Sudah lama sebenarnya ingin datang ke tempat warung seafood yang satu ini, tapi baru kali ini sempat mampir dan memcicipi lagi warung yang terkenal dengan saus papuanya. Kalau kalian sudah biasa dengar masakan seafood dengan saus padang, maka kali ini saya ingin berbagi tentang warung seafood yang memakai saus papua sebagai andalan mereka.

warung-seafood-ngangeni-1

Warung ini terbilang sangat imut dan cenderung sempit. Tapi cukup nyaman untuk kalian singgahi. Lokasinya juga sangat mudah. Yaitu berada di jalan Samirono atau ancer-ancer yang lebih mudahnya adalah berada persis di seberang Gor UNY. Kalau kalian anak gaul Jogja pasti akan dengan sangat mudah menemukan tempat ini *sok gaul sampeyan mas* 😀

warung-seafood-ngangeni-3

Walaupun menu yang mereka berikan tidak selengkap menu-menu yang disajikan di restoran lain, tapi saya rasa Warung Seafood Ngangeni ini sudah bisa dikategorikan sebagai warung seafood. Ada berbagai jenis menu kepiting, menu udang, cumi, kerang dan beberapa jenis ikan yang bisa eaters pilih.

warung-seafood-ngangeni-2

Interior dari warung ini cukup sederhana, tidak banyak ornamen yang bisa saya komentari. Tapi cukup nyaman dan bersih kok. Hanya ada beberapa buah lampu dari bambu dan beberapa batang kayu *kayaknya sih bambu juga* yang dipasang berjejer di tembok sebagai pemanis warung mereka.

warung-seafood-ngangeni-4

Yang saya suka dari warung ini adalah harga seafood yang mereka tawarkan terbilang sangat murah dengan kualitas rasa masakan yang tidak kalah dengan warung yang lain. Boleh deh diadu, pasti ga kalah lezat. Biar kalian ga penasaran saya berikan penampilan dari menu pertama saya yaitu Kepiting Saos Papua ukuran standar.

warung-seafood-ngangeni-11

Kepitingnya terbilang cukup besar untuk harga yang sangat murah ini. *untuk ukuran harga kepiting lho ya* Bisa eaters semua lihat dari capit kepitingnya. Pokonya tidak mengecewakan deh secara harga dan porsi. Kalau secara rasa, saya hampir tidak bisa menemukan perbedaan antara saus padang dan saus papua, karena menurut saya hampir-hampir mirip, mungkin mereka sengaja memberi nama yang lain daripada yang lain *who knows*

warung-seafood-ngangeni-10

Lanjut lagi dengan Cumi Saos Papua. Cumi-cuminya lumayan kok secara porsinya dan rasanya juga sedap. Mungkin mereka menyasar pasar mahasiswa, maka harga yang mereka tawarkan untuk ukuran seafood terbilang murah meriah. Karena saya suka sekali dengan kerang, makan menu selanjutnya yang saya pesan adalah Kerang Rebus.

warung-seafood-ngangeni-5

Kerang yang hanya direbus dengan sedikit bumbu dan garam ini lebih terasa nikmat *menurut saya* daripada yang digoreng. Kerena kalian bisa merasakan tekstur daging kerangnya daripada ketika digoreng. Kerang rebus ini ditemani dengan sambel nanas yang segar dan rada sedikit asam. Pas sekali dengan kerang rebusnya.

warung-seafood-ngangeni-8

warung-seafood-ngangeni-6

Sebagai pelepas dahaga, saya memesan Jeruk Hangat, Wedang Tomat dan Es Jeruk. Untuk minuman jeruknya hampir sama seperti tempat kebanyakan, tapi saya kaget bisa menemukan wedang tomat disini. Wedang yang sangat sederhana dan berbahan dasar tomat iris ini sangat segar sekali.

warung-seafood-ngangeni-7

Mungkin itu dulu yang bisa saya ceritakan kepada eaters semua tentang Warung Seafood Ngangeni. Nanti akan saya bagikan menu-menu kuliner di tempat lain kepada eaters semua. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 🙂

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Warung Seafood Ngangeni
Jl. Samirono No. 14 Yogyakarta
(Depan GOR UNY)
Telp. 0274-9200374 / 081328098468

Opening Hours
16:00 – 23:00 WIB

Price
Kepiting Saos Papua Standar (27.5k)
Kerang Rebus (8.5k)
Cumi Saos Papua (21k)
Jeruk Hangat (3.5k)
Es Jeruk (3.5k)
Wedang Tomat (4.5k)
Nasi Putih (2.5k)

[divider ]MAP[/divider]