Kali ini saya ingin berbagi tentang kuliner Jepang lagi, tapi bukan sushi melainkan Ramen. Makanan Jepang yang satu ini tidak kalah tenarnya dengan sushi. Karena kebanyakan orang Indonesia doyan dengan dunia perbakmian maka tidak salah jika ramen mempunyai tempat dihati para pemburu kuliner jogja. Ramen ini punya saudara sepupu bernama Udon, tapi berhubung saya kali ini ingin berbagi tentang ramen, maka si udon saya taruh di kandang dulu ya. *koyo pitik wae* πŸ˜€

JUYO-RAMEN-3

Warung ramen yang kali ini saya kunjungi adalah Juyo Ramen. Lokasinya rada jauh dari pusat kota jogja, yaitu di jalan Kaliurang KM 10. Butuh usaha sedikit ekstra untuk sampai ke tempat ini, apalagi buat kalian yang naik sepeda *hadeeehhhh* πŸ˜€ Warungnya cenderung sempit dan kecil, dan berlokasi di sebelah atau depan toko baju. Jadi mata kalian harus jeli melihat untuk bisa menemukan warung ramen yang satu ini.

JUYO-RAMEN-2

JUYO-RAMEN-1

Selain di Jogja, Juyo Ramen juga ada di kota Semarang. Kalau saya lihat dan amati *gaya tenan iki* sepertinya Juyo Ramen ini dijadikan brand waralaba. Jadi kalau kalian tertarik berbisnis di dunia ramen Juyo Ramen bisa dijadikan salah satu alternatif bisnis kalian. Karena ngomong saya sudah ngelantur kemana-mana dan sudah keluar dari pokok urusan perut maka sudah saatnya kita kembali ke laptop.. eh makanan.. πŸ˜€

JUYO-RAMEN-6

Malam itu saya memesan tiga jenis makanan dan satu jenis minuman ditambah air mineral, karena air mineral dimana-mana sama saja, jadi saya hanya akan membagi kepada eaters semua satu jenis minuman saja. *tumben mas ngirit perutnya* Menu pertama saya adalah Beef Katsu Ramen. Ramen dengan toping daging yang dimasak katsu ini enak juga, porsinya pas di perut saya. Kuahnya juga lumayan gurih dan pas dengan topingnya.

JUYO-RAMEN-7

Menu kedua saya adalah Combo Beef Ramen. Ketika saya membaca menu Combo, yang ada didalam benak saya adalah campuran berbagai jenis toping menjadi satu, ternyata menu ini hampir mirip dengan beef katsu ramen cuma di atasnya ditambah dengan toping telur. Ini ibaratnya nasi goreng spesial pake telor. hehe.. πŸ˜€ Rasa kuahnya juga sama dengan katsu ramennya, segar dan agak sedikit asin, mungkin karena campuran norinya.

JUYO-RAMEN-5

Next saya mencoba Prawn Platter. Udang goreng yang dimasak katsu kemudian disajikan dengan saus mayonaise dan saus sambal ini cuma berisi tiga biji dalam satu menu. Benar-benar porsi yang imut buat perut saya. kalau menurut mulut saya, rasa mayonya lebih dominan dan menutupi citarasa katsunya. Tapi enak juga kok.

JUYO-RAMEN-4

Terakhir saya memesan Es Lidah Buaya sebagai menu penutup saya. Es nya suuueeegggeerrr.. enak bener nih esnya, pas kalo diminum siang bolong, lidah buayanya juga banyak dan manisnya pas. Top deh untuk menu yang satu ini. Karena saya bukan penggemar ramen saya masih agak susah membandingkan ramen yang satu dengan yang lainnya. Kalau eaters punya warung ramen yang bisa direkomendasikan kepada kami, akan dengan senang hati kami akan meluncur ke TKP dan membaginya dengan eaters semua. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner πŸ™‚

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Juyo Ramen
Jl. Kaliurang KM. 10
Yogyakarta
Hotline : 0888.0682.1991
Twitter : @JuyoRamen
Website : www.JuyoRamen.com

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Prawn Platter (10k)
Beef Katsu Ramen (16k)
Combo Beef Ramen (18k)
Es Lidah Buaya (8k)

[divider ]MAP[/divider]