Untuk para siomayholic *ngawur sithik ga opo-opo yo..* yang ada di Jogja dan sekitarnya kudu nyobain siomay yang satu ini. Konon kabar burung mengatakan bahwa siomay ini punya citarasa yang yahut dan diterbangkan langsung dari Bandung *jarene sih cabange sing seko Bandung* Meski lokasinya yang sering berpindah-pindah dan menurut kabar burungnya juga sudah agak sedikit berkurang tastenya, tapi saya tetap saja penasaran untuk mencari warung siomaya yang satu ini.

SIOMAY-SINCHAN-1

SIOMAY-SINCHAN-2

SIOMAY-SINCHAN-7

SIOMAY-SINCHAN-3

Siomay yang mengambil nama salah satu tokoh kartun terkenal ini bernama Baso Tahu Siomay Sinchan. Entah apa alasannya saya juga ga ngerti, yang saya ngerti cuma satu yaitu makan siomay yang enak-enak titik. *tsadaappppp.. piisss bro 😀* Lokasi yang terakhir dan semoga ga pindah-pindah lagi berada di daerah mrican, kalau kalian bingung bisa lihat peta dibawah ya. Lokasinya cukup mudah kalian temukan karena berada di utara lapangan Universitas Sanata Dharma dan berada kurang lebih 200 meter dari jalan utama Gejayan Jogja.

SIOMAY-SINCHAN-4

SIOMAY-SINCHAN-5

Konon katanya warung ini selalu ramai disaat jam-jam makan siang, dan karena kebetulan waktu saya datang sedang hujan lebat jadi warung ini dalam keadaan sepi sekali *aseeekk pas bener nih* Seperti warung-warung siomay yang saya kunjungi sebelumnya saya selalu melengkapi piring saya dengan berbagai jenis Siomay yang ada. Rasa siomaynya benar-benar enak nih, bumbu kacangnya matab dan tidak terlalu lembut jadi masih ada rasa kacangnya. Tekstur siomaynya juga lembut dan rasa ikannya sangat terasa. Walau secara ukuran memang tidak terlalu besar. Dan yang saya paling suka adalah tambahan jeruk peras diatasnya yang membuat rasa siomay ini semakin sedap. Enak nih sumpah aku ora ngapusi, saya berikan rekomendasi untuk sobat eaters semua.

SIOMAY-SINCHAN-6

Karena biar simple dan ga mau ribet saya memesan Teh Botol sebagai penutup makan siomay saya kali ini. Well.. Tidak banyak yang bisa saya ceritakan lagi, karena rasa rasa sudah menunjukkan semuanya. Kalau Damien bilang “Sempurna..” Jadi jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Baso Tahu Siomay Sinchan
Jl. STM Pembangunan 6A Mrican Yogyakarta
Telp. 0274 9601482 / 0813 2843 7443

Opening Hours
10:30 – 18:00 WIB

Price
Siomay @ (2k)
Teh Botol (4k)*
*Kalau ga salah

MAP