Malam itu saya bersama beberapa teman mencoba untuk hunting kuliner yang belum pernah kami singgahi. Dari beberapa list yang saya sediakan ternyata tidak semua cocok dengan perut teman saya. Pada awalnya saya tidak berencana untuk mengunjungi resto yang satu ini. Berhubung daftar list pilihan makan malam kali itu sudah tercoret semua, tinggal satu nama saja yang masih ada dalam daftar cadangan.

garlic-resto-14

Akhirnya pilihan kami jatuh kepada Garlic Resto Grill & Pasta. Tidak banyak referensi yang bisa saya temukan tentang resto yang satu ini. Karena itu saya jadi penasaran dengan rasa, nuansa dan harga yang mereka tawarkan. Sekilas dari depan resto ini tampak menarik. Apalagi dimalam hari. Bangunannya dibuat sedemikian rupa untuk menunjang konsep resto yang mereka usung.

garlic-resto-1

Begitu kami masuk ke dalam resto ada nuansa nyaman dan cozy yang bisa eaters dapatkan. Ruangan utama mereka berbentuk bulat dan ditengahnya terdapat semacam meja bar gitu yang berbentuk bulat. *koyone sih memang meja bar* Kursi dan mejanya disusun sedemikian rupa mengikuti bentuk bundar dari meja bar yang ada di tengah.

garlic-resto-3

Namun bila eaters malas untuk berada di center poin area resto ini, kalian bisa memilih tempat yang lebih nyaman di sisi-sisi bangunan utama resto. Saya acungi jempol untuk konsep tempat dan suasana yang mereka berikan. Tempatnya asik, nyaman dan tenang. Well done.. it’s a great place to eat. Tapi ada satu hal yang mengganjal dalam pikiran saya. Kenapa resto sebagus ini sepi pengunjung ya ?

garlic-resto-13

Cara yang paling ampuh untuk mengetahuinya adalah dengan membaca menu dan mencicipi masakan yang mereka sajikan. Tanpa berlama-lama kami mulai memesan menu yang ingin kami coba cicipi. Sekilas melihat daftar menunya saya bisa sedikit mengerti kenapa resto ini sepi oleh pengunjung. Harga yang mereka tawarkan terbilang premium untuk kelas orang jogja macam saya ini. Berarti semuanya tinggal tergantung dari rasa yang timbul dari masakan mereka.

garlic-resto-9

Menu pertama yang kami pesan adalah Beef Black Pepper. Daging sapi yang dimasak dengan black pepper ini rasanya tidak terlalu spesial. Porsi antara nasi dan beef black peppernya jomplang nih. *kebanyakan nasinya ini* Harganya juga lumayan sedikit mahal kalau menurut saya. Tapi silahkan eaters buktikan perbandingan antara rasa, harga dan porsinya, barangkali memang saya salah menilai.

garlic-resto-8

Lanjut lagi dengan Sapo Tahu Seafood. Berhubung saya doyan dengan hal yang berwarna serba ijo, saya sengaja memilih menu yang satu ini. Sapo tahunya enak kok *menurut saya lho ini* tapi sekali lagi porsinya memang terbilang imut, tapi cukup kenyang di perut kok.

garlic-resto-6

Next adalah Brokoli Siram Kepiting. Yes.. saya adalah brokoli mania, entah kenapa saya suka sekali dengan sayuran yang satu ini. Dari semua makanan yang sudah saya pesan porsi menu Brokoli Siram Kepiting terbilang cukup besar, bahkan saya sedikit susah untuk menghabiskannya. Tapi sayang brokolinya terlalu matang alias kurang kriuk-kriuk. Tapi secara rasa bolehlah tidak mengecewakan.

garlic-resto-10

Berikutnya adalah Padre Preverito. makanan sejenis pasta ini untuk ukuran porsinya terbilang pas di perut, tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil. Kalau lebih besar lagi malah jadi eneg dan tidak enak di perut. Rasanya juga boleh kok, walau saya memang bukan penggemar pasta tapi mulut saya masih bisa menerimanya. 🙂

garlic-resto-7

Menu makanan saya yang terakhir adalah Fried Mushroom. Agak sedikit surprise juga dengan penampilan menu yang satu ini. Karena mereka menyajikannya dengan bentuk bundar dan disajikan didalam keranjang bambu. Untuk rasanya juga tidak terlalu spesial. But it’s ok for me.

garlic-resto-5

Sekarang giliran menu minuman yang kami cicipi. Minuman yang pertama kali kami pesan adalah Blue Tropical. Minuman bersoda berwarna biru dan kuning ini indah sekali warna dan penyajiannya. Rasanya juga enak kok. Dan dari segi harga saya rasa masih realistis untuk ukuran resto sebesar ini.

garlic-resto-11

Next we got Chocolate latte. Yang saya sukai dari minuman yang satu ini adalah penampilannya. Diatas gelasnya ada gambar yang berbeda-beda. Karena kebetulan teman saya memesan menu yang sama makan disetiap gelas kami terdapat gambar yang berbeda-beda. Untuk rasanya boleh lah.

garlic-resto-12

Sebagai penutupnya *istilah kerene desert* kami memesan Pancake Blueberry. Pancake yang disajikan dengan toping ice cream blueberry ini sangat lembut, blueberrynya juga terasa. Tidak mengecewakan lah. Karena menu yang mereka sajikan banyak sekali dan saya tidak bisa mencicipi satu persatu menu mereka jadi rasanya tidak adil juga kalau saya memberikan penilaian terhadap resto ini.

Tapi memang seperti yang saya utarakan di awal tadi, bahwa resto ini punya harga yang cukup premium, dan ternyata mereka tidak hanya menyajikan menu grill dan pasta tetapi juga ada menu chinesee food. Silahkan eaters berkunjung, membuktikan dan mencicipinya sendiri. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Garlic Resto Grill & Pasta
Jl. Rogoyudan No. 1 Sinduadi, Mlati, Sleman,
Yogyakarta 55284
Telp. 0274 530 6666

Opening Hours
12:00 – 23:00 WIB

Price
Blue Tropical (15k)
Brokoli Siram Kepiting (25k)
Fried Mushroom (20k)
Sapo Tahu Seafood (27.5k)
Beef Black Pepper (30k)
Padre Preverito (26k)
Chocolate latte (17k)
Pancake Blueberry (23k)

[divider ]MAP[/divider]