Kalau mau ngomongin berbagai macam makanan di jogja bisa puluhan tahun nih baru selesai. *huayahh lebay nih* Gimana ga lama, setiap sudut kota ini menjajakan berbagai macam kuliner, mulai dari yang emperan pinggir jalan sampai di hotel berbintang-bintang juga ada. Kebayang kan gimana muka saya kalau lagi muter cari-cari makanan, yang ada ini iler udah netes kemana-mana nih. *jorookkkkkk…* hahaha.. 😛

PEMPEK-ON-THE-TOP-5

PEMPEK-ON-THE-TOP-3

Makanan tradisional memang tidak pernah lepas dari Jogja, karena memang kota ini merupakan miniatur Indonesia. Kalian bisa menemukan hampir sebagian besar makanan khas dari Indonesia ada di kota ini. Ga percaya? saya juga belum survey pasti sih. hehe.. yang pasti ga bakalan kalah sama survey capres 2014. *nah lho..* Eaters sudah pernah makan pempek? pasti udah kan.. Ada pempek Ny. Kamto, ada Pempek Ulu bundar, ada juga pempek yang di jalan Taman siswa *belum sempet mampir 😀* dan masih banyak lagi..

PEMPEK-ON-THE-TOP-1

PEMPEK-ON-THE-TOP-2

Tapi udah pernah denger ga Pempek On Top? atau ada yang udah pernah nyobain? Kalau belum saya mau berbagi informasi dengan eaters semua tentang warung makan yang namanya memang agak sedikit nyeleneh ini. Kenapa gitu ya namanya Pempek On Top? mungkin karena disajikannya di atas piring atau di atas meja. Gimana kalau disajikannya diatas lantai atau lesehan, mungkin jadi Pempek On the floor hahaha..

PEMPEK-ON-THE-TOP-7

PEMPEK-ON-THE-TOP-4

Hanya Tuhan dan yang punya resto yang tau.. *ya iyalah* Resto yang berada di jalan Dagen ini punya konsep pempek yang lain daripada yang lain. Nuansa kafe dalam resto ini lebih terlihat dominan daripada warung makan. Jadi jangan kaget kalau kalian nanti berkunjung ke tempat ini. Unsur kayu dan beberapa lukisan dinding membuat resto ini semakin nyaman untuk nongkrong makan. Kursi kayu dan beberapa ornamen lampu membuat kesan resto ini semakin hommy dan cozy..

PEMPEK-ON-THE-TOP-6

Kalau dilihat dari segi menu, resto ini memang terbilang minimalis. Karena mereka hanya menyajikan beberapa jenis pempek saja dan beberapa jenis minuman. Tapi dengan suasana resto yang adem dan nyaman, resto ini punya nilai lebih dibandingkan resto-resto atau warung pempek yang lain. Apalagi mereka punya menu andalan yang tidak ada di tempat lain yaitu Pempek Cordon Bleu. Pempek kok Cordon Bleu? hal itu pula yang muncul pertama kali di kepala saya. Gimana rasanya ya?

PEMPEK-ON-THE-TOP-13

Kalau kalian biasa menemukan menu cordon bleu dengan ayam atau bahan lain, resto ini punya konsep menggabungkan pempek dengan daging asap dan keju, gimana rasanya ya? surprisenya ternyata enak juga, daging asap yang berisi keju dilapisi dengan kulit pempek ini ternyata menghasilkan rasa yang enak sekali, ditambah dengan cuko khas pempek membuat pempek fusion ini punya citarasa tersendiri yang tentu saja lezat di lidah.. yummyy..

PEMPEK-ON-THE-TOP-12

Saya juga sempat mencicipi menu pempek yang lain. Yaitu Pempek Selam, Pempek Lenjer dan Pempek Adaan Bulat. Ketiga jenis pempek ini mereka sajikan dengan cukup manis dan rapi. Kuah cukonyapun mereka sajikan dengan botol yang sangat manis sekali. *api tenan iki botol cukone* Dan sudah mereka beri label mana cuko yang pedas dan mana yang manis. Sepertinya penyajian makanan menjadi perhatian mereka pula *joss gandoss* Untuk rasanya saya suka ketiga jenis pempek ini, karena mereka menggorengnya tidak terlalu lama, jadi tekstur pempeknya masih terasa kering di luar namun lembut dan kenyal di dalam. *mantab deh pokoke*

PEMPEK-ON-THE-TOP-14

Sedangkan untuk minuman yang mereka sajikan dalam menu saya hanya bisa melihat tiga jenis minuma saja, yaitu kopi, teh dan jeruk. Walau mereka menyajikannya dengan berbagai varian kopi dan disajikan panas atau dingin sesuai selera. Malam itu saya cukup memesan Ice Tea dan Fresh Orange. Saya surprise ketika mencicipi fresh orangenya. Saya kira ini hanya sirup atau perasan jeruk biasa, ternyata saya salah, ini benar-benar jeruk orange yang mereka peras dan rasanya enak sekali segar dan yummy *top deh buat fresh orangenya*

PEMPEK-ON-THE-TOP-11

PEMPEK-ON-THE-TOP-10

Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Pempek On Top
Jl. Dagen No. 9 Malioboro Yogyakarta
Telp 0274 7143445

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Pempek Cordon Bleu (12k)
Pempek Selam (10k)
Pempek Lenjer (6k)
Pempek Adaan Bulat (5k)
Tekwan (7k)
Otak-Otak (5k)
Fresh Orange (8k)
Ice Tea (4k)
Hot Tea (3k)
Java Coffee With Milk (9k)
Arabika Coffee With Milk (9k)
Coffee Robusta With Fresh Milk (8k)
Java Coffee (6k)
Arabika Coffee (6k)
Coffee Robusta (5k)

MAP