Selera orang boleh beda, tapi kalau untuk urusan perut semua pasti setuju kalau rasa adalah sesuatu yang utama ketimbang penampilan dan lokasi dimana kita makan. Warung tenda atau warung pinggir jalan adalah salah satu contoh kongkrit dimana rasa yang memegang peranan penting mengeyampingkan semua pakem yang ada. Gimana menurut kalian ? Karena rasa adalah segalanya, walaupun rasa dari lidah kalian tidak bisa disamaratakan satu dengan yang lainnya. Tapi kalau udah enak.. ya enak aja deh pokoknya.. 🙂

Cie-Rasa-5

Cie-Rasa-4

Cie Rasa Mie dan Nasi Goreng Aceh adalah salah satu contoh warung tenda yang punya rasa. *menurut kebanyakan orang* Dari beberapa cerita yang saya dengar, warung ini memang menjadi salah satu tujuan para pemburu nasi goreng dan mie aceh yang ada di Jogja. Walaupun sekarang semakin banyak warung yang menyediakan makanan khas aceh yang lebih besar dan lebih ramai. Cie rasa.. apanya sih yang cie..? apa arti cie..? apakah termasuk sindiran khas anak jaman sekarang yang biasa kita dengar, atau apa..?*ciieee..ciieeee..cieeee ga ngerti niye*

Cie-Rasa-3

Cie-Rasa-2

Memang lokasinya berada di pinggir jalan, tapi jangan tanyakan gimana ramainya warung tenda ini. Disaat-saat tertentu warung ini bisa penuh sesak pengunjung dan kalian harus siap-siap gigit jari kalau incaran menu kalian telah habis, karena semakin malam menu pilihan yang ada juga semakin terbatas. Saran saya, kalau kalian datang ke tempat ini jangan terlalu malam dan jangan berada di jam makan malam. *njuk piye kuwi carane* 😀 Sedikit bersabar adalah jalan menuju kesuksesan kalian dalam menyantab mie dan nasi goreng di warung ini. *tssadapppp..*

Cie-Rasa-1

Cie-Rasa-6

Kenapa musti bersabar..? karena jumlah meja dan kursi mereka sangat-sangat terbatas sekali. Bersiap-siaplah untuk antri dan bersiap-siaplah untuk berdiri. *itung-itung olah raga* Walaupun di pinggir jalan dan sempit, tidak menyurutkan niat saya untuk makan makanan berempah khas Aceh di warung ini. Warung ini memang hanya menyediakan dua jenis makanan, yaitu nasi goreng dan mie. Tapi dengan berbagai macam varian isian yang bisa kalian pilih. Mulai dari telor, udang, cumi, ayam, daging, kare dan menu spesial.

Cie-Rasa-7

Cie-Rasa-11

Biar bisa merasakan keduanya saya memesan Mie Goreng dan Nasi goreng sekaligus *woo dasar kemaruk nih..* Memang dibutuhkan waktu yang agak sedikit lama sampai kedua menu pesanan saya nemplok di meja saya. Porsi keduanya menurut saya cukup pas di perut. Tidak terlalu banyak dan tidak terlalu sedikit. Yang jadi perhatian saya adalah warna dari kedua masakan ini. Warnanya cenderung pekat kemerah-merahan, belum di lahap sudah terbayang eneg dan pedasnya makanan ini.

Cie-Rasa-8

Cie-Rasa-10

Tebakan saya tidak meleset. Tanpa memesan menu yang pedas, kedua masakan ini sudah pedas dari sononya. Buat kalian yang tidak kuat dengan pedas mungkin bisa pesan sebelumnya sebelum kalian kecele nantinya. Rasa rempah dari kedua masakan ini sangat terasa sekali. Bumbunya pekat dan rasanya memang agak sedikit bikin eneg. Saya jamin kalian tidak akan menambah porsi makanan makan kalian. *klo ada yang nambah memang dasar gemblung.. hehe..* Dalam penyajiannya mereka menambahkan kacang tanah, kerupuk dan irisan mentimun sebagai pelengkapnya. Buat kalian yang masih merasa kurang pedas mereka juga menambahkan sambal di salah satu sisi piring saji.

Cie-Rasa-9

Minuman yang menurut saya cocok setelah mengkonsumsi masakan jenis ini adalah Jeruk Nipis Panas dan Milo Panas. Pas banget untuk menghilangkan rasa eneg di mulut dan juga sehat di perut. Rasa memang tidak harus selalu di dapatkan di restoran mewah atau kafe, di warung makan pinggir jalanpun kalian bisa menikmati sensasi makanan yang menggugah selera dengan seabreg keunikan yang bisa kalian dapat. Well.. sekian liputan singkat saya di Cie Rasa Mie dan Nasi Goreng Aceh, nantikan review saya selanjutnya. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Cie Rasa Mie dan Nasi Goreng Aceh
Jl. Kartini IA Sagan (Depan asrama Acah)
Yogyakarta
Telp. 08121 5555 029

Opening Hours
18:00 – 22:00 WIB

Price
Nasi Putih (2.5k)
Nasi Putih Telor (6.5k)
Nasi Putih Ikan Sambal (8k)
Nasi Putih Ayam (8k)
Kare (7k)
Ikan Tumis (7k)
Mie Tumis/Rebus/Goreng (9k)
Mie Telor Tumis/Rebus/Goreng (10k)
Mie Udang Tumis/Rebus/Goreng (13k)
Mie Cumi Tumis/Rebus/Goreng (13k)
Mie Daging Tumis/Rebus/Goreng (13k)
Mie Spesial Tumis/Rebus/Goreng (17k)
Nasi Goreng Telor (9k)
Nasi Goreng Ikan Sambal (10k)
Nasi Goreng Ayam (10k)
Nasi Goreng Kare (11k)
Nasi Goreng Udang (13k)
Nasi Goreng Cumi (13k)
Nasi Goreng Daging (13k)
Nasi Goreng Kerang (13k)
Nasi Goreng Spesial (17k)
Teh Panas/Dingin (2k)
jeruk Panas/Dingin (2k)
NUtrisari Panas/Dingin (2k)
Kopi Panas/Dingin (3k)
Kopi Susu Panas/Dingin (3k)
Milo Panas/Dingin (3k)
Nescafe Panas/Dingin (3k
Jeruk Nipis Panas/Dingin (3k)
Timun Panas/Dingin (3k)
Cappuccino Panas/Dingin (4k)

MAP