Kayaknya hidup anak muda sekarang kurang gaul dan keren kalau belum nongkrong di kedai bubble tea. Banyak pergerseran budaya kuliner yang terjadi di kalangan anak muda kita *sok jurnalis nih* yang lebih suka menghabiskan waktu mereka di kedai bubble tea yang makin subur menjamur di Jogja. Kenapa anak muda..? karena saya lebih banyak menemukan anak SMA dan anak kuliah di kedai semacam ini ketimbang orang dewasa pada umumnya. Biar ga kalah gaul sama anak-anak SMA eatjogja juga mau nongkrong nih di salah satu kedai bubble tea bernama Kedai Boba.

KEDAI-BOBA-5

KEDAI-BOBA-1

Kedai yang berada di daerah Wirobrajan ini memang terbilang baru. Kalau saya tidak salah ingat kedai ini baru ada di awal tahun 2014. Menempati sebuah tempat yang tidak terlalu besar, Kedai Boba menyulap tempat sederhana itu menjadi cantik dan ciamik, terutama jika kalian datang ke kedai ini di waktu malam. Di dominasi dengan warna hijau dan putih kedai ini lumayan mencolok ketika kalian melewati jalan Kapten P. Tendean Jogja. Kursi kecil berwarna putih, tembok yang dihiasi dengan black board bertuliskan berbagai macam menu dan lampu sarang burung menambah aksen manis kedai yang satu ini.

KEDAI-BOBA-2

KEDAI-BOBA-3

Tapi berhubung saya datang ke tempat ini pada siang hari, saya tidak bisa memberikan kepada eaters ambience kedai Boba di waktu malam. *maap ye teman..* Alasan utama saya datang pada siang hari sih karena cuaca waktu itu sangat panas dan gerah, jadi untuk mendinginkan suasana saya butuh minuman yang seger-seger dan euanak.. Kedai Boba menyajikan berbagai macam minuman dan snack sebagai teman kalian untuk killing your time. Ada boba ice dengan berbagai rasa, ada smooties dan mix iced. Kalau kalian tidak suka dingin yang panas-panas juga ada nih. Untuk makanannya ada nasi, ayam, kentang goreng dan ketela goreng. Semuanya dengan kisaran harga 5 hingga 13 ribu rupiah saja.

KEDAI-BOBA-4

Tapi jangan harap kalian bisa menemukan makanan berat di tempat ini, karena seperti kebanyakan kedai bubble tea di tempat lain, Kedai Boba adalah kedai minuman, so.. choose what you like and i hope it can freshen up your day guys.. oke guys..! iya kamu.. kamu.. *udah mirip dodhit belum nih.. hehehe..* 😀 Biar perut ini ga kembung saya pesan dua jenis minuman aja. Untuk makanannya mungkin lain kali deh, fokus di minuman dulu aja kali ya.. Kedua jenis minuman itu adalah Boba Ice Chocolate dengan topping Choco Jelly dan Smoothies Sirsak plus topping Tapioca Pearl.

KEDAI-BOBA-6

KEDAI-BOBA-7

Keduanya sama-sama seger dan enak. Untuk rasa saya agak susah untuk mendeskripsikan dengan detail, karena hampir sama dengan bubble tea kebanyakan. Tapi saya vote untuk Smoothies Sirsak plus topping Tapioca Pearl sebagai pemenangnya untuk minuman saya siang itu. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Kedai Boba
Jl. Kapten P. Tendean No. 27
Yogyakarta
Telp 085702400100
Twiiter @KedaiBoba

Opening Hours
10:00 – 21:00 WIB

Price
Boba Ice Chocolate (8k)
Smooties Sirsak (10k)
Topping
Chocolate Jelly
Yellow Jelly
Tapioca Pearl

MAP