Lesehan yang sudah ada sejak jaman saya masih SMA ini ternyata masih ada sampai sekarang. Warung ini tidak tergerus jaman dengan semakin banyaknya bermunculan warung-warung penyetan sejenis yang lebih ngetrend dan happening. Lesehan ini mengalami masa kejayaannya di awal tahun 2000an, ketika jumlah warung penyetan masih sedikit. Warung yang berlokasi di daerah Baciro ini dulunya memang sangat ramai tapi sekarang jumlahnya tidak sebanyak dulu lagi.

lesehan-maharani-5

Lesehan yang biasa digunakan sebagai tempat pertemuan dan gathering ini awalnya memang sedikit lebih sempit, tapi semenjak jumlah pengunjung meningkat pesat, mereka melakukan pemugaran yang cukup drastis dan bentuknya bisa kalian lihat sekarang, semakin luas dan ada banyak pilihan spot yang bisa kalian pilih, ada lesehan atau kalian bisa duduk di kursi jika tidak ingin duduk bersila terlalu lama.

lesehan-maharani-3

lesehan-maharani-1

Ada banyak pilihan menu yang bisa kalian pesan di Lesehan Maharani, tapi memeng semuanya serba penyetan, dan sebenarnya menunya standar warung penyetan di jogja, mulai dari ayam, telor, lele, ikan, terong bahkan udang juga ada. Mereka juga menyajikan berbagai macam sambal, terutama jenis sambal mentah. Kalau menurut saya sambalnya enak, tapi ada yang kurang juga. 😀

lesehan-maharani-4

lesehan-maharani-2

Mereka sudah menyajikan setiap menunya komplit dengan sambal dan nasi, kalau istilah kerennya satu paket *keren seko ngendi kuwi mas..* 😀 Tapi kalau kalian merasa ada yang kurang dengan lalapan dan sambalnya bisa memesan lagi, tentunya dengan ekstra harga juga. Musuh terberat saya kala berkunjung ke warung ini adalah penerangannya yang sangat minim di waktu malam, entah sengaja atau tidak, tapi ini benar-benar membuat saya pusing saat mengambil gambar yang saya inginkan.

lesehan-maharani-12

lesehan-maharani-7

Tanpa basa-basi lagi kita langsung review menu pertama saya yaitu Ayam Goreng. Ayamnya terbilang imut dan sudah dilengkapi dengan sambal tomat. Tapi berhubung saya penasaran dengan sambal bawangnya, saya memesan lagi Sambal Bawang sebagai pendamping ayam goreng saya. Rasa ayam gorengnya gurih dan nikmat, standar warung penyetan, tapi porsinya terbilang kecil untuk kalian yang punya ekstra perut. Sambal bawangnya nendang nih pedesnya, rasanya juga mantab, jempol untuk sambal bawangnya.

lesehan-maharani-11

lesehan-maharani-8

Next saya pesan Nila Bakar. Sebenarnya saya ingin memesan Lele bakar, tapi sepertinya saya kalah cepat dengan pengunjung yang lain, jadi nila boleh lah, sama-sama ikan juga *sakjane yo bedo sih* 😀 Sekali lagi porsinya terbilang kecil, ukuran ikannya kecil dan bumbu bakar mereka lebih dominan kecap, jadi rasanya cenderung manis. Untuk menemani ikan nila saya, saya memesan ekstra Sambal Kosek. Sambal yang sepintas rasanya pedes gila ini ternyata memang pedes banget bro, tapi lidah saya mengatakan ada yang kurang dengan rasa sambal ini. Kalau menurut saya juaranya masih si sambal bawang.

lesehan-maharani-9

lesehan-maharani-10

Untuk minumannya saya memesan Jus Wortel dan Jus Alpukat. Kedua jus ini porsinya lumayan, karena menggunakan gelas yang cukup lumayan besar *mung ketoke wae sih* Tapi sayangnya terlalu encer dan rasanya kurang manis. Jus Alpukatnya saya agak sedikit kecewa, karena rasaya kurang alpukat, tapi ya itu pengalaman mulut saya. Silahkan eaters kasih komentar kalian. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Lesehan Maharani
Jl. Melati Wetan No. 46A Baciro Yogyakarta
Telp. (0274) 556106

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Nota pembeliaannya ilang 🙁
Kurang lebih kisaran (10k)

[divider ]MAP[/divider]