Sewaktu berburu lokasi Ayam Geprek Mbok Moro tak sengaja lewat depan rumah mu.. kumelihat ada tenda biru.. *iki kok malah nyanyi* Upss.. salaahhh.. 😀 Yang bener tendanya warna oranye. Halah.. iki kok malah bahas tenda.. Skip tendanya, langsung to the poin aja. Saya melihat ada warung batagor yang selalu dikerubutin banyak orang. Warung ini punya si AA yang menjajakan batagor dan siomay. Bukan siomay dan batagor lho.. tapi batagor dan siomay. Karena di warung ini yang menjadi menu utamanya adalah batagor.

Warung sederhana ini hampir selalu ramai pengunjung. *karena hampir setiap hari lewat jalan ini* Jam bukanya juga ga sampai malem, karena siang-siang aja udah rame banget dan langsung habis. Seperti biasa radar penasaran saya selalu menyala kalau liat warung yang semacam ini. Jadi saya harus mampir dan mencicipinya. Suasana siang hari yang sejuk-sejuk panas ini memang paling pas kalau kita habiskan untuk mencicipi batagor sambil berteduh di bawah pohon *memang warungnya dibawah pohon*

BATAGOR-DAN-SIOMAY-SI-AA-11

Ada hubungan apakah antara Si AA dan batagor? Dan ternyata tebakan saya benar. Batagor kan memang makanan impor dari bandung, dan Si AA juga orang sunda, jadi pas lah kalau warung ini bernama Batagor dan Siomay Si AA. Tapi kalau kalian bertanya kepada saya siapa nama si AA saya ga tau, karena kemaren belum sempet kenalan. 😀 Warung ini memang hanya menyajikan dua jenis makanan dan satu jenis minuman. Tapi keduanya membuat saya ingin kembali suatu saat ke warung ini.

BATAGOR-DAN-SIOMAY-SI-AA-5

Batagor si AA ini punya tekstur yang sangat garing sekali. Kriuk-kriuk kalau kita makan. Dan Rasanya mantab sekali. Seperti kalian tahu kalau batagor itu merupakan singkatan dari bakso tahu goreng. Jadi setiap piring batagor yang kalian pesan akan ada percampuran antara tahu dan bakso goreng. *tapi lebih mirip pangsit isi semacam siomay yang digoreng garing* Setiap menunya diberi campuran kuah kacang dan jeruk purut yang akan menambah citarasa dari batagor ini. Rasa dan tekturnya mantab nih. Walaupun warung pinggiran tapi rasanya juara. *pantes aja kalo rame terus*

BATAGOR-DAN-SIOMAY-SI-AA-10

Untuk minumannya kalian bisa pesan di lapak sebelah yang ternyata juga jadi kesatuan dengan warung ini *bayarnya bisa jadi satu* Perpaduan yang sempurna antara batagor dan Es Kelapa Muda. Maknyus tenaaann… Karena warung ini spacenya tidak terlalu besar, kebanyakan orang memesannya untuk dibawa pulang. Jadi kalau eaters tidak dapat tempat duduk bisa pesan untuk di bawa pulang. Mungkin lain kali saya akan mampir dan mencicipi siomaynya. Siapa tau juga enak, karena selama nongkrong di warung ini, ternyata banyak juga yang pesan siomay. *jadi penasaran*

Yuk mari mampir dan cicipi ya.. Dijamin murah meriah dan mantab.. Saya bukan pakar kuliner, saya hanya ingin berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Batagor dan Siomay Si AA
Tamantirto, Kasihan Bantul
Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
10:00 – Habis

Price
Batagor (7k)
Es Kelapa Muda (3k)

MAP