Preksu..!!?? Wah ono sing ngejaki tawur ki.. (Wah ada yang ngajakin berantem nih) Pagi-pagi udah misuh-misuh aja nih bang. Tapi tunggu dulu.. jangan emosi ya, karena ini cuma pura-pura misuh aja, bukan misuh atau marah beneran. 😀 Gimana ga kaget, kalau tiba-tiba liat papan nama.. eh ada tulisan yang ngajakin berantem. hehe.. Tapi tenang.. ini bukan mau ngajakin tawur tapi ngajakin makan. Kok ngajakin makan..?! iya makan.. karena preksu di sini artinya geprek susu. Bukan susu di geprek lho ya.. atau digeprek pake susu.. Tapi Ayam Geprek dan Susu.

PREKSU-4

Nama yang cukup ngejreng dan unik untuk sebuah warung makan. Cara ini ternyata juga cukup sukses untuk mendatangkan banyak pelanggan. Memang semakin banyak warung ayam geprek yang berada di Jogja ini. Kalau dulu saya pernah berkunjung ke Mbok Moro, kali ini saya ingin mencoba rasa ayam geprek di warung Preksu. Tempat makan yang cukup sederhana ini berada di daerah Colombo Samirono bersebelahan dengan lapangan futsal. *lupa nama arena futsalnya* dan bersebelahan juga dengan Tilapia.

PREKSU-3

Menu yang mereka sajikan juga sangat sederhana, yaitu Ayam geprek, aneka olahan susu dan mie instan. *mirip burjo nih* Warung yang menempati space yang kecil ini ditata sedemikan rupa dengan kombinasi yang sedikit aneh menurut saya. Karena tiba-tiba ada meja counter pulsa nangkring di dalam warung ini. *aneh tenan iki* Cat temboknya juga berwarna ngejreng merah yang memudahkan pelanggan untuk mengenali warung ini. Kalau saya tidak salah ingat dulu warung ini seperti juice bar dan hanya menyajikan minuman saja. Tapi sekarang bertransformasi menjadi Preksu dengan menu yang lebih lengkap. *walau masih sedikit sih*

PREKSU-2

Karena ini adalah warung ayam geprek, jadi sudah pasti saya harus memesan Ayam Geprek. Seperti kebanyakan warung ayam geprek kalian pasti akan ditanyai jumlah cabai yang ingin kalian pakai atau makan, mulai dari 1 cabai hingga sekuat perut kalian. Karena saya ga ingin perut ini mules berat besok pagi, saya cukup memesan Ayam Geprek Crispy dengan 5 buah cabai. Untuk menemani ayam geprek, saya hanya memesan Es Teh saja karena sore itu saya malas mimik cucu *wis alay, gaya meneh* 😛

PREKSU-5

PREKSU-6

Ga pake lama ayam geprek saya datang juga. Oh iya.. untuk nasinya bisa kalian ambil sendiri sekuat yang perut kalian mampu tampung, karena mereka menyediakan dua buah majic jar yang siap kalian kuras isi nasinya. Mantab kan..! *buat anak kost manteb banget inih..* Setiap porsi ayam geprek di warung preksu ini ditemani oleh sejumput tumis sawi dan wortel. Diversifikasi menu ayam geprek yang belum pernah saya jumpai. *boleh juga..* Untuk rasanya pas di mulut saya, ayamnya digoreng dengan baik dan tidak terlalu asin. Tingkat kepedasannya juga pas di mulut saya. Tumis sayurnya membantu sekali untuk menambah citarasa sederhana dari ayam geprek.

PREKSU-1

Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Preksu..!! Ayam Geprek dan Susu
Jl. Colombo, Samirono, UNY
Yogyakarta
Telp. 0856 4384 1836 / 0857 2699 9572
PIN BBM : 313DDF07 / 31343254

Opening Hours
12:00 – 22:00 WIB

Price
Ayam Geprek Crispy (8k)
Ayam Geprek Goreng (8k)
Es Teh (2k)

MAP