Siapa sih orang Indonesia yang ga doyan sama nasi goreng. Menu yang biasanya hadir untuk sarapan kita di pagi hari ini ternyata juga enak disajikan di waktu kapanpun, terutama malam hari. Apalagi perut kita sedang dalam kondisi lapar berat, cocok nih sebagai menu pelepas perut gentong kosong. hehe.. Warung nasi goreng yang saya tongkrongi kali ini berada di daerah Gejayan Jogja. Konon kabarnya warung ini sangat terkenal dan tidak pernah sepi dari pembeli.

nasi-goreng-kambing-pak-beni-4

Untuk membuktikannya, saya langsung tancap gas menuju TKP. Dan benar kata orang, warung ini sudah ramai penuh oleh pengunjung setia nasi goreng. Nama warung ini Special Nasi Goreng Kambing Ayam Sapi Babat Pak Beni. Karena tulisan Pak Beninya kecil kebanyakan orang menyebut warung nasi goreng ini nasi goreng kambing Gejayan.

nasi-goreng-kambing-pak-beni-1

nasi-goreng-kambing-pak-beni-2

Selain nasi goreng kambing warung ini juga menyediakan menu lain seperti sapi, ayam, babat, polosan dan campur. Buat eaters yang perutnya gentong bisa memesan yang porsi jumbo. *wareng tenan iki* Walaupun menempati lokasi yang tidak cukup luas, warung nasi goreng ini bisa menampung lumayan banyak pengunjung, dan buat eaters yang ga bisa lesehan tenang aja karena di tempat ini semuanya menggunakan meja dan kursi.

nasi-goreng-kambing-pak-beni-5

nasi-goreng-kambing-pak-beni-6

Karena perut keburu laper dan perlu nutrisi kambing, makan saya memesan satu porsi Nasi Goreng Kambing dan segelas Teh Panas. Sepertinya kabar burung yang saya dengar itu benar, nasi gorenya enak, daging kambingnya juga lumayan walaupun tidak terlalu banyak dan mecolok. Ada rasa bumbu rempah yang sangat kuat kelaur dari nasi goreng ini. Kalau mau diperhatikan ada rasa yang hampir sama dari semua warung nasi goreng kambing di jogja ini. Entah kebetulan atau tidak saya tidak mengerti.

nasi-goreng-kambing-pak-beni-3

Setelah puas dengan nasi goreng kambing menu makan kambing saya akhiri dengan segelas teh panas. Saya rasa minuman panas memang sangat cocok sekali setelah mencicipi nasi goreng ketimbang minuman dingin, tapi itu semua bisa disesuaikan dengan selera eaters semua. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Nasi Goreng Kambing Pak Beni
Jl. Afandi Gejayan (Samping Pempek Ny Kamto)
Telp. –

Opening Hours
17:00 – 23:00 WIB

Price
Nasi Goreng Kambing (11k)
Nasi Goreng Sapi (11k)
Nasi Goreng Ayam (10k)
Nasi Goreng Babat (10k)
Nasi Goreng Polos (9k)
Nasi Goreng Campur (15k)
Nasi Goreng Porsi Jumbo (15k)
Teh Panas / Dingin (2k)
Jeruk Panas / Dingin (2k)

[divider ]MAP[/divider]