Semoga eaters ga bosen kalau saya cerita masalah bakso melulu. hehe.. Selain karena makanan ini adalah makanan sejuta umat, bakso juga salah satu makanan yang harganya masih masuk dikantong semua kalangan. Warung bakso atau mie ayam juga warung yang paling sering buka di saat lebaran. Ketika warung makan atau restoran terkenal banyak yang tutup. Warung bakso dan mie ayam masih eksis menjajakan menunya untuk mengimbangi menu serba santan disaat lebaran. 😀

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-6

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-4

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-2

Kayaknya ngelanturnya kejauhan nih, langsung aja kembali ke topik utama. Warung bakso yang saya kunjungi kali ini berada di daerah samirono. Di depan Asrama MM UGM, tapi agak ke timur sedikit. Kalau dulu masih ada Micigo, warung ini berada persis di depannya. Ternyata oh ternyata.. warung yang saya singgahi ini merupakan warung ke enam dari tujuh cabang yang mereka punya. *mantab bener bisnis baksonya* Walaupun warung ini bukan cabang aslinya, tapi ramainya bukan main. Hal inilah yang memaksa saya untuk mampir dan mencobanya.

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-1

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-5

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-3

Menu makanan di tempat ini memang hanya ada dua, yaitu bakso dan mie ayam. Tapi mereka punya banyak variasi dan bakso yang bisa kalian pilih. Ada bakso urat, bakso jumbo, mie ayam, mie ayam pangsit, mie ayam bakso, mie ayam ceker, mie ayam sayap dan mie ayam komplit. Sedangkan minumannya tidak lepas dari jeruk dan teh. Tapi kalau kalian suka dengan soft drink juga bisa pesen minuman yang satu ini. Silahkan pilih menu kesukaan kalian. Apakah bakso dan mie ayam.

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-8

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-10

Siang itu saya ingin makan makanan yang berkuah dan sedang males makan mie ayam. Jadi saya pesan dua mangkok bakso sekaligus. Yang satu Bakso Urat, dan yang satu lagi Bakso Urat Jumbo. *kemaruk tenan* Untuk minumannya saya memesan satu gelas Es Jeruk saja. Untuk Bakso uratnya, dalam setiap mangkok ada lima bakso yang ditemani oleh bihun dan mie kuning, ini jika kalian pesan bakso komplit, kalau kalian tidak suka dengan mienya bisa request langsung. Di warung ini tidak ada tambahan bakso kering atau irisan tahu goreng. Hanya ada taburan seledri dan bawang goreng.

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-7

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-9

Sedangkan untuk Bakso Urat Jumbonya hanya ada satu buah bakso berukuran besar yang sudah mereka potong-potong sedemikian rupa untuk memudahkan kalian dalam memakannya. *sepintas irisannya mirip kelopak bunga* Hanya hal inilah yang membedakan kedua menu bakso ini. Untuk kuah bakso di warung Kharisma Jaya ini segar dan tidak terlalu asin. Rasa dari penyedap rasanya juga tidak terlalu kuat di mulut. Pas deh.. dan menurut saya masuk dalam kategori enak dan saya rekomendasikan untuk sahabat etaters semua.

MIE-AYAM-BAKSO-URAT-KHARISMA-JAYA-11

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Mie Ayam Bakso Urat Kharisma Jaya
Jl. Colombo CT 03 Samirono
Yogyakarta
Telp.-

Opening Hours
10:00 – 21:00 WIB

Price
Bakso Urat Jumbo (10k)
Bakso Urat (8k)
Mie Ayam (6k)
Mie Ayam Bakso (10k)
Mie Ayam Komplit (16k)
Es Jeruk (2.5k)
Es Teh (2k)

MAP