Lesehan memang sudah menjadi magnet tersendiri bagi kota Jogja. Dan kalau ngomongin masalah lesehan ga akan ada habisnya, tau sendiri berapa jumlah lesehan di kota ini, bisa setahun lebih mungkin baru kelar, itu juga dengan syarat ga keluar lesehan baru *ketoke ga mungkin mas* 😀 Cukup ngomong lesehannya, mending saya ajak kalian langsung mengunjungi lesehan yang satu ini.

LESEHAN-SIDODADI-2

Lesehan yang selalu buat saya penasaran ketika melewati jalan Kusumanegara ini memang terkesan jauh dari kata “wah” dan apik, mungkin bisa dibilang merakyat dan sederhana. Tapi menurut saya inilah lesehan yang sebenarnya, yang memaksa setiap pengunjung untuk duduk lesehan di trotoar pinggir jalan *permisi ya para pejalan kaki, kini giliran saya makan dulu ya* 😀

LESEHAN-SIDODADI-1

Lesehan yang berada di depan asrama putri KOWA ini baru buka dari magrib hingga malam hari *dengan catatan ora kentekan lho ya* Kalau kalian bingung lokasinya bisa kalian lihat peta di bawah, atau gampangnya berada di samping halte bus transjogja pabrik susu SGM atau disebelah timur kampus UST Jogja.

LESEHAN-SIDODADI-6

Menu yang mereka jajakan juga tidak banyak, cuma ada lele, ayam, bebek, telor, terong dan beberapa asesoris lainnya. Untuk porsi bebeknya saya akui sangat jumbo sekali *medeni pas ndeloke* sedangkan untuk ayamnya mereka menyediakan dua jenis ayam, yaitu ayam kampung dan ayam potong *wis ketok seko bentuke, sayang ga sempet dipoto* Karena perut sudah kenyang dan timbul rasa was-was ketika melihat porsi bebeknya maka saya memesan Ayam Bakar dan Lele Bakar saja.

LESEHAN-SIDODADI-4

Untuk menunggu menu saya datang memeng dibutuhkan waktu yang tidak sebentar karena memang antrian malam itu cukup panjang, belum lagi pengunjung yang membawa pulang makanannya. *garuk-garuk tiker sambil liat motor lalu lalang* akhirnya pesanan saya datang juga. Saatnya mencicipi lesehan yang sudah buat saya penasaran. Ayam bakarnya lumayan nih walau bakarannya sederhana sekali, hanya berupa kecap saja.

LESEHAN-SIDODADI-3

Sama halnya dengan Ayam bakarnya, lele bakarnya juga mempunyai rasa yang hampir sama. Untuk ukuran lelenya memang standar, tidak terlalu besar tapi cukup untuk mengisi perut saya malam ini. Mungkin yang membuat warung ini ramai adalah menu bebeknya, tapi sayang malam itu saya melewatkannya, mungkin lain kali saya akan mampir lagi dan bercerita lebih tentang menu bebek yang mereka sajikan *regone barang ketoke termasuk murah iki mas untuk kalangan mahasiswa*.

LESEHAN-SIDODADI-5

Satu hal yang saya suka adalah sambal bawangnya, pedasnya menyengat di lidah dan rasanya enak nih. *salut untuk sambalnya* Karena saya merasa kurang dengan dua jenis makanan yang saya pesan, saya menambahnya dengan seporsi Terong Goreng. Tapi ternyata terong gorengnya sama dengan lesehan yang lain, nothing special but okelah *sori inggrise ngawur hahahah..*

LESEHAN-SIDODADI-9

LESEHAN-SIDODADI-8

Menu lesehan malam itu saya tutup dengan segelas Es Teh dan Es Jeruk. Selamat mencicipi menu lesehan lain di kota Jogja tercinta. Selamat berjalan-jalan berburu kuliner lainnya. Jangan lupa beri komentar kalian di bawah ya. Salam kuliner kawan-kawan eaters semua. 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Lesehan Sidodadi Novi
Jl. Kusumanegara Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
18:00 – Habis WIB

Price
Ayam Bakar + Nasi (10k)
Lele Bakar + Nasi (8k)
Terong Goreng (5k)
Es Teh (2k)
Es Jeruk (3k)
*kalau saya tidak salah ingat

[divider ]MAP[/divider]