Pasti kalian sering mencoba menu angkringan pinggir jalan. Tapi bagaimana dengan menu angkringan dengan nuansa cafe atau tempat nongkrong ala modern style. Memang belum banyak tempat yang mengusung nuansa angkringan yang satu ini di Jogja. Tapi tidak ada salahnya kalian mencoba tempat angkringan yang satu ini. Apalagi tempat semacam ini sangat cocok dengan kalian yang punya alergi dengan tempat makan pinggir jalan, yang sisi higienisnya selalu jadi pertanyaan *nak aku sih luweh hehehe..*.

NGLARAS-RAOS-14

NGLARAS-RAOS-15

Menu angkringan memang sekarang sudah naik level. Banyak Hotel-hotel besar di Jogja menyajikan menu yang satu ini sebagai salah satu menu kudapan mereka. Tidak perlu jauh-jauh dan berkotor-kotor kalian sudah bisa mencicipi menu angkringan kesukaan kalian. Salah Satu tempat yang menyajikan angkringan dengan nuansa cafe nongkrong adalah Nglaras Raos. Dengan tag linenya yang berbunyi “Wedangan, Janganan, Es dan Jajanan”, kedai ini berusaha menyajikan menu angkringan dengan suasana yang lebih modern dan tentu saja bersih lan luwih higienis.

NGLARAS-RAOS-18

NGLARAS-RAOS-12

Lokasi kedai ini ada di jalan Munggur no 70 Demangan Kidul. Orang lebih mengenal jalan ini dengan Pasta Banget nya. Jalan satu arah yang tembus ke arah jalan Solo menuju Amplas. Kalau kalian sering nonton di XXI, pasti kalian sering melewati jalan ini. *nek rak ngerti ndesit tenan 😀* Kalau masih bingung bisa lihat peta di bawah ya. Kedai ini memang tidak terlalu besar. Nuansa merah menaungi hampir semua interior kedai ini. Dengan meja dan kursi kayu yang simpel dan sederhana, kedai ini sepintas memang lebih mirip cafe ketimbang angkringan.

NGLARAS-RAOS-29

NGLARAS-RAOS-30

Di ujung kedai ini, kalian akan menemukan sederet menu jajanan khas angkringan yang di tata sedemikan rupa. *apik tenan iki* Memudahkan kalian untuk memilih dan mengambil apa saja yang kalian mau. Dan sama seperti angkringan pada umumnya, self servis juga berlaku di tempat ini. Pilih apa yang kalian suka dan jangan lupa untuk membayar. Ada aneka gorengan dan sayuran yang bisa kalian pilih. Kalian juga bisa request nasi bakar kalau kalian suka nasi kucing kalian untuk di bakar. Berbagai macam jenis minuman juga ada di kedai ini. Seperti aneka wedangan, kopi dan teh.

NGLARAS-RAOS-23

NGLARAS-RAOS-22

Karena kedai ini juga sekaligus jadi tempat nongkrong. Ada menu mie instan dan roti bakar yang siap menemani kalian mengerjakan tugas atau hanya sekedar nongkrong sambil berselancar di dunia maya. *ada wifinya nih* Malam itu saya mencoba menu Nasi Bakar, Pecel dan Wader Goreng. Untuk minumannya saya pesan Wedang Jahe dan Wedang Uwuh. Porsi menu di kedai ini tidak jauh beda dengan nasi kucing dan pecel di tempat lain. Wader goreng yang disajikan juga pas, walau sepintas terlihat imut karena disajikan dalam cawan yang sangat kecil.

NGLARAS-RAOS-21

NGLARAS-RAOS-28

NGLARAS-RAOS-20

Untuk menu pecelnya enak juga nih, saya surprise juga bisa merasakan bumbu pecel yang lumayan enak di kedai ini. Oh iya wader gorengnya cenderung kurang krispi. *menurut saya* Tapi kalau terlalu garing juga ga enak sih sebenarnya. *piye to iki, galau sajake 😀* Untuk menemani nasi kucing bakar, saya ikut mencomot sate usus sebagai teman makan nasi kucing. Kasian kan kalau sendirian masuk mulut saya. *opoooooo lho..* Jujur dari lubuk hati saya yang paling dalam, saya ungkapkan kepada kalian semua kalau nasi kucing di kedai ini enak sekali. Nasinya lebut dan hangat. Aroma daun pisang hasil bakarannya juga menambah sensasi nasi kucing ini.

NGLARAS-RAOS-19

NGLARAS-RAOS-27

Rasa pedas yang pas, nasi yang lembut dan hangat, ditambah lagi dengan sate usus yang maknyus. Memang perpaduan yang sangat sempurna untuk menghabiskan malam dengan nasi kucing. *perfecto* Untuk wedang jahe dan wedang uwuh yang saya pesan, citarasa yang ditimbulkan dari kedua jenis minuman ini terbilang otentik. Mereka tidak menambahkan atau mencampur minuman ini dengan ramuan yang lain. *emange obat* Cukup Jahe dan Uwuh saja. That’s All.

NGLARAS-RAOS-25

NGLARAS-RAOS-26

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Nglaras Raos
Wedangan, Janganan, Es dan Jajanan
Jl. Munggur no. 70 Demangan Kidul
Yogyakarta
Twitter : @nglarasraos
Instagram : nglarasraos
Facebook : nglarasraos

Opening Hours
18:00 – 23:00 WIB

Price
Wedang Uwuh (4k)
Wedang Jahe (3k)
Wedang Secang (3.5k)
Teh Sere (2.5k)
Teh Tarik (5k)
Teh Lemon (4k)
Teh Jahe (2.5k)
Parah “Paket Murah” (nasi bakar, ca kangkung, wader goreng dan es teh) (6.5k)
Roti Bakar Keju (6.5k)
Roti Bakar Coklat (5k)
Roti Bakar Coklat Kacang (6k)
Indomie Rebus (5k)
Indomie Goreng (5k)
Kopi (4k)
Kopi Joss (4.5k)
Kopi Jahe (4.5k)
Kopi Susu (5k)
Kopi Putih (3.5k)
Coklat Panas (4.5k)
Jeruk Nipis (2.5k)
Jeruk Nipis Jahe (3k)
Kunyit Asam (3.5k)
Beras Kencur (3.5k)
Guava Freze (5k)
Sekoteng (3.5K)
Wedang Tape (3.5k)

MAP