Ada warung bakso yang cukup unik nih di daerah gejayan Jogja. Sepintas kalau dari nama dan bentuk bangunannya kalian tidak akan menyangka jika warung ini menjajakan bakso sebagai menu utamanya. Bahamas Meatball Island memang mengusung tema yang sedikit berbeda dari warung bakso kebanyakan, bahkan menurut saya terlalu mewah untuk sebuah warung bakso. Tapi memang sepertinya mereka sengaja melakukan ini agar terlihat beda dan meyakinkan dari segi bisnis kuliner bakso *gaya sithik rapopo yo* 🙂

BAHAMAS-MEATBALL-1

Bangunan warung ini lebih mirip seperti kafe atau tempat nongkrong daripada warung bakso. Dari namanya saja kita sudah bisa menebak konsep seperti apa yang mereka suguhkan. Ya.. konsep mereka memang tidak jauh-jauh dari nuansa pantai dan kepulauan. Sebenarnya saya suka sekali dengan konsep mereka, benar-benar unik dan menarik sekali. Bangunannya indah, tempatnya bersih, suasananya juga santai kayak di pantai. 😀 Semoga makanannya juga begitu..

BAHAMAS-MEATBALL-2

Setibanya di lokasi saya langsung mencari spot favorit saya. Apalagi kalau bukan dipojokan warung. hehehe.. Selang beberapa waktu mas-mas pelayan menghampiri saya dan memberikan menu bahamas yang berwarna kuning kecoklatan dan punya ukuran jumbo untuk sebuah menu. Kalian tidak perlu bingung dan membolak-balik menu karena memang hanya satu lembar saja *ngirit mata dan ngirit baca juga 😀* Tapi ada sesuatu yang janggal di menu ini. Ada banyak sekali menu yang ditutupin stiker putih.

BAHAMAS-MEATBALL-3

BAHAMAS-MEATBALL-10

Yang tadinya ada tiga jenis makanan tinggal hanya ada dua jenis saja, itupun dengan pilihan yang sangat terbatas. Dari berbagai macam side orders mereka hanya menyisakan sosis dan bakso goreng saja. Sedangkan untuk minumannya masih cukup lengkap, walau ada beberapa menu yang mereka buang. *iki piye to.. mending buat menu yang ukurannya kecil aja* Agak sedikit kecewa sih, tapi tak apalah. Mungkin mereka sedang beresperimen dengan menu, karena memang warung ini belum lama buka dan masih mencari bentuk menu yang pelanggan suka *think positive aja 🙂*

BAHAMAS-MEATBALL-6

Langsung aja deh menuju ke menu pertama saya yaitu Bakso Balungan. Sepertinya ini genre baru dalam menyajikan sebuah bakso. Mereka memberikan tambahan balungan yang cukup banyak dalam setiap mangkuknya. Bakso yang berjumlah 6 buah ditemani dengan bihun dan tentunya balungan ini porsinya lumayan mengeyangkan. Kuah baksonya seger enak, baksonya lebih enak dan balungannya sedap sekali walau agak sedikit bersusah payah memakannya tapi enak nih. Cara baru dalam menikmati sebuah bakso. *jempolan*

BAHAMAS-MEATBALL-7

Menu kedua saya yaitu Mie Ayam Bakso. Kalau secara penampilan mie ayam ini hampir mirip dengan mie ayam kebanyakan. Penyajiannya juga tidak banyak berbeda dari mie-mie yang lain. Tapi saya surpise juga dengan rasanya. Enak sekali.. mereka menggunakan jenis mie yang menurut saya agak sedikit “lembek” tapi tidak mengurangi kelezatan mie ayam ini. Saya jadi teringat dengan mie ayam jaman SMA dulu *jadul bener mas bro* 😀

BAHAMAS-MEATBALL-4

BAHAMAS-MEATBALL-5

Sedangkan untuk cemilannya saya memilih Bakso goreng dan Sosis. Untuk sosisnya saya agak sedikit kecewa. Karena saya berharap mereka menyajikan bentuk sosis homemade yang sedap, tapi ternyata hanya sosis pabrikan yang biasa kalian temui di supermarket. Untuk baksonya jauh-jauh lebih mendingan. Satu porsinya hanya terdiri dari satu tusuk saja. Satu tusuknya terdiri dari empat baso goreng. Dalam penyajiannya mereka menambahkan parutan keju di atasnya dan sedikit saus sambal sebagai cocolannya.

BAHAMAS-MEATBALL-11

BAHAMAS-MEATBALL-16

Sebagai pelepas ngelak saya memesan Es Teler dan Hot Milo. Untuk Hot Milonya sudah tidak perlu saya jelaskan lagi gimana rasanya, karena minuman ini adalah minuman standar para mahasiswa ketika mampir ke burjo dan rasa Milo di tempat ini juga serupa dengan itu. Es Telernya malah saya rasa agak sedikit aneh bin ajaib, kalau kalian biasa merasakan es teler yang manis karena menggunakan susu kental manis, maka kalian tidak akan menemukan itu. Dan tingkat kedinginannya juga sangat kurang untuk sebuah es teler *geleng-geleng sambil manyun 😛 *

BAHAMAS-MEATBALL-9

Jangan takut untuk datang dan mencicipi langsung ya.. Selamat mencicipi kawan eaters. Selamat berkuliner ria. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

INFORMATION

Location
Bahamas Meatball Island
Jl. Affandi Gejayan No. 5
Yogyakarta
Telp.

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Bakso Balungan (12k)
Mie Ayam Bakso (10k)
Sosis (6k)
Bakso Goreng (8k)
Hot Milo (5k)
Es Teler (8k)

MAP