Satu lagi nih tempat makan yang mahasiswa banget, maksud saya suasana mahasiswa, harga mahasiswa, tapi rasa tidak mahasiswa. Nama tempat makan ini adalah Selaras Ayam Bakar & Aneka Soup. Warung makan yang terletak di daerah Nologaten ini memang setiap hari dijejali oleh berbagai macam mahasiswa. *emange ono pirang macem* Dulu waktu saya masih mahasiswa juga sering mampir dan mencicipi makanan di tempat ini.

selaras-14

selaras-5

Yang saya suka dari warung ini adalah Tempatnya yang sangat luas. Mau lesehan di bawah atau duduk di kursi juga bisa. Atau mau tempat makan yang lebih luas kalian bisa naik ke lantai 2. Harganya juga tidak menguras kantong, apalagi kantong mahasiswa yang sudah pasti cekak seperti saya dulu. hehehe. Untuk parkir motor juga mudah dan luas, hanya saja untuk mobil memang agak sedikit susah karena jalan nologaten ini memang tidak terlalu lebar.

selaras-4

selaras-3

selaras-2

Karena saya hobi ambil foto sana sini, suasana warung selaras di malam hari memang kurang sedikit mendukung. Karena pencahayaannya yang sangat minim sekali. Mungkin memang disengaja oleh si empunya warung biar suasananya lebih kondusif sewaktu eaters makan malam di tempat ini. *sing lagi mbojo seneng banget iki mesti* 😛 Dari spanduk yang saya lihat, warung makan Selaras juga menyajikan menu spesial sarapan di pagi hari lho, jadi buat eaters yang bingung cari sarapan bisa mampir ke tempat ini.

selaras-9

Kalau eaters mau bikin slametan ulang tahun, arisan, atau acara kumpul-kumpul keluarga juga bisa bikin di rumah makan ini lho. *begitu kata spanduk yang saya lihat* 😀 Langsung aja deh menuju menu pertama saya yaitu Ayam Keprek Lombok Ijo. Mata saya langsung tertuju ke menu yang satu ini, kenapa? Karena sepertinya menu ini sedang jadi trend di dunia perkulineran Jogja. Sambel ijo yang di geprek bersama dengan ayam goreng ini rasanya enak gurih pedas, josss.. pas mantab sekali. I like it.. 😀

selaras-13

selaras-1

Lanjut lagi dengan Lele Bakar. Ternyata menu warung pinggir jalan ini juga masuk kedalam list menu mereka. Ukuran lelenya pas, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Secara rasa lumayan enak kok, walaupun rasa dari bumbu kecapnya terlalu dominan, jadi terasa lebih manis. Selanjutnya saya pesan Mendoan dua biji untuk menetralisir dari rasa manis lele bakarnya. Enak kok mendoannya, teksturnya kering dan gurih.

selaras-10

selaras-11

selaras-12

Untuk menu soupnya saya memesan Soup Jamur dan Soup Jagung. Untuk ukuran porsinya memang terbilang kecil, tiga empat kali suap udah abis nih. Jadi buat para gentongers menu ini tidak recomended secara porsi tapi secara rasa saya suka dengan soup ini. Segar dan gurih sekali. Karena di menu ada Salad Buah saya coba untuk memesannya. Setelah menunggu beberapa saat menu salad saya akhirnya datang juga. Ternyata memang tidak seperti yang saya bayangkan. Salad buahnya sangat minimalis sekali. Irisan buahnya tidak terlalu banyak dan saus saladnya juga standar.

selaras-8

selaras-6

selaras-7

Sebagai penutup menu makan malam saya kali ini saya memesan Jus Sirsak, Jus Tomat dan Beras Kencur. Untuk jusnya lumayan nih tidak terlalu encer. Rasa dari beras kencurnya juga seger dan enak. Tingkat kepekatannya juga sangat pas. Sekian dari saya cerita tentang rumakan makan selaras, tunggu cerita saya berikutnya ya. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Selaras Ayam Bakar & Aneka Soup
Jl. Nologaten Yogyakarta
Telp. (0274) 740 8302 / 0877 3800 9595

Opening Hours
06:00 – 23:00 WIB

Price
Ayam Keprek Lombok Ijo (8k)
Soup Jamur (6k)
Soup Jagung (4k)
Mendoan (1k/biji)
Nasi Putih (2.5k/porsi)
Aneka Sambal (1k)
Salad Buah (9k)
Lele Bakar (5k)
Jus Sirsak (6k)
Beras Kencur (4k)
Jus Tomat (4k)

[divider ]MAP[/divider]