Pasti udah banyak eaters yang tau tentang tempat penggila sapi yang satu ini. Barangkali ada yang belum tau atau belum pernah atau bahkan baru saja berkunjung ke jogja maka dengan senang hati saya berbagi sedikit informasi kepada eaters semua tentang tempat ini. Cowmad adalah tempat yang seru untuk mencicipi makanan berbahan dasar daging sapi. Entah kenapa namanya Cowmad, mungkin karena ditujukan untuk para penggemar sapi gila. 😀

cowmad-1

cowmad-2Nuansa resto yang sangat jawani didukung oleh suasana yang temaram memang cocok untuk menghabiskan menu serba daging kalian. Ada dua area yang bisa eaters pilih. Area di dalam joglo dan diluar joglo. Tapi jangan takut kepanasan di siang hari karena resto ini sangat teduh sekali. Banyak pohon besar yang menaungi saat bersantap kalian.

cowmad-3

cowmad-4

Di waktu malam resto ini hanya menggunakan media lilin meja sebagai penerangan, jadi bisa kalian banyangkan betapa temaramnya tempat ini. Tapi untuk saya yang hobi foto makanan ini menjadi bencana tersendiri. *peteng mas, ga ketok* 😐 Banyak meja yang mereka sediakan, jadi jangan takut untuk kehabisan tempat duduk ya.

cowmad-5

Langsung saja menuju menu santap malam saya kali ini. Menu yang pertama kali saya pesan adalah menu andalan di tempat ini. Iga Cowmad Large merupakan iga bakar yang dimasak dengan bumbu pedas, buat eaters yang ga doyang pedas hati-hati dengan menu ini ya. 😀 Kalau kata teman yang baru pertama kali mencici iga cowmad ini rasanya jos gandos, mantab abis. hehehe..

cowmad-6

Menu kedua saya adalah Sapi Mongolia. Daging sapi yang ditumis dengan bumbu mongolia ini disajikan dengan hot plate, jadi jangan takut makananya cepat dingin. Secara rasa enak sih tapi sepertinya terlalu manis buat saya. Bagaimana menurut eaters?

cowmad-7

Lanjut lagi dengan Sup Iga. Sebenarnya saya ingin memesan sup buntut, tapi hari itu saya kurang beruntung, jadi beralihlah saya memesan sup iga. Kuah supnya segar sekali. Mereka menyajikannya dengan mangkok yang sangat besar. Tapi sayang isian daging iganya kurang banyak *maklum perut gentong* jadi ya hanya berapa kali sluruuppss udah abis deh 😀

cowmad-10

cowmad-9

Sebagai menu penutup saya memesan Teh Sere, Sexy Cowmad dan Hot Orange. Teh serenya sangat terasa sekali. Sangat cocok sekali eaters nikmati disaat musim dingin seperti ini. Untuk hot orangenya sama seperti minuman jeruk panas pada umumnya. Yang berbeda hanya bahasanya saja. 😀

cowmad-8

Dan yang terakhir adalah Sexy Cowmad. Dalam benak saya pasti minuman ini bentuknya eksotis gimana gitu, ternyata saya salah. Bentuknya ga ada seksi-seksinya sama sekali, warnanya juga cenderung datar, ga indah untuk di foto. *sok-sokan* Tapi secara rasa boleh juga, walaupun tidak seseksi namanya.

Jangan lupa beri komentar kalian dibawah ya.. Selamat berjalan-jalan dan mencicipi kuliner khas jogja. Salam kuliner 😀

[divider ]INFORMATION[/divider]

Location
Cowmad
Jl. Gambir Selatan Percetakan Kanisius Deresan Yogyakarta
Telp. 0274-6411921

Opening Hours
10:00 – 23:00 WIB

Price
Iga Cowmad Large 35.5k
Sapi Mongolia 23.5k
Sup Iga 26.5k
Teh Sere 6.5k
Sexy Cowmad 8.5k
Hot Orange 3.5k

[divider ]MAP[/divider]