Untuk eaters yang gemar dengan makanan serba ikan boleh coba warung makan yang satu ini. Memang terbilang baru sih, tapi cukup lumayan rame kalau dilihat dari parkiran mobil dan motornya yang selalu penuh sesak. *mbuh makan disini atau futsal di tempat sebelah* 😀 Warung Tilapia sendiri memang baru berdiri dan ada di awal tahun 2014. Dengan sajian menu serba ikan, mereka mencoba ikut bertarung di dalam industri perkulineran di kota Jogja.

TILAPIA-4

Lokasi warung ini memang sedikit agak nyempil di sudut jalan Colombo. Berada di sebelah barat lapangan sepak bola UNY *lapangan yang biasa dijadikan latihan timnas U-19* dan berada di utara atau depan Indomaret point Samirono. Warungnya tidak terlalu besar, tapi bisa menampung cukup banyak orang dalam satu waktu. Interiornya di dominasi oleh kayu dan bambu sebagai aksennya.

TILAPIA-1

TILAPIA-3

Sebenarnya, selain ikan bakar mereka juga menyajikan menu kepiting sebagai andalan sajian khas mereka. Tapi untuk mendapatkan menu yang satu ini kalian musti sabar menunggu dan mungkin juga harus kecewa karena tidak mendapatkannya. Menu kepitingnya langsung di impor dari kalimantan, jadi sudah pasti bentuk dan rasanya berbeda dari kebanyakan menu kepiting di warung lain. Selain kedua menu di atas, mereka juga punya menu soup ikan, rica-rica, ayam dan nasi goreng.

TILAPIA-2

Silakan eaters pilih sesuai dengan kantong dan lidah kalian. Karena malam itu saya kehabisan menu kepitingnya, *seperti dugaan saya, pasti kentekan* saya memesan tiga menu yang menurut saya enak dan pas untuk saya cicipi malam ini. Menu yang pertama adalah Cakalang Bakar Pedas. Ikan cakalang dengan porsi medium ini disajikan dengan sambal matang dan lalapan yang menurut saya sangat minimalis. *kecewa nih sama lalapannya*

TILAPIA-7

TILAPIA-11

Lalapannya cuma timun satu iris, tomat satu iris dan nanas satu iris juga. Semoga kedepannya bisa lebih banyak dan berbagai macam lalapan *usul dari penggemar lalapan 🙂* Ikan cakalang bakar ini secara penampilan cenderung agak sedikit gosong, mungkin karena bakarnya dekat sekali dengan bara api. Rasa pedasnya nendang banget, berpadu pas dengan ikan cakalang yang lembut. *boleh juga nih*

TILAPIA-6

TILAPIA-10

Selanjutnya saya mecicipi Soup Ikan Patin. Karena porsinya yang cukup lumayan besar, soup ikan patin ini bisa dicicipi untuk dua orang. Tapi karena perut saya gentong, sendirian pun okelah. haha.. 😛 Kali ini saya mendapatkan soup ikan patin dengan bagian kepala. Menurut saya bagian ini paling enak dijadikan soup. *personal taste* Yang saya suka dari menu ini adalah kuahnya. Rasa dari kuahnya seger banget coi.. asem-asem gimana gitu, cocok sekali dengan daging ikan patinnya.

TILAPIA-8

Karena pesanan menu ketiga saya tidak kunjung datang setelah sekian lama *tekan rampung bali durung teko-teko ki* saya tidak bisa cerita kepada eaters tentang rasanya. 😛 Sedikit kecewa sih dengan pelayanannya, tapi it’s oke lah. Saya sudah terpuaskan dengan soup ikan patinnya yang saya nominasikan sebagai juara pada malam itu *koyo lomba miss universe wae* Untuk minumannya saya memesan Jus Wortel dan Soup Buah. Sekilas penilaian saya untuk kedua minuman ini adalah terlalu cair dan isinya kurang banyak.

TILAPIA-5

Yupp.. jus wortelnya terlalu cair dan soup buahnya kurang banyak isiannya. Tapi dengan harga yang mereka bandrol untuk kedua jenis minuman ini saya rasa sudah sangat wajar. Mungkin lain kali saya akan mampir dan mencoba menu kepiting mereka. *ketoke maknyus tenan* Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Warung Tilapia
Jl. Colombo no. 347 Samirono (Depan Indomaret Point Samirono)
Yogyakarta.
Telp: 0274-8555888
Email: warungtilapia@gmail.com
Twitter : @warung_tilapia
Facebook : warungtilapia
Website : www.warungtilapia.blogspot.com

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Soup Buah (6k)
Soup Ikan Patin (15k)
Cakalang Bakar Pedas (12k)
Jus Wortel (5k)

MAP