Setelah libur lebaran selesai, sudah saatnya saya berbagi dan bercerita lagi tentang dunia perkulineran di Jogja ini. Oh iya.. mumpung masih bulan Syawal saya ingin mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Kalau selama ini ada salah tulisan atau menyinggung dan membuat air liur kalian menetes saya mohon maaf yang sebesar-besarnya ya :D. Tidak ada niat apapun untuk mempengaruhi eaters semua. Niat saya cuma satu, yaitu berbagi tempat makan yang bisa kalian jadikan alternatif untuk bersantap bersama teman, keluarga, pacar, saudara, RT, RW dan desa. Hehehehe.. *iki kok mlah tekan ngendi-ngendi*

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-1

Okey.. cukup sudah maaf-maafannya, saatnya kita bersantap kuliner lagi. Tempat yang saya kunjungi kali ini adalah Pempek dan Siomay Raja Rasa. Karena tidak banyak pilihan warung pempek di Jogja, saya rasa pempek raja rasa ini bisa memberikan persaingan yang sengit di antara beberapa warung pempek yang sudah eksis sebelumnya, seperti pempek Mc Oji, Ulu Bundar, Pempek On Top, ataupun pempek Ny. Kamto. Kalau dilihat dari segi pengunjung dan harga yang ditawarkan, saya rasa pempek raja rasa ini bisa menjadi kambing hitam di dalam klasemen liga pempek yang ada di Jogja.

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-2

Sebenarnya pempek raja rasa mempunyai gerai di berbagai tempat. Tapi gerai yang saya kunjungi kali ini berada di jalan Dokter Sutomo, atau di sebelah selatan fly over lempuyangan. Kalian tau bebek cak koting..? nah terus saja ke selatan. Warung ini ada di sisi barat jalan. Kalau masih bingung bisa lihat peta di bawah ya. Warung yang tidak terlalu besar ini selalu ramai pengunjung. Mungkin karena ditunjang oleh rasa dan harga yang mereka tawarkan untuk sebuah pempek yang kita biasa kenal punya harga yang relatif cukup mahal.

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-3

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-5

Warung yang di dominasi oleh warna merah ini ditata dengan sangat sederhana. Tidak ada konsep apapun yang mereka tawarkan selain pempek dan siomay. Dengan dapur yang berada di depan, kalian bisa melihat pesanan kalian diracik dan dimasak sebelum disajikan di atas meja eaters masing-masing. Malam itu saya memesan sekaligus dua menu yang mereka punya, yaitu Siomay dan Pempek. Untuk Siomaynya ukuran dari masing-masing item yang ada di dalamnya memang tidak terlalu besar, mungkin sesuai dengan harganya. Tapi saya surprise dengan kuah kacangnya yang punya tekstur agak sedikit kasar tapi enak sekali. Siomaynya lembut dan terasa ikannya.

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-4

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-6

Untuk pempeknya saya memesan pempek kulit dan kapal selam. *biar kenyang* Dari yang saya lihat dan perhatikan, ukuran pempek ini tidak jauh beda dengan kerabatnya yang sudah populer sebelumnya. Tapi raja rasa punya keunggulan dari segi harga dan rasa yang menurut saya tidak kalah jauh dari para kompetitornya. Buat eaters yang sedang tongpes tapi ingin mencicipi pempek atau siomay bisa mampir kesini.. apalagi kalu bukan raja rasa. *yeahhhh..* Biar ga ribet saya memesan Teh Botol sebagai menu penutup saya. Karena tidak banyak teh botol di Indonesia ini, pasti kalian tau teh apa yang saya pesan malam itu. Degan semboyannya yang menggema keseluruh Indonesia saya mengakhiri santap malam kali ini.

RAJA-RASA-PEMPEK-&-SIOMAY-7

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pempek dan Siomay Raja Rasa
Jl. Dr Sutomo No. 51
Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
09:00 – 21:00 WIB

Price
Tekwan (6k)
Kapal Selam (6.5k)
Siomay Komplit (5.6k)
Kulit (4k)
Lenjer (4k)
Bulat (4k)
Teh Botol (3k)

MAP