eaters gemar dengan nasi uduk, tapi ingin mencoba tempat yang lebih bersih dan tidak di pinggir jalan bisa coba mampir dan mencicipi nasi uduk di Nasi Uduk Abi Rayyan. Nasi uduk bapaknya rayyan ini ada di dua kota besar Indonesia. *berdasarkan yang saya lihat* Selain di Jogja, nasi uduk abi rayyan ini juga ada di kota Cilacap. Kalau eaters penasaran dengan asal muasal bapaknya rayyan bisa langsung tanya aja dengan rayyan. *sopo kuwi.. hehehe..*

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-8

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-7

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-6

Warung nasi uduk ini lokasinya sangat strategis dan berada di pusat kota. Tapi sayang seribu sayang, untuk parkir agak sedikit ruwet. Untuk eaters yang naik motor mungkin akan sangat mudah, tapi buat kalian pengendara mobil, siap-siap untuk sedikit bersusah payah parkir di depan warung ini. Lokasi tepatnya adalah jalan Dr Wahidin, atau lebih mudahnya di depan kampus UKDW. Dengan warna cat yang cukup ngejreng dan papan nama yang cukup besar, saya kira eaters akan sangat mudah menemukan tempat ini.

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-5

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-13

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-4

Menu makanan di warung ini sebenarnya hampir serupa dengan warung makan yang berada di pinggir jalan, cuma mereka mengemasnya sedikit lebih modern dan eye catching. Ayam bakar, ayam goreng, lele bakar, lele goreng, tahu, tempe, terong, telur dadar dan lainnya sebagainya ada di warung ini. Silahkan pilih sesuai kemauan dan kemampuan kalian. Tapi tenang.. harga di warung ini masih masuk di kantong mahasiswa kok. Lokasinya aja di dekat kampus, jadi sudah pasti harganya masuk kantong kalian.

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-3

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-12

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-11

Malam itu saya memesan Ayam Bakar, Lele Bakar dan Telur Dadar Goreng. Ketiga menu ini disajikan menggunakan sambal tomat matang yang menurut lidah saya rasa pedasnya kurang nendang. Menu bakar di warung ini mayoritas menggunakan bumbu kecap yang kuat. Perhatikan saja setiap menu bakaran mereka, pasti berwarna gelap dan terasa sangat manis di lidah. Untuk ukuran ayam bakarnya sedikit lebih kecil dari beberapa warung nasi uduk pinggir jalan, tapi lele bakarnya termasuk berukuran jumbo.

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-2

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-1

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-10

Telur dadar goreng yang saya dapat malam itu berukuran standar teur dadar, tapi di atasnya terdapat taburan semacam kremesan yang menambah tekstur dari telur dadar itu sendiri. Yang saya anggap juara dari warung makan ini adalah nasi uduknya. Nasinya sangat gurih dan lezat, ditambah lagi dengan taburan bawang goreng di atasnya, semakin menambah nafsu makan kita dan merasa terus ingin nambah dan nambah lagi. Dari kesemua menu yang sudah saya rasakan, semuanya tidak mengecewakan. Perpaduan menu bebakarannya dan nasi uduknya sangat pas di lidah. Porsinya juga tidak kurang, cukup bisa membuat kenyang perut kalian.

NASI-UDUK-ABI-RAYYAN-9

Berhubung hari sudah menunjukkan musim hujan, saya memesan Milo Panas dan Jeruk Panas untuk menutup kuliner malam saya kali ini. Buat kalian penggemar nasi uduk, silahkan main dan mencicipi nasi uduk di warung ini, itung-itung untuk menambah referensi kuliner nasi uduk kalian. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Nasi Uduk Abi Rayyan
Jl. Dr Wahidin Sudirohusodo No. 30 (Depan UKDW)
Yogyakarta
Telp. +62 274 6674533 / 081327590879

Opening Hours
09:00 – 22:00 WIB

Price
Ayam Bakar (8.5k)
Lele Bakar (6.5k)
Telur Goreng (4k)
Nasi Uduk (3k)
Milo Panas (3.5k)
Jeruk Panas (3.5k)

MAP