Buat eaters yang doyan sama makanan yang konon katanya berasal dari cina ini kudu wajib nyobain siomay di warung yang terbilang baru di daerah Timoho. Siomay Badung Pak Mul ini tidak hanya menyajikan menu siomay, tapi juga ada berbagai macam penyetan dan bubur ayam khas bandung. *jarene sih*

siomay-pak-mul-5

siomay-pak-mul-1

Warungnya cukup besar, dan tempat parkirnya juga mampu menampung banyak pengunjung. Jadi jangan khawatir kalau kehabisan spot parkir di tempat ini. Kalian juga bisa memilih tempat yang menjadi favorit makan kalian, mau lesehan atau duduk di kursi, silahkan pilih sendiri. Kursi yang disediakan juga bukan sembarang kursi melainkan kursi panjang dari bambu yang kalau orang jawa bilang lincak.

siomay-pak-mul-2

siomay-pak-mul-4

Karena hari ini saya ingin makan banyak, maka kali ini saya memesan menu yang lumayan banyak. Menu pertama saya adalah Siomay Goreng dan Siomay yang tidak digoreng. Saya sebenarnya lebih memilih siomay yang tidak dogoreng karena citarasa siomay yang sebenarnya bisa kita rasakan lebih nikmat daripada yang digoreng. Tapi ini pendapat pribadi ya, bagaimana dengan eaters? Untuk rasa siomaynya mantab nih. Recomended buat eaters semua.

siomay-pak-mul-6

siomay-pak-mul-7

Menu kedua saya adalah Bawal Bakar dan Rempelo Ati Bakar. Ukuran ikan bawalnya lumayan, walaupun tidak telalu besar. Sepertinya ikan ini digoreng terlebih dahulu sebelum dibakar, karena ada tekstur kriuk – kriuknya. Tapi bumbu bakarannya sangat minimalis, dan rasa manis dari kecap sangat mendominasi ikan bawal bakar ini.

siomay-pak-mul-8

siomay-pak-mul-9

Sedangkan untuk Rempelo Ati Bakarnya juga hampir sama. Dibakar dengan bumbu yang sama dan rasa manis yang sama. Secara rasa keseluruhan okelah, walau belum terlalu spesial di mulut. 🙂 Selanjutnya adalah Terong Goreng. Terong yang tanpa di bumbui dan langsung di goreng ini sebenarnya merupakan menu sederhana tapi hampir selalu ada di setiap warung sego penyetan.

siomay-pak-mul-12

siomay-pak-mul-11

siomay-pak-mul-10

Dan untuk minumannya saya memesan Jeruk Hangat, Jus Mangga dan Jus Tomat. Minuman sederhana yang melengkapi perjalanan kuliner saya kali ini. Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Siomay Bandung Pak Mul
Jl. Melati Wetan ( Depan SMP Yohanes Bosco ) Yogyakarta
Telp. 081804111177

Opening Hours
10:00 – 22:00 WIB

Price
Siomay (@1.8k)
Tahu Bakso (@2.5k)
Telur (@3k)
Ati Rempelo Bakar (5k)
Bawal Bakar (9k)
Terong Goreng (3k)
Nasi Setengah Porsi (1.7k)
Jeruk Hangat (3k)
Jus Mangga (7k)
Jus Tomat (5k)

[divider ]MAP[/divider]