Udah ada yang denger dan nyoba makanan di Pasta Banget? kalau Pasta Banget Signature? dua nama yang hampir sama, cuma beda di akhirannya aja. Sebenernya masih belum ngeh kenapa ada dua nama resto yang punya logo sama tapi punya nama yang berbeda. Waktu saya coba tanyakan kepada salah satu pelayannya sih bilang kalau resto ini sama. Hmmm.. mungkin kali ya.. *masih ga yakin dan berharap diundang ownernya 😀 ngarep sampeyan mas bro..*

PASTA-BANGET-SIGNATURE-1

PASTA-BANGET-SIGNATURE-8

Cukup bahas masalah nama, langsung aja kembali ke topik bahasan kita kali ini. Pasta Banget Signature terletak di kawasan kuliner terkenal di daerah utara Jogja. Di sekeliling wilayah ini terdapat banyak sekali kuliner-kuliner khas dengan berbagai sajian menu yang unik dan menarik. Berlokasi di daerah jalan Watugede, resto ini terbilang masih baru, karena memang baru beberapa bulan ini tegak berdiri.

PASTA-BANGET-SIGNATURE-5

PASTA-BANGET-SIGNATURE-7

Lokasinya cukup strategis dan cukup nyaman untuk kalian kunjungi. Kantong parkir yang cukup luas dikelilingi dengan hamparan sawah yang masih hijau, resto ini memang cocok dijadikan sasaran kuliner buat kalian para pasta hunter. Interior dan eksterior resto ini eye catching sekali. mereka benar-benar mendesain layout resto ini dengan sangat matang, terlihat dari berbagai sudut resto yang tertata apik dan sempurna.

PASTA-BANGET-SIGNATURE-2

PASTA-BANGET-SIGNATURE-9

Malam itu saya ga sempet ambil banyak foto interior dari resto ini. Maklum, penerangan yang minim menjadi musuh utama kamera saya yang rada grogi kalau diajak di tempat yang temaram macam ini. Kalau buat eaters yang sedang berduaan sih tempat ini cocok sekali. udah makanannya western banget suasananya juga mendukung, pas dan klop banget dah. Tanpa harus pesen meja untuk candle light dinner kalian sudah mendapatkannya. *ya iyalah semua meja cuma ada lilinnya 😛*

PASTA-BANGET-SIGNATURE-10

Seperti perburuan kuliner saya yang lain, nemploknya saya di tempat ini juga tidak sengaja, jadi kita pesan makanan secara random juga ya. Menu iseng pertama saya adalah Mixed Green Salad. Kalian tau lah kalau saya ini penggemar salad fanatik, jadi kalau ada resto yang menyajikan menu ini maka saya harus kudu wajib mencobanya. Secara rasa dan penampilan salad ini boleh lah, enak kok. Cuma isiannya dikit banget bro.. hanya dua jenis selada dan smoke beef sebagai topingnya. kemudian disiram dengan saus honey mayo. Oh iya ada banyak toping yang bisa eaters pilih sesuai dengan selera kalian. Tapi porsi, penampilan dan rasanya memang sesuai dengan harga yang mereka berikan.

PASTA-BANGET-SIGNATURE-13

Lanjut lagi eksperimen saya dengan Cream Soup. Sekali lagi saya salut dengan penampilannya. Mereka benar-benar memperhatikan setiap hidangan yang mereka sajikan. Saya suka sekali dengan cream soup ini, rasanya gurih dan cenderung asin, mirip dengan salah satu menu di resto fast food terkenal tapi ini jauh lebih enak, salut untuk menu yang satu ini. Top markotop deh. Cream Soup ini disajikan dengan pilihan toping of the day, jadi kalian bisa tanya kepada pelayannya kalau ingin tau apa menu toping Cream Soup hari ini.

PASTA-BANGET-SIGNATURE-14

Sekarang saatnya mencicipi Lasagna. Menu italia yang satu ini memang tidak pernah lepas dari resto atau warung yang mengambil aliran pasta sebagai menunya. Begitu pula dengan Pasta Banget Signature. Penampilan dan rasanya sekali lagi benar-benar memanjakan lidah, tapi sayang ukuran porsinya terbilang kecil untuk pasukan di perut saya. Tapi memang masakan ala eropa ini terkenal dengan porsi yang cenderung mini atau kecil.

PASTA-BANGET-SIGNATURE-15

Carbonara Pasta menjadi penutup makan malam saya hari itu. Creamy pastanya berpadu pas banget dengan smoke beefnya. Saya boleh kasih acungan jempol juga untuk menu yang satu ini. Menurut saya pasta ini enak sekali, tapi karena saya bukan pakar di dunia perpastaan jadi saya hanya bisa memberikan rekomendasi rasa berdasarkan atas lidah yang deso ini 😀

PASTA-BANGET-SIGNATURE-11

PASTA-BANGET-SIGNATURE-12

Untuk minumannya saya memesan Black Cow dan Guava Juice. Seperti yang sudah kalian tahu kalau guava adalah jambu, jadi yup.. menu ini adalah jus jambu yang cukup kental dengan kadar manis yang sangat pas di lidah disajikan dengan gelas yang cukup sedang. *halah.. arep ngomong kurang wae isin to* 😀 Sedangkan si sapi hitam merupakan minuman perpaduan dari rootbeer, coklat dan ice cream yang di blend jadi satu. Saya vote untuk Black Cownya, rasanya manis-manis gimana gitu. seger banget dah..

PASTA-BANGET-SIGNATURE-6

Saya bukan pakar kuliner, tugas saya hanya berbagi informasi tentang dunia perkulineran di Jogja kepada eaters semua. Karena rasa adalah masalah personal dari lidah kalian masing-masing. Silahkan eaters coba dan buktikan sendiri. Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pasta Banget Signature
Jl. Watugede No. 2A Yogyakarta
Telp. 0274-4533289

Opening Hours
12:00 – 23:00 WIB

Price
Mixed Green Salad (10k)
Cream Soup (9k)
Lasagna (15k)
Carbonara Pasta (23k)
Black Cow (13k)
Guava Juice (10k)

MAP