Buat eaters yang doyan sarapan bubur mungkin sesekali kudu mencoba makan malam atau makan pagi buta dengan bubur, memangnya ada yang jual ? ada nih.. Saya juga baru tau dan mengenal warung bubur yang satu ini. Namanya adalah Bubur Hayam Manggo. Lokasinya berada persis di sebelah timur Galeria Mall. Memang agak sedikit janggal menemukan warung bubur yang beroperasi dari malam hingga dini hari, tapi memang begitualah adanya.

bubur-mango-3

bubur-mango-1

Kalau kalian biasa mencicipi gudeg jogja di malam hari, mungkin inilah saatnya berganti suasana dengan mencicipi bubur ayam di malam hari. Bubur Hayam Manggo buka dari jam 6 sore hingga jam 3 pagi, waktu yang sangat aneh untuk mencicipi bubur. Manggo sendiri berasal dari Mang Gogon, kayaknya sih nama si empunya warung ini. Sedangkan untuk hayamnya diambil dari bahasa sunda yang berarti ayam.

bubur-mango-2

bubur-mango-8

Bubur Hayam Manggo ini mempunyai berbagai jenis rasa yang bisa eaters pilih. Ada yang polos biasa, ada yang hanya pake ayam, ada juga yang pake rempelo ati. Untuk kalian yang ingin bubur ayam spesial juga bisa memesan Bubur Hayam Super Spesial yang isinya suwiran ayam ditambah rempelo ati dan kuning telor ayam kampung, dahsyat bener…

bubur-mango-5

bubur-mango-4

Malam itu saya memesan Bubur Spesial Ati yang isinya bubur dengan suwiran ayam dan potongan rempelo ati dan Bubur Hayam Biasa. Kalau menurut saya bubur ayamnya sedikit lebih asin, mungkin sangat cocok sekali untuk ibu-ibu yang sedang ngidam atau kalian yang punya selera asin tinggi. Kuahnya juga sedikit berbeda dengan bubur ayam kebanyakan, akalau lidah saya tidak salah ada unsur santan kental dalam kuahnya.

bubur-mango-7

bubur-mango-6

Untuk menemani saya dalam melahap bubur ayam ini saya memesan segelas Teh Panas dan Jeruk Panas. Minuman yang panas memang sangat cocok untuk menemani menu makan bubur kalian di malam hari. Selamat berburu kuliner malam di Jogja. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Bubur Hayam Manggo
Jl. Prof Dr Herman Yohanes, Sagan (Samping Galeria Mall)
Telp. 0821 3304 8359

Opening Hours
18:00 – 03:00 WIB

Price
Bubur Hayam Polos (5k)
Bubur Hayam Biasa Ayam (8k)
Bubur Spesial Ati (11k)
Bubur Hayam Spesial Pelor (13k)
Bubur Hayam Super Spesial (15k)
Sate Usus (1.5k)
Teh (2k)
Jeruk (2k)
Tape (3k)
Milo (5k)

[divider ]MAP[/divider]