Buat eaters yang fanatik dengan bola-bola daging A.K.A bakso boleh sekali-sekali mencicipi warung bakso yang satu ini. Walapun memang lokasinya agak jauh tapi layak sesekali untuk dicoba. Warung yang tidak pernah sepi pengunjung ini lokasinya berada di dekat perempatan blok O atau di seberang rumah sakit TNI-AU DR S Hardjolukito. *kebetulan pas saya dateng sepi sih, tapi ramai lagi begitu saya pergi*

BAKSO-URAT-CAK-EKA-1

BAKSO-URAT-CAK-EKA-2

Bakso Urat dan Soto Cak Eka memang hanya warung pinggir jalan, tapi kalau sudah urusan perut, bisa jadi warung ini banyak jamaah fanatiknya. Saya saja sempat terheran-heran ketika melewati tempat ini. Selalu ramai akan pengunjung dan ga pernah sepi *nek tutup yo dadi sepi* 😛 Menu yang ditawarkan di tempat ini memang hanya ada dua jenis yaitu soto dan bakso. Jadi kalau mau cari gudeg ke wijilan aja yak. hehe..

BAKSO-URAT-CAK-EKA-6

Karena konon kabarnya bakso di tempat ini enak saya langsung memesan satu mangkok bakso komplit beserta es jeruk sebagai pendampingnya. *untuk sotonya saya kabarin lain waktu ya* 😀 Setiap mangkok bakso komplit terdapat tiga buah bakso sedang dan satu buah bakso besar yang ditemani dengan sebuah tahu dan mie bihun serta sawi sebagai isiannya.

BAKSO-URAT-CAK-EKA-4

Rasa kuahnya memang cenderung asin, tapi segar dan enak. Kuah baksonya boleh nih, pantesan ramai pengunjungnya. Satu lagi yang saya yakin membuat pengunjung jadi sering datang ke tempat ini karena bakso besarnya ada isian telor di dalamnya. Jadi bikin wareg hanya dengan seporsi bakso. Walaupun kalau mau ditelaah lebih lanjut, baksonya memang tidak terlalu padat dagingnya, bahkan cenderung lebih banyak campuran tepungnya.

BAKSO-URAT-CAK-EKA-3

Tapi entah kenapa ketika semuanya berpadu menjadi satu,ada rasa yang menggabungkan semuanya. Silahkan eaters mencobanya sendiri dan buktikan barangkali ucapan dan lidah saya salah. Saatnya kembali ke perburuan bakso-bakso yang lain diseputaran kota jogja. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas Jogja lainnya. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMASI[/divider]

Location
Bakso Urat dan Soto Cak Eka
Jl. Janti (Depan RS DR S Hardjolukito)
Yogyakarta
Telp. –

Opening Hours
10:00 – Habis WIB

Price
Bakso (8k)
Soto (6k)
Es Jeruk (2k)

[divider ]MAP[/divider]